Pengangkatan Guru Honor Dipercepat

Sebelum membaca tulisan tentang Pengangkatan Guru Honor Dipercepat, klik tulisan dibawah ini (Up date Terusss!!!!):

Data Guru Honor Sekolah Negeri Jakarta Tidak Ada di BKD, Nasib Guru Honor Murni, Panitia Kerja Guru Honor, Dasar Legal-formal Pengangkatan Guru Honor Negeri, Oemar Bakrei Jadi dua: Posisi GTT di Sekolah Negeri, Apa itu SGJ (Serikat Guru Jakarta)?, Buang Saja PGRI!, Hasil RPP Pengangkatan Guru Honor (Part 2), Kesimpulan Pengangkatan Guru Honorer Menjadi PNS Tahun 2010, ………

Wednesday, 04 February 2009 07:05

Guru honorer dan guru bantu yang menuntut diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil boleh sedikit lega. Mengakomodir permintaan itu, pemerintah dan DPR sepakat
mempercepat pengangkatan mereka menjadi calon pegawai negeri sipil sebelum pemilu digelar.

Demikian kesepakatan yang dicapai dalam rapat gabungan Komisi VIII dan Komisi X DPR dengan Pemerintah yang digelar di Gedung DPR, Selasa (3/2).

Dalam kesempatan ini, pemerintah diwakili oleh Menteri Pendidikan Nasional , Menteri Agama, dan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN). Sementara Menteri Dalam Negeri dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) absen.

Poin-poin kesepakatan yang dibacakan pimpinan Komisi VIII itu adalah
pertama. DPR dan pemerintah sepakan menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang seleksi pengangkatan guru honorer dan tenaga kependidikan menjadi calon pegawai negeri sipil, baik di lingkungan Depdiknas maupun Depag.

Kedua, mempercepat pembentukan PP tersebut sebelum pemilu 9 April digelar.

Keputusan ini sesuai dengan kesepakatan sebelumnya antara DPR dan pemerintah pada 7 Juli 2008 silam.

Ketiga, meminta Mendagri untuk menerbitkan Surat Edaran (SE) Menteri kepada
pemerintah daerah, agar setiap Pemda mengalokasikan anggaran pendidikan bagi satuan pendidikan di Departemen Agama di APBD berdasarkan PP 55 tahun 2007.

Dalam rapat yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan guru honorer itu, Menag aftuh Basyuni juga mengatakan, pihaknya dan Mendiknas dan Meneg PAN akan membuat Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri untuk mengatasi masalah guru bantu agama yang masih bingung bernaung di Depag atau di Depdiknas.

(Sumber: Harian-Global)

About these ads

140 thoughts on “Pengangkatan Guru Honor Dipercepat

    • Joko Parmanto says:

      Tolong bagi honorer yang tidak masuk dalam data base tahun 2006,didahulukan.
      saya honor sejak tahun 2004 tapi tidak masuk dalam data base.

    • ass. bapak mentri yang kami hormati,kami adalah guru honor agama dismk negeri dan swasta yang sekarang nasibnya tidak diurusin oleh depag, diangkat tidak apalagi mau diangkat, karena depag hanya ngurusin anak asuhnya saja alias dari MI sampai aliyah, padahal guru agama di smk dan sma juga anaknya, saya mengajar sudah 10 tahun lebih, dan juga banyak usia kritis disekolah kami tolong dong bagaiman kebijakannya , kalau sudah tidak sanggup mengurusi lebih baik diurusi oleh diknas saja. kan yang jadi korban kami2 ini pak. saya mengerti banyak memangsulit untuk memutuskan tapi bagaimanapun kami butuh keputusan bapak sebagai pejabat yang berwenang, dan banyak teman – teman kami guru di smk dan SMA yang guru agamanya semuanya honor, trima kasih

  1. saut nainggolan says:

    Yth: Bapak mentri Agama dan mentri pendidikan RI.2009. Saya udah pemberkasan di kanwil agama bahkan ke kandepag pusat. saya udah mengahar selama 6 tahun sbg guru honorer,jadi tolonglah kai diperhatikan agar diangkat menjadi PNS. atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih. Saya mengajar di SMP.N 173 Tanjuk priuk.

  2. saut nainggolan says:

    Yth: Bapak mentri Agama dan mentri pendidikan RI.2009. Saya udah pemberkasan di kanwil agama bahkan ke kandepag pusat. saya udah mengajar selama 6 tahun sbg guru honorer,jadi tolonglah kami diperhatikan agar diangkat menjadi PNS. atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih. Saya mengajar di SMP.N 173 Tanjuk priuk.
    ———
    Semoga Bapa Mentri membaca surat ini….

  3. Syahrial says:

    kapan guru honor murni sekolah negeri disinggung oleh bapak DPR yang terhormat?
    ——–
    Kapan-kapan, kita berjumpa lagi…
    hehehehehe….
    Mereka cuma peduli sama guru PNS.

  4. RITA HERLINA LUBIS says:

    SAYA,UMURNYA SUDAH 40 TAHUN, BAGAIMANA YACH GINI HARI BElUM JADI PNS?
    ———-
    PNS bukanlah satu2nya…..
    Tanpa jadi PNS, saya mampu memberikan sumbangan ke anak bangsa….

    • smp2cipanas says:

      PNS DAN NON PNS NO PROBLEM YANG PROBLEM ITU LHO…DISKRIMINASI!!! KALAU MAU PNS YA PNS SEMUA…KALAU NON PNS YA NON PNS SEMUA. DISKRIMINASI ITU MENAPIKAN PENGABDIAN BANYAK GURU HONOR YANG TIDAK JADI PNS BUKAN KARENA NASIB TAPI KARENA SISTEM YANG TIDAK TEPAT!
      ————
      SISTEM YANG TIDAK TEPAT ATAU SISTEM YANG TAK ADIL?

      • likluk says:

        COCOG DENGAN PENDAPAT ANDA, JURANG PEMBEDA ANTARA PNS DAN NON PNS TERLALU JAUH. PADAHAL KERJA NYA HAMPIR SAMA BAHKAN SAMA BAHKAN NON PNS KADANG DITUNTUT LEBIH. SABAR AJA SAMPE USIA MENTOK , KALAU UDAH MENTOK TAPI BELUM JUGA DIANGKAT JADI PNS BERGABUNGLAH BERSAMA KAMI…JADI TERORIS

    • sabar mas, guru yang seharusnya diangkat jadi pns itu yang wiyata di negeri, tetapi sudah dibeli oleh mereka, dan tolong baca pp 2009 mas nanti you akan tahu
      ——————-
      “dibeli” ?…..
      pp 2009 yang mana?

      • n says:

        PP no berapa tahun 2009 mas kok aku belum tahu ? ketinggalan jaman ya aku ? bagaimana kalau kita angkat saja semua tenaga honorer sekolah negeri jadi CPNS yang masuknya sebelum tahun 2005 atau sebelum terbit PP 48 yang meresahkan hidup mereka tenaga honorer dana lainya.
        ——————–
        PP tahun 2009 banyak pak…., yang mana ya?….
        Saya setuju, tinggal
        goodwill pemerintah dan DPR yang akan melaksanakannya….

  5. Syahrial says:

    hello saya lagi yang mengharapkan….. apa yaaa ?
    auauh gelap DPR, PEMERINTAH semuanya gelap banget kasian deh guaaaaaaa!

  6. master7 says:

    rekan-rekan para guru senasib dan seperjuangan… saya ada info neh buat guru2 depag yg namanya dah ada di database bkn… untuk tahun 2008 ini tidak akan ada lg database 2008 untuk pengangkatan guru honor… jadi bapak/ibu yg belum masuk database depag… tunggu aja database “sisa” tahun ini. Mudah2an kita berharap masuk database “sisa” tersebut. Amin… (Infonya dari orang bkn loh…)
    —————-
    “sisa”…..

    • IIN INDRAWATI says:

      teman-teman guru seperjuangan, kayanya kita masih saja dibohongi oleh orang-orang yg berkepentingan tanda kutip ya hari gini katanya harus setor sejumlah uang untuk jadi pns , bagaimana ini bapak menteri pendidikan ini bisa terjadi, tlg untuk pengangkatan melalui database kapan lagi, jgn hanya memberi harapan kosong tapi bukti dan harapan yang mencerahkan trimakasih.
      ———————
      Apa seh “lebih”-nya jadi PNS?, yang saya tau, banyak yang berstatus guru PNS ngak bermutu…daripada jadi PNS jadi tidak bermutu, lebih baik jadi guru yang bermutu tapi PNS…hehehehehe

  7. Maaf yah Kepada Para Stockholders di Negeri ini, Saya hanya mengutip hasil rapat Beberapamenteri yg tersebut di article ini :

    Kedua, mempercepat pembentukan PP tersebut sebelum pemilu 9 April digelar.

    Nah sekarang sudah tanggal 6 April yah Bapak-2 Menteri…Sudah mau habis tgl 9 april!
    HAyo!!!! mana dong hasil kerjanya?
    Mana PP nya?

    Aduh…Yang serius dong!!!! Pak SBY ke mana neh??
    diperhatikan dong pak!!!
    Lumayan, biar kita jadi TS nya Demokrat di daerah!!! 600.000 orang loh…Guru honorer di seluruh Negeri ini!!!

    Satu Guru honorer bisa bawa 10 @ dari keluarga, yaitu, suamimi, istri, 2 mertua, 2 orangtua, 2 kaka, dua adek, satu paman,,,100 murid per sekolah!!!!

    wah di hitung-2 bisa 20 juta neh Pak SBY!!!!

    Pak SBY ga usah capek kampanye!!!!

    Percepat aja keluarkan kebijakan pengangkatan kami guru Honor di Sekolah Yang luput dari Pendataan DataBase BKD masing-2 di daerah kami!

    yang salah khan pejabat daerah Pak!!! bukan kami!!!jadi kami yang korban, ga masuk database, gara-2 ga rata info nya dan ga rata pendataannya!!!

    Jadi pikirkan kami pak!!! kami bisa bawa 20 juta suara buat SBY Pemilu tahun ini!!!

    Suksess terus buat Susilo Bamang Yudhoyono!
    the best President Indonesia ever had!!!
    ————-
    Soekarno: The Best President of Indonesia ever had!!! One and Only!!!

  8. Sulastri Herlina S.Ag says:

    Guru Honorer yang telah lama mengabdi, telah teruji dedikasi, pengabdian dan loyalitasnya, maka sangat dimungkinkan pemerintah dalam hal ini Diknas memperhatikan TERIMA KASIH.
    —————
    Sulit.

  9. Mangidotua Manalu says:

    Guru honor yang mana? Soalnya di prop. Riau ada guru bantu provinsi yang pengangkatannya oleh pemprop riau. Apakah itu sudah termasuk kategori yang akan diangkat? Pengangkatan guru bantu tsb diangkat thn 2005, 2006 dan 2007.
    ————
    Entahlah….

  10. ahmad says:

    Kepada Yth.
    Bapak Mendiknas, agar dipercepat pengangkatan guru honorbaik yang ada di SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah.
    ———–
    Ngimpi kale yee….
    Sampai hari ini belum ada Mendiknas yang memperhatikan kesejahteraan guru swasta…

  11. mudah-mudahan semua itu tidak hanya bahan perdebatan di meja rapat saja.
    ————-
    Mudah2an jadi kenyataan, dan bukan juga sebagai obrolan di warung kopi saja…

  12. KURNIAWATI, S.Pd says:

    YANG TERHORMAT BAPAK MENPAN DAN MENDIKNAS.
    SAYA GURU HONORER DI SMP NEGERI 2 TARIK KAB. SIDOARJO JAWA TIMUR. SAYA SUDAH MENGAJAR DI SMP TSB. TAHUN 2001. PADA WAKTU PENDATAAN DATABASE SAYA CUTI HAMIL DAN SUAMI SAYA MENINGGAL DI PAPUA TUGAS NEGARA. GIMANA KELANJUTAN NASIB SAYA KOK SAMPAI SEKARANG BELUM ADA PENGANGKATAN CPNS. PADAHAL TEMEAN-TEMAN DI SMP TSB. SEMUANYA SUDAH PENGANGKATAN. TOLONG PAK DIUSAHAKAN AGAR SAYA BISA JADI PNS.
    ————–
    Tetap semangat!!!!

  13. Heran yah…
    Bapak Menteri pendidikan dengan Lagak nya bikin Iklan : SEKOLAH GRATIS DI MANA-MANA

    Saking gratis nya, Dana komite tak ada lagi
    akselerasi PBM di sekolah sudah mati total..

    Hal ini membuat Guru-2 merasa ilang semangat
    Mematikan ke kreatifan guru
    Mematikan idealisme guru

    alhasil…Guru-2 Malas nngejar…
    Gimana enggak, gara-2 sekolah gratis, Macatlah PBM. abis Dana udah tidak ada lagi…

    Kalo Pemerintah Berani mengratiskan Sekolah!!! berani dong membayar biaya nya!!!!

    Seumpama Logika, Kalo Pak Menteri Pendidikan Sanggup mengundang makan gratis di sebuah restoran, Yah harus sanggup dong membayar!!!

    MAsa mengundang doang, tapi gak tanggung jawab atas biaya!!!

    Yg paling bikin Saya malu selaku anak bangsa..

    Masa Bintanng Iklan nya PEnduduk negara tetangga?
    Pakai Bahasa Melayu Malaysia Pulak itu!!!!

    Secara Saya ANAK MEDAN!!!! GA SUDI NEGARA ini di pijak-2 harga diri nya sama bangsa lain!!!

    APalagi Kita orang batak!!! ANTI sama Malaysia!!!
    Mengingat perbuatan mereka kepada saudara-2 ku yang di siksa di kampunghalaman mereka!!!

    Cem mana lah pulak!!!
    Asal jadi Menteri aja nya PEjabat Indonesia ini
    Gak heran Banyak Suku di Indonesia ini mau MEMERDEKAKAN DIRI

    BEgini ini!!!! Menteri aja ga punya Rasa Nasionalis yang Fanatik!!!!

    Apalagi saya ? Seorang GURU?

    HERAN…HERANNN
    ———-
    Ganyang Malaysia!!!!

  14. Masih komentar tentang Sekolah Gratis….

    Tau gak Para Pembbaca Forum? Terutama teman seprofesi, yaitu Bapak-Ibu Guru se-Tanah Air?

    Gara-2 Getolnya Sekolah Gratis, Banyak oranng tua yang salah kaprah…

    Sejak Sekolah Gratis di gembor-2, Kepala Dinas Pendidikan pun di daerah-2 ikut-2 nya BERLAGAK!!!

    Bikin Peraturan SOK HEBAT…
    gini bunyinya : Dilarang bagi oknum sekolah mengadakan pungutan liar dalam bentuk apapun!!!

    ADUH…Malu nya aku!!!

    Secara dia Kepala Dinas Pendidikan, Punya Mobil Astrada terbaru!!! Istrinya punya avanza, Anaknya yang kuliah di Politeknik Negeri Medan, Punya Opel blazer, Anak nya yanng satunya lagi kuliah di USU punya Escudo, belomlagi rumah mewahnya di Pasar 6 Padang bulan…

    Aduh….malu nya aku…

    Minggu yang lalu, di sekolah kita acara Perayaan Hari Pendidikan Nasional di gagalkan

    Gara-2 nya Kepala Dinas Daerah kita berlagak!!!
    Sok anto korupsi!!!

    Pada hal siswa dan orang tua disekolah kita yang ngotot bikin acara itu, dan Siswa sudah mengumpulkan dana suka rela sejumlah 20 juta..tapi gara-2 Lagak nya Kepala dinas pendidikan tadi, semua uang di kembalikan, semua acara batal. Dan dengan batalnya acara itu , membuat kreatifitas anak jadi MATI!!!

    Yang lebih heran lagi, Anak-2 bergunjing di warung- dan di jalan-2, Mereka mengangap pendidikan tidak lagi bermutu, sebab sudah GRATIS…

    Mana UN aja di bantu-2
    Bayankan, Kalo Di sekolah UN sengaja kita jalan kan dengan baik, maka semua siswa akan gagal..

    Tapi sudah terlebih dahulu Guru dan kepala sekolah sudah di ANCAM sama Dinas Pendidikan..
    Maka dengan terpaksa, Guru Jadi berdosa, memberi jawaban kepada anak-2 untuk lulus ujian UN.

    Yang lucu nya, sudah guru mati-2 an, di tekan pulak…Lama pulak itu cair honor mengawas ujiannya. Gajian pun terlambat2 aja

    ADuh….Kapan tobat lah manusia ini…
    Saya Harap KPK turun Ke Kabupaten saya…
    —————
    So, pantaslah pendidikan di Indonesia tertinggal dengan negara lain…

  15. Mana Butinya Bapak katanya sebelum tanggal 9 april 2009 tapi sudah bulan mei 2009 tapi kok belum terealisasi Pengangkatan ini, tolong dong.
    ————–
    Namanya juga pemerintah RI….

  16. abel says:

    yang say butuhkan kepastian kapan guru honorer akan diangkat CPNS jangan wacana saja. kan datanya bisa diliat di NUPTK? lalu buat apa NUPTK?
    —————
    Mudah2an pihak pemerintah menemukan blog saya ini, dan membaca tanya bapak….semoga…dan, tetap semangat karena jadi guru yang mencerdaskan anak bangsa tidak harus “neleongso” apabila belum jadi PNS….sekali lagi, tetap semangat!!!!

  17. Didi M Sabarudin says:

    Istri saya : Ny Dede Rukmini seorang guru honor di SMP Triyasa Ujungberung Bandung, sudah bekerja sekitar 5 tahunan, sudah mengajukan data dan riwayat kerja untuk pengisian database dan beberapa bulan yang lalu sudah mendapatkan kartu PUK dari Dikbud Kotamadya Bandung, kalau gak salah dengar bahwa kartu tersebut merupakan daftar tunggu untuk pengangkatan PNS, sedangkan pengangkatannya disesuaikan dengan urutan lamanya masa kerja, saya sendiri belum begitu yakin tapi mudah mudahan saja benar.
    Sekitar 12 hari lagi kita pemilihan Capres/Cawapres, siapapun yang memimpin Negeri ini nanti apakah Mega-pro, SBY-Boediono, JK-Win, Saya berharap agar program pengangkatan Guru honor ini bisa direalisasikan dan dijadwalkan dengan pasti.
    Semoga kebaikan Bapak atau Ibu dibalas Allah swt.
    Terima kasih.
    ————
    Semoga para penentu kebijakan membaca surat ini…

  18. ian says:

    Tolonglah agar segera diangakat guru bantu kabupaten dan provinsi yang ada di Riau, kami merasa kwatir karena usia kami sudah mendekati kepala empat, nanti kami tidak bisa melamar lagi menjadi pns. tolonglah agar mempan mempercepatnya. karena begitu banyak guru bantu kabupaten dan provinsi yang sudah lewat umur dan belum diankat menjadi pns.
    ——-
    Semoga tulisan ini dibaca Menpan or Mendiknas

  19. dewi says:

    apa syrat guru honorer untuk diangkat menjadi cpns?

    ——

    smga tlisan ne d bca ya?………..
    blas
    ———
    kita berdoa saja dibaca oleh para penentu kebijakan…..

    • Harianto Sianturi,S.Pd says:

      syaratnya adalah tunggu lah sampai anda beruban dan renta. mari kita berjuang bersama2 saya mengundah para guru honorer kita harus bisa menjadi Guru yang benar2 bukan hanya bisa mengajar anak didik melainkan juga mengajar para DPRD, DPR RI dan bahkan MENPAN bila memang harus. karena mereka yang buat peraturan mereka pula yang mengingkarinya. saya rasa perlu juga mereka diajari Pkn + dengan PEDAGOGI. hub kami agar kita bisa bergerak cepat bersama sama berjuang untuk diangkat. HP :081370266717.

      • satyadarma says:

        setuju apa yang Bpk sampaikan, apalah daya teriak guru ! digugu dan ditiru sudah menjadi daging dalam tulang. HP. 085294472115

  20. danang budianto says:

    tolong guru honor olahraga diperhatikan,,karena banyak sekolah yang belum ada PNS guru olahraga ya,,,masih banyak guru honorer olahraga yang terlantar……dengan penghasilan perbulan tidak sesuai UMR,,,,,,
    ———-
    Semoga pemangku jabatan terkait membaca saran ini….

  21. HAERUDIN,SPd says:

    YANG TERHORMAT BAPAK MENPAN DAN MENDIKNAS.
    SAYA GURU HONORER DI SMP NEGERI 5 kota Tangerang Selatan Propinsi Banten. SAYA SUDAH MENGAJAR DI SMP TSB. TAHUN 2000. sampai dengan saat Sekarang Saya Masih Menjadi Honorer Murni Di SMP Negeri 5 Kota Tangsel, GIMANA KELANJUTAN NASIB SAYA KOK SAMPAI SEKARANG BELUM ADA PENGANGKATAN CPNS. PADAHAL TEMEAN-TEMAN DI SMP TSB. SEMUANYA SUDAH PENGANGKATAN. TOLONG PAK DIUSAHAKAN AGAR SAYA BISA JADI PNS.
    ————
    Semoga dibaca oleh Menpan…..
    Hidup tidak sebatas PNS…..

  22. siti Zahra says:

    bapak 2 pejabat bangsa yang terhormat tolong dong ada pemerataan kesejahteraan bagi kami guru 2 honor, jangan terus menaikkan kesejahteraan mereka yang sudah sejahtera…. ok . Trim`s…
    ———–
    Manstaffff, saya setuju banget……

    • Ogut says:

      banget….Setuju, Diskriminasi Penghargaan antara Honorer Dan PNS juga dong, khan SEmua Sama Mengabdi,sama2 Pendidik.ko kesejahtreaan tidak sama dan disamakan yah,memang guru honor ga perlu makan dan anak2 ga pada minum susu pa??? nurani yang terkebiri atau keadilan yang mandul…..atau pentingiin pribadi, khan yang ngurusin Semuanya udah PNS!!

  23. Mengapa sulit sekali menumbuhkan “guru laskar pelangi” di hati sosok sang guru?! Padahal penghormatan anak bangsa kepada sang guru tidak karena kita PNS!

    Anak bangsa bahkan lebih bijak dari sang guru dalam memandang sesuatu. Mungkin saja dari anak bangsa yang kita didik saat ini, dari pendapatan yang tidak seberapa karena BUKAN PNS, ternyata ada PRESIDEN kita yang akan datang….
    —————
    Setuju….

  24. Harianto Sianturi,S.Pd says:

    Menurut Saya baik DPRD, DPR R.I bahkan Menteri itu hanya BABI (Banyak Bicara). cuma mau cari muka saja semua itu. Saudara2 para Guru Honorer Saya Mengundang Saudara-saudaraku untuk segera membentuk Forum ditiap-tiap Daerah untuk menjadi Perwakilan menuju ke pusat. kita membetuk satu Forum dan bersama-sama berjuang di pusat bila penting kita Demo saja, kenapa rupanya?. Dahulu kala negara ini juga diperjuangkan sampai dengan titik darah penghabisan. hubungi kami di e-mail : boy.harianto@gmail.com Hp:081370266717

  25. PA PEJABAT TOL BANTU SAYA GURU HONOR MURNI DI SD NEGERI LEBAK BULUS 03 DAN SAYA JUGA NGAJAR DI 3 TEMPAT SEMUANYA DI SEKOLAH NEGERI KAPAN SAYA BISA DIANGKAT SEDANGKAN SAYA SUDAH PUNYA NUPTK DAN ADA NO. NIH DARI DINAS

    BUAT APA SEKOLAH GRATIS TAPI GURUNYA MASIH HONOR

  26. YULIANA says:

    yang terhormat PRESIDEN DAN MENPAN tolong dong perhatikan seluruh guru honorer murni yang ada SELURUH DAERAH kayaknya kasihan yang sudah honorMURNI seperti LAMANYA 10TAHUN ATAU LEBIH SAMPAI SEKARANG BELUM JUGA DIANGKAT MENJADI PNS APALAGI MENGJAJAR DI SEKOLAH NEGERI YANG GAJINYA SANGAT MINIM , BAHKAN JIKA ADA PENERIMAAN CPNS GURU FISIKA BAHKAN TAK ADA FORMASI TERUTAMA DI PALEMBANG PADA HAL SEKOLAH MASIH SANGAT MINIM MEMILIKI GURU FISIKA CONTOHNYA SAYA YANG MENGAJAR KURANG LEBIH 9 TAHUN BELUM JUGA ADA TINDAK LANJUR TOLONG DONG PAK DIPERHATIKAN
    ——————
    Mungkin kirim sma teror aja ke Ibu Negara kaya kasus guru di daerah jabar tentang Sutet….negara2, baru bergeliat kalau sudah ada teror…..

  27. JAMIKA says:

    guru honor g gajian dah g aneh, plagi g dbayar namanya juga “mengabdi”
    itu kata umar bakrie
    tp kalo diskriminasi udah budaya jd jgn kaget
    itu udah system, plagi kalo anda honorer yg slalu mengkritik kbijakan pimpinan anda. udah pasti di diskrimanasi
    HIDUP GURU HONOR WALALU SAMPE HOROR
    ————-
    hiiiduuuupppp….. … .. .

  28. susantie says:

    saya guru honor disebuah desa terpencil dipedalama kalimantan, dari tahun 2005 saya abdikan diri saya untuk mengajar anak2 SD didusun yang amat sangat lambat memahami pelajaran.dari rumah saya dikabupaten kapuas sangat jauh jaraknya kedusun tempat saya mengajar.bahkan tranfortasi pun tidak ada.biayaya juga sangat besar.tapi tidak ada sedikitpun kepedulian dari pemerintah setempat utuk sekolah kami dan guru honorer seperti saya.saya memang sarjana non pendidikan tapi saya sdh membantu mehonor lama.tp tdk dapat diangat jg sekalipun jd Gtt(guru tidak tetap) .pdhal ditempat saya mengajar sangat kekurangan guru,sehingga tenaga guru honorer seperti saya sangat dibutuhkan.saya mohon tetap diperhatikan guru honorer yang sudah lama bertugas walaupun tidak mempunyai akta.karea akta bisa dilampirkan lg setelah pengangkatan..
    ————
    Semoga para pemangku jabatan dan pengambil kebijakan, segera mengambil tindakan….

  29. amir says:

    bagaimana cara mengetahui nama kita terdaftar di data base atau tidak
    saya seorang guru honorer sejak tahun 2005
    ————–
    Mari mencari….

  30. 1.yth.Bpk menpend & Bpk Presiden kami guru honorer di SD negeri
    kab.Simalungun di kec.Tanah jawa sekitar nya, apakah ada pengangkatan bagi kami mnjd PNS?
    2.Bgm cara melihat nama kami pd data base?tlglah Pak kasihani kami……….
    3.kami hny bergaji 200ribu-300ribu/bln.mana bs kami mencukupi kebutuhan hidup kami dan ada jg yg sudah memiliki anak Pak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!Tolong kami Pak………
    4.tolong Pak secepatnya diinformasikan pnerimaan CPNS 2009& syarat2 nya jgn dipersulit

  31. 1.yth.Bpk menpend & Bpk Presiden kami guru honorer di SD negeri
    kab.Simalungun di kec.Tanah jawa sekitar nya SUMATERA UTARA, apakah ada pengangkatan bagi kami mnjd PNS?
    2.Bgm cara melihat nama kami pd data base?tlglah Pak kasihani kami……….
    3.kami hny bergaji 200ribu-300ribu/bln.mana bs kami mencukupi kebutuhan hidup kami dan ada jg yg sudah memiliki anak Pak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!Tolong kami Pak………
    4.tolong Pak secepatnya diinformasikan pnerimaan CPNS 2009& syarat2 nya jgn dipersulit

  32. goehc says:

    1 ga pernah bolos
    2 terus2 mengumpulkan tugas semester/tahunan
    3 pembina xcool band
    4 hampir terlibat dalam semua bentuk kegiatan (panitia dibagian –yang paling cape bro)
    5 berhasil mengantarkan xcool band juara 1 tingkat kecamatan

    inilah bagian terkecil dalam ranah profesi keseharianku kawan. Banyak lagi yang kuperbuat untuk ruang bilik ilmu menengah pertama itu, namun 4 tahunku bediri disana tiada penghargaan materi kurasa!!!!
    Jenuh, penat keterkecewaan terhadap realita pendidikan membuat aku menjadi kendur…. kendur untuk terus berkreasi, beraspirasi, dan berapresiasi atas nama bilik ilmu menengah pertama itu.
    adakah secercah pijar yang dapat mengembalikan jiwa semangatku kawan….
    —————-
    Jangan tanya, apa yang telah negara berikan padamu, tapi tanyalah apa yang telah anda berikan untuk negara….tangan di atas lebih baik daripada tangan dibawah….berikanlah sebanyak-banyaknya, tanpa harus menerima imbalan…..memberi, tanpa harap kembali….

    • Mr. Kucluk says:

      Lah…Situ ngomongnya kaya Pejabat,!!! Mang Anak kita sekolah Bayaran Cuma Pake Kata Sabar dan Kasihan..APa??? Bini Kita Masak Dirumah Juga Pake Kata…. Sabar???,Beli Gas…Sabar???,Susu Anak…Sabar…???..Memang Orang Seperti Kia Harus Banyak Sabar Kawan…Dunia ini Panggung Sandiwara dan tempat Berteduh Sementara…Sebaik-baik bekal adalah Taqwa….Bukan Begitu Pak Pejabat …Sekalian…!!! Pkirkan…!!! merdeka…

      By: k4k405@Gmail.com

        • kasdi says:

          KITA INI SEPERTI HIDUP DI NEGERI IMPIAN ADA GUSPUR ADA MEGAKARTI ADA PAK CIPTO ADA SBY , KOMPLIT DEH POKOKE TAPI BENAR KATA PARA PAKAR NEGERI INI NEGERI EDAN KALAU MELIHAT BERITA DI TV PEJABAT EDAN DENGAN JABATANYA RAKYAT EDAN DENGAN KERAKYATANYA AKU EDAN ,GILA STRESS DENGAN KEHONORERANKU KARENA MENUNGGU RPP YANG KATANYA KENGAKOMODIR PTT NON APBN APBD YANG ADA DI MS B YANG KATANYA RAMPUNG SATU BULAN YANG KATANYA ….YANG KATANYA….. YANG KATANYA…….. PAK CIPTO EDAN KARENA KEPAHLAWANANYA KASDI EDAN KARENA KESENGSARAANYA PAK GURU HONORER EDAN KARENA PEKERJAANYA DAN GAJINYA SISWA EDAN KARENA PENGUMUMAN KELULUSANNYA TERNYATA SEMUA ORANG EDAN (EMAN DAN AMANKAN NEGARANYA)

        • kasdi says:

          BETUL KATA MR KUDUK ANAK-ANAK KITA TIDAK BISA KENYANG DAN PINTAR DENGAN MAKAN SABAR. MAS CIP MATERI MEMANG BUKAN SEGALANYA TAPI TANPA MATERI KITA BUKANLAH APA-APA KITA HIDUP SENGSARA KARENA KEKURANGAN MATERI. KALAU AKU PUNYA MATERI BANYAK AKU AKAN NYALON PRESIDEN AKAN NYALON GUBERNUR BANK AKAN NYALON MENTERI KEUANGAN AKAN SAYA BELI ITU BUKIT EMAS DAN BUKIT BATU BARA AKU AKAN PERGI SINGAPUR DAN KE SURGA DENGAN SENYUM GEMBIRA KARENA BANYAK SODAKOHNYA. TAPI KALAU KITA HARUS TIAP HARI MAKAN SABAR LHA MATI KUTU KITA PARA PEJABAT MAKAN UANG RAKYAT SEENAKNYA KITA MAKAN SABAR SEKENYANGNYA. UNTUK PEGAWAI HONORER JANGAN HANAY SABAR MARI KITA BRONTAK KELUAR DARI KESABARAN LAWAN DISKRIMINASI AYO TURUN DARI SINGGASANA KITA MAJU SEMUA KITA CARI ITU SABAR UNTUK MELAWAN SABAR KITA TIDAK BOLEH BUBAR KARENA KALAU BUBAR BERARTI KITA SEMUA SABAR ALIAS SARAPE BUBAR

  33. abd rahman.sh.i says:

    sy sudah 17 th jdi guru honor di sekolah swasta kapan pengangkatan untk jdi pns
    ———–
    Entahlah….

  34. budi says:

    buat pra guru,jangan cuma menuntut hak,tapi kewajiban hrs dipenuhi.banyak para guru yg tidak memberi tauladan,seperti budaya selingkuh antara sesama guru tolong hal tersebut di hentikan kasihan para generasi yang akan datang.
    ————–
    Mulailah berfikir ilmiah, satu kasus tidak mewakili secara keseluruhan. Hendaklah menuliskan: “Untuk guru tertentu, atau untuk guru yang telah melakukan tindakan X”…jangan samakan semuanya….

    • kucluk says:

      Jangan karena etitik nila anda menumpahkan susu sebelanga!!!,Menjeneralisasikan satu kasus untuk memutuskan sesuatu adalah cara2,ORDE Baru Masss!!!
      ——–
      Maksud lo?!

    • Mr.Badut says:

      Mas Budi,Jangan suka mengeneralisasi Satu Kasus,Perkecil eskalasinya dengan kasus yang anda lihat,Berfikir ilmiah..,Perlu pembuktian jangan asal bicara kaya pejabat…!!! (by: k4k405@Gmail.com)
      —————–
      kalem gan….tetap semangat!!!

  35. dedi junaedi says:

    kpd bapak menteri pendidikan yang terhormat..tolong dong istri saya
    di angkat menjadi guru pns , atas nama
    nama ;RIna lisnawati
    tempat /tgl /lahir ; bandung. 07 -02-1974
    sudah menjadi honor ;+- 20 th. di SD. JOMBANG II .kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan
    sekarang sedang kuliah PGSD di UT
    perlu di ketahui biaya kuliah itu saya dapatkan dari hutang pinjam cuma untuk mengikuti kesetaraan pendidikan dengan guru yang akan di angkat PNS . jadi saya mohon dengan sangat cita – cita istri saya yang selama ini, kerja nyatanya selama ini menjadi guru honor di perhitungkan , dan namanya sudah masuk di database.2006
    Atas perhatiannya saya ucapkan ribuan terima kasih.

    • ucha says:

      Saudaraku orang jombang…yang sabar yah…!!!
      saya juga tinggal di pondok aren-kec.pondok aren.tangsel
      dah 10 thun lebih…moga moga orang diknas tangsel mau baca keluhan kita ini..och..honor nasibmu..!!!
      ———–
      Bersabarlah!

      • kasdi says:

        sabar lagi-sabar lagi sabar itu sarape bubar terlalu banyak sabar berarti strees.temanya sarno alias sarape keno.

  36. Haerudin,SPd says:

    YANG TERHORMAT BAPAK MENPAN DAN MENDIKNAS,Kepala Dik-Nas Kota Tang-Sel
    SAYA GURU HONORER DI SMP NEGERI 5 kota Tangerang Selatan Propinsi Banten. SAYA SUDAH MENGAJAR DI SMP tersebut. Sejak TAHUN 2000. sampai dengan saat Sekarang, Saya Masih Menjadi Honorer Murni Di SMP Negeri 5 Kota Tangsel, GIMANA KELANJUTAN NASIB SAYA KOK SAMPAI SEKARANG BELUM ADA PENGANGKATAN CPNS. PADAHAL TEMEN-TEMAN DI SMP Negeri 5 Kota Tangsel. Sebagian Besar SUDAH PENGANGKATAN Melalui GBS. TOLONG PAK DIUSAHAKAN AGAR SAYA BISA JADI PNS,Walau Hidup tidak sebatas PNS,Akan tetapi di sinilah kami mengabdi…Tolong JAngan Putus harapan kami!!

  37. HAERUDIN,SPd says:

    Kepada Yth, kepada Menpan dan Kepala BKN serta Kepala DIKNAS Tangerang selatan Provinsi Banten
    Di Tempat
    Dengan Hormat,
    Saya Haerudin,SPd Guru SMPN 5 Kota Tangerang Selatan telah mengabdi Sejak tahun 2000, selama 9 tahun setiap Mengikut seleksi CPNS Masih selalu gagal .Saya mengharapkan pada bapak Mentri/Kepala BKN,serta Kepala DIKNAS Kota Tangerang Selatan – Provinsi Banten, untuk Dapat membantu mengangkat Saya,Haerudin,SPd no NUPTK Saya 5542753654200002 ,Saya mengajar di SMPN 5 Kota Tangerang Selatan.Provinsi Banten. Tolong saya juga telah SMS ke 9949 Mohon kiranya Bapak yang duduk diatas untuk memperhatikan keluhan saya terima kasih.

  38. charles budiono says:

    SAYA GURU HONOR DI SEKOLAH SWASTA, PERTANYAAN SAYA KAPAN SAYA DI ANGKAT JADI PNS ? saya menagajar di SMP PGRI Tapang Semadak, Kec. Sekadau Hilir, Kab. sekadau. KALBAR
    ————–
    Segera setelah ada peraturannya…

  39. dwiJOE says:

    mmm..alhamdullialah walau cuma guru sejarah SMA yg jam nganjarnya dikit, aku masi tetap berpengahsilan dan tidak berpengahsilan tetap..ayo kerja untuk sekaleng berlian..hhh..

  40. Banun says:

    Salah kalo menganggap guru tak penting pns.dgn pns,kesejahteraan pasti meningkat.jd guru ga cuma bs minterin anak org tp anak sendiri jg sukses
    —————–
    Dengan dinaikkannya gaji guru, adakah penelitian yang mendukung pendapat anda??

  41. Banun says:

    Btw bpk sby yg terhormat.anda janji menyelesaikan pengangkatan guru dgn dateline yg jelas dan kini telah teramat terlewat duedatenya.janji adalah utang pak.itu kalau bpk benar2 seorang Muslim?
    —————-
    Semoga SBY membaca pesan anda….

  42. Entah dimana keadilan ini, saya adalah guru honor komite di SMA N 2 Medan Mata Pelajaran TIK sudah +- 11 Tahun, dan rasanya saya juga ikut andil meningkatkan SDM teman-teman guru yg PNS untuk menggunakan ICT sebagai media pemlajaran, sejak TIK dimasukkan kekurikulum sekolah besar harapan saya adanya penngangkatan, eh…. ternyata harapan itu pudar, untuk memenuhi guru TIK diambil dari pelamar umum. Yang saya heran kenapa tidak guru-guru honor TIK yang sudah mengabdi disekolah Negeri selamapuluhan tahun yg diangkat sebagai guru tetap??????????????? sedihnya lagi saya sudah kumpulkan poin untuk dapat lulus sertifikasi, pada saat berkas diajukan ternyata guru honor komite tidak dapat disertifikasi karna SKnya keluar dari Kepala Sekolah, berkas dikembalikan, kasian deh……

  43. zie says:

    sabar…serahkan semua pada yang kuasa, dengan tidak menafikan materi, mengajar adalah tugas mulia jadi mudah-mudahan bila kita ikhlas menjalani Allah memberikan keridhaan-Nya karena apapun tanpa ridha-Nya adalah semu … sabar, sabar, dan teruslah bersabar, sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang sabar

  44. sos hendra says:

    bagi teman-teman guru honor, tetap semangat!! penuhi kewajiban sebagai guru (administrasi/kelengkapan ijazah/akta IV), tetap mengajar dan tetap mengikuti perkembangan, ikuti prosedur yang ada (ujian cpns/sertifikasi), sambil tetap mengajar, berdoa, jika belum diangkat menjadi cpns bersabar, dan tetap berusaha setidaknya berbuat lebih baik daripada berpangku tangan.
    ————–
    Selain melakukan yang anda sebutkan, seharusnya guru honor bersatu untuk mengawal keberlanjutan status mereka, jangan hanya berpangku tangan disekolah saja. Ikuti dan tekan pemangku jabatan yang mengurusi nasib guru honor, bila tidak, pasti akan terhempas entah kemana. Kalaupun ada pengangkatan PNS, juga entah kapan. Jadi guru honor, jangan bergaya seperti pejabat yang hanya dibelakang meja. Sudah waktunya temui pejabat di pemda, DPR, BKD, dan Diknas. Tanyakan dan pastikan, bagaimana nasib guru honor, apalagi guru honor negeri di Jakarta

  45. sos hendra says:

    bagi teman-teman guru honor, tetap semangat!! penuhi kewajiban sebagai guru (administrasi/kelengkapan ijazah/akta IV), tetap mengajar dan tetap mengikuti perkembangan, ikuti prosedur yang ada (ujian cpns/sertifikasi), sambil tetap mengajar, berdoa, jika belum diangkat menjadi cpns bersabar, dan tetap berusaha setidaknya berbuat lebih baik dari pada berpangku tangan.

  46. DADAN RAHMAT, ST. says:

    bagi Guru yang masih Honor, mungkin thn ini blm Rizkinya bagi yang blm Lulus test CPNS. Mudah2an Tahun depan. Amiiieeeen…..Comment: Dengan adanya KTSP diadakan Mata Pelajaran TIK, setelah dilihat ke sekolah2, teryata Guru bukan dari bidangnya untuk itu tolong diperhatikan…. agar Guru yang mengajar dapat disesuaikan dengan bidangnya! Mengajar tidak hanya menyampaikan Mater ke Siswa tapi Penguasaan Materi desertai dengan Pemahaman…
    ———————
    ya eyalahhhhh, dari dulu juga konsepnya demikian, masalahnya ada guru yang tidak menjalankannya….

  47. seandainya ada lowongan kerja yg lain, mungkin aku tak menjadi guru honorer.
    seandainya kredit usaha mikro, kecil dan menengah di permudah, mungkin aku jadi pengusaha saja.
    bukan salah mereka yg memilih menjadi guru honorer dan berharap segera di angkat jadi pegawai negeri sipil. tetapi memang tidak usai2nya masalah d negara ini. dari masalah tenaga kerja sampai dengan masalah2 yg lain. siapa yg bertanggung jawab?
    tentu mereka yg sudah hidup dan makan dari gaji negara.
    ————
    anda sepertinya juga bertanggungjawab…..

  48. Kepada Yth,Bapak Kepala Diknas Kota TangSel,Mohon Kejelasan dan alasan, Mengapa Sertifkasi Untuk Guru Honorer yang ada di Sekolah Negeri.khususnya kami yang Mengabdi di SMPN 5 Kota Tangsel.Tidak diikut sertakan untuk Sertifikasi, malah Guru Honorer yg ada di sekolah Swasta yg jadi Prioritas Tolong Pak Jangan Diskriminasi terhadap kami yg Honor, Apakah Karena Bpak dan Pejabat Penganbil Kputusan… Sudah Menjadi Pegawai negeri Sipil, Sehingga Hanya Memikirkan Nasib Guru Yg PNS Saja????…..
    ————-
    Sesuai dengan edaran pelaksanaan sertifikasi periode akhir tahun 2009, maka yang izinkan ialah: Guru PNS dan Guru Swasta yang berstatus guru tetap yayasan. Dengan demikian, guru honorer/guru tidak tetap, baik itu di negeri dan swasta tidak berkesempatan mengikutinya dalam tahun periode tersebut. Kasihan ya guru honor, dah gajinya kecil, ngak jelas masa depannya sebagi PNS, dan tidak disebut sebagai peserta dalam sertifikasi. Guru honor kini selayaknya pribahasa: Sudah jatuh tertimpa tangga!!!. Menyedihkan banget yaaa….

  49. Haerudin says:

    Kepada Yth, kepada Menpan dan Kepala BKN serta Kepala DIKNAS Tangerang selatan Provinsi Banten
    Di Tempat
    Dengan Hormat,
    Saya Haerudin,SPd Guru SMPN 5 Kota Tangerang Selatan telah mengabdi Sejak tahun 2000, selama 9 tahun setiap Mengikut seleksi CPNS Masih selalu gagal .Saya mengharapkan pada bapak Mentri/Kepala BKN,serta Kepala DIKNAS Kota Tangerang Selatan – Provinsi Banten, untuk Dapat membantu mengangkat Saya,Haerudin,SPd no NUPTK Saya 5542753654200002 ,Saya mengajar di SMPN 5 Kota Tangerang Selatan.Provinsi Banten.saya sudah kirim email Kpada Bapak Presiden saya juga telah SMS ke 9949 Mohon kiranya Bapak yang duduk diatas untuk memperhatikan keluhan saya terima kasih.Mengadu kepada ALLAH SWT, saya tidak pernah bosan!!,Karena Manusia sudah buta dengan uang dan harta!! Ya ALLAH Tolonglah KAmi…
    —————
    menyedihkan…..

  50. beban ngajar guru honor dengan guru PNS besarannya lebih besar guru honor tapi kenapa guru honor kesejahteraannya jauh di bawah UMR tunjangan apapun gak dapat…. pembayaran gaji 3 bulan sekali kalo ada bosssssss. kalo gak ada bossssss ya gak gajian….
    ————
    namanya juga guru honor (baca: “anak haram atau anak tiri pemerintah”), maka adalah masuk akal, bahkan maklum kalau diperlakukan demikian….

  51. ikhsan says:

    Depag adalah sebuah departemen yang lebih mengutaman janji dari pada kerja, sampai sekarang belum terlihat perhatian depag terhadap guru honor madrasah terutama perhatiannya untuk di masukan atau menjadi daftar cpns di lingkungannya,…………saya rasa memang betul depag adalah departeman pengobral janji……hapunteun bilih teu raos manah………………..wassalam
    ————-
    Kalau saya setuju dengan Kompas dan beberapa media setahun lalu yang menganugerahi Depag sebagai departemen terkorup di Indonesia….

  52. Laili Herawati A.Ma says:

    mohon untuk diangkat menjadi PNS. Saya sudah mengabdi selama 7th di SD Negeri Jambeyan Kecamatan Karanganom Kabupaten Klaten sejak tahun 2002.081328235945
    ——————
    yang lain, bahkan lebih dari anda: sampai 3 kali lipat….

    • zuraida says:

      saya jg pengajar di sekolah negeri mohonnn dengan sangat kpd bpk presiden mengeluarkan keputusan pengangkatan guru honor di negeri menjadi pns…
      ————-
      Tunggu PP-nya pada Maret 2010!!!

      • zuraida says:

        PENGUMUMAN AKBAR

        KEPADA SEMUA TENAGA HONORER YANG BERADA DI INSTANSI PEMERINTAH KHUSUSNYA GURU HONOR DI NEGERI SEGERA MELENGKAPI BERKAS-BERKAS YANG TELAH DIUMUMKAN DI KORAN SUMUT ATAU INFO LENGKAP OLEH KETUA CABANG KECAMATANNYA MASING-MASING. DISERAHKAN KEPADA KETUA KECAMATAN MASING-MASING ATAU LANGSUNG KEPADA PAK ANDI. UNTUK PENDATAAN GURU-GURU HONORER DI NEGERI YANG DALAM PENGAJUAN DIANGKAT MENJADI GURU PNS. BERKAS DITERIMA TERAKHIR/PLG LAMBAT TTGL 6/2/10. (berkas dikirim tgl7/2/10). SEGERA.
        ——————
        Manstafff Gan…..

        • kasdi says:

          PENGUMUMAN AKBAR ! DISAMPAIKAN KEPADA SEMUA TENAGA HONORER SE SUMUT BAHWA PENGGODOKAN RPP SAMPAI SAAT INI BELUM MATENG DAN BELUM BISA MENJADI PP KARENA RPPnya TERBUAT DARI BATU MOHON SEMUA MAKLUM DAN SEGERA MENGUMPULKAN BAHAN RPP YANG BISA MATENG DIGODOK.TERIMAKASIH.

  53. zuraida says:

    RALAT PENGUMUMAN AKBAR GURU HONORER TGL 4/2/10

    KEPADA GURU HONORER DI NEGERI AGAR MELENGKAPI BERKAS-BERKAS YANG DIBUTUHKAN UNTUK PENDATAAN GURU HONORER YANG MENGAJAR DI NEGERI DI KOTA MEDAN.

    TERIMA KASIH.
    —————-

    Lanjoooottttt!!!!!!!

  54. Haerudin,SPd says:

    Kepada Yth,
    kepada Menpan
    Kepala BKN serta
    Kepala DIKNAS Tangerang selatan Provinsi Banten
    Di Tempat
    Dengan Hormat,

    Saya Haerudin,SPd Guru SMPN 5 Kota Tangerang Selatan telah mengabdi Sejak tahun 2000, selama 9 tahun setiap Mengikut seleksi CPNS Masih selalu gagal .Saya mengharapkan pada bapak Mentri/Kepala BKN,serta Kepala DIKNAS Kota Tangerang Selatan – Provinsi Banten, untuk Dapat membantu mengangkat Saya menjadi PNS,Haerudin,SPd no NUPTK Saya 5542753654200002 ,Saya mengajar di SMPN 5 Kota Tangerang Selatan.Provinsi Banten. Tolong saya juga telah SMS ke 9949, Kepada Presiden RI,dan Saya pun telah berkirim Email Kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
    Mohon kiranya Bapak yang duduk diatas untuk memperhatikan keluhan saya terima kasih.
    ——————-
    Tetap semangat Gan, jangan menyerah kata D’Nasiv…

  55. tullak says:

    kapan jelas nya data base guru honorer di show kan???
    mengapa ada pengutipan uang 6 juta utk masuk data base???????
    tolong ya pak!!!!!!!!!!!!
    kami guru2 honorer simalungun sangat kecewa
    kami susah jgn ditambah susah lgi
    kalo mmg 6 juta itu jelas kami diangkat PNS tahun ini gak apapalah Pak
    ——————-
    Jadi PNS bukan berarti menyuburkan budaya korupsi, kan?….

  56. kami tidak hanya mengabdi di sekolah SD negeri tetapi di instansi pemerintah.bertahun tahun kami jalani dengan sabar sambil menunggu nasib.
    ————-
    Nasib dapat diubah, maka ubahlah!!!

  57. Tetty Evalina Sumbayak says:

    Saya adalah salah satu guru honor di kabupaten simalungun..dan kita udah mengajar di sekolah negri sejak tahun 2003. Darimana kita tau bahwa kita masuk data base? Trimakasih
    ————
    Tanya ke BKD dan BKN….

  58. Novi Siahaan says:

    Saya sudah mengajar di SMK swasta sejak 1997 sampai.Tak tanggung-tanggung sampai 4 SMK hanya agar dapur tetap ngebul.Jadi honorer di negeri sejak tahun 2005 sampai sekarang.Yang di swasta tetap saya pertahankan tapi cuma satu.Lha gimana…kalo tidak,nggak menutupi kebutuhan sebulan.Walaupun honor di negeri jauh lebih kecil dari swasta tapi tetap saya sabar sabarkan.Nunggu kapan janji pemerintah jadi kenyataan.
    ——————
    Selamat menunggu….

  59. mari bergabung bersama kami, untuk semua guru honorer. satukan aspirasi kita bersama dalam satu Forum Nasional.
    ——————–
    Untuk yang di Jakarta, mari gabung bersama kami: Serikat Guru Jakarta. Serikat ini untuk Guru Tidak Tetap (GTT) di Sekolah Negeri, namun kalau yang lain mau gabung silahkan. Sekarang di SGJ, tidak hanya GTT sekolah negeri, tapi PTT dan PNS juga ikut bersama SGJ…..

  60. Arun Haryanto says:

    Sya adalah guru honor sejak tahun 1987, umur saya 44 tahun. Sampai bosan saya ikut test cpns, hasilnya nol. Pernah daftar di database honor daerah, berkas lenfkap, memenuhi syarat dan diterima. tapi ketika pengumuman database yang diterima, aku tidak termasuk didalamnya. saat ini saya bahkan seorang WI di dcaerah, jadi harus dengan cara bagaimana agar nasibku lebih baik ? saya bahkan sudah berkirim surat ke pa SBY, Mendiknas dan Menpan ? belum ada jawaban.

    • suciptoardi says:

      Harusnya bapak bergerak atas nama organisasi yang memiliki akte notaris. Jangan sendiri, karena yang sudah-sudah, pasti tidak ditanggapi. Artinya, bapak harus turun gunung, buat barisan legal dan perjuangkan melalui dewan rakyat. Jangan lemas, selamat berjuang!!!!

    • kasdi says:

      ora ndobos kowe nk durung duwe bukti kuat rasah ngomong ! nek durung ketemu SBY langsung rasah omong ki honorer lagi haus

      • suciptoardi says:

        kasdi iku ora tau opo2, iso ne marah2 wae, duko!!…nelongso wae…ora bantu, omonge gedei….
        kita sudah bertemu SBY tahun 2008….omongan anda tidak seperti guru, dan ini menjadi kesesuaian apa yang kami peroleh dari anggota DPR dan Pejabat pendidikan, mereka berkata “dari sekian banyak guru yang bertemu kami, hanya yang dari Jakarta aja yang santun, bicaranya ngak kasar, tidak beringas”, kalau dari daerah: huh!”….

        • kasdi says:

          maaf mas masalahnya orang kampung itu lugu kalau nesu ya nesu kalau tidak baik ya tidak baik kalau salah ya salah kalau benar ya benar orang orang kampung itu lugu. lain dengan orang kota biasanya tidak semua yan biasanya baik dalam lahirnya saja senyum manis dengan siapapun berlagak baik tapi hatinya busuk, lihat saja bapak pejabat-pejabat yang korup itu selalu senyum tidak malu dia baik seperti gak ada apa-apa nyatanya ada kebusukan dalam hatinya. semoga orang jakarta gak ya

            • kasdi says:

              maaf mas cipto RPPnya sudah mateng belum sekarang sudah Juni nggodok RPP kok gak mateng-mateng apa terbuat dari batu ya ? nah sekarang dapat kita bayangkan kalau setiap tanggal 15 keatas anak-anak kita menunggu ibunya nggodok beras gak mateng-mateng, nunggunya sambil melili-lilit perutnya sakit karena lapar, sementara berasnya terbuat dari angin karena PTT non APBN APBD itu honornya nggak cukup untuk dimasak 1 bulan, terus bagaimana ? apa bapaknya nggak strees untuk membuat angin menjadi beras padahal waktu dan tenaga di peras ? maaf tapi jawabnya jangan “kalau gak tahan ya keluar aja cari kerjaan lain”, gitu ya tolong sampaikan pada para pejabat karena itu lebih menyakitkan kami.

                • kasdi says:

                  yang kami tunggu itu PP nya bukan RPP lagi ! RPP kalau udah di godok dan udah mateng kan namanya berubah jadi PP. seperti singkong kalau udah di godok namanya kan ganti dan udah enak dimakan, kalau masih RPP terus Gak enak di dengar dan gak bisa dipakai

    • nawawi says:

      Pak Cip yang dimaksud dengan pejabat yang berwenang mengangkat pegawai honorer itu siapa saja, kepala sekolah itu termasuk pejabat yang berwenang apa tidak. dalam surat edaran yang kami ketahui ada kriteria I dan II yang akan diangkat terus PTT administrasi di sekolah negeri yang dibiayayi non apbn apbd diangkat oleh kepala sekolah dan sudah bekerja 20 tahun umur 32 tahun apa termasuk yang akan diangkat apa termasuk yang tidak akan diangkat ? mohon penjelasanya terimakasih.

      • suciptoardi says:

        pejabat yang berwenang adalah gubernur. Umur tidak masalah kecuali sudah mencapai 46 tahun per- 1 jan 2006.

  61. nurdewi andriani says:

    Yth bapak menpan saya sudah 12 th mengajar di salah satu sekolah yayasan di sumbar. saya sudah sertifikasi ,apakah saya yang sudah sertifikasi bisa diangkat jadi PNS, karena teman2 saya dapat informasi bahwa yg sudah sertifikasi ada peluang untuk PNS. saya mohon penjelasan Bpak terimakasih

    • suciptoardi says:

      Sertifikasi tidak ada hbungannya dengan pengangkatan PNS. Selama anda mengabdi di sekolah swasta, kesempatan menjadi PNS hanya sekedar ilusi, setidaknya untuk 5-10 tahun kedepan…

  62. ahmad fatoni, BA says:

    jadi PNS khususnya Guru, gampang prosesnya gak usah tunggu 40 tahun baru bisa diangkat, kasih garansi deh dijamin mak. 2 tahun diangkat PNS, segera hub. Bp ahmad fathoni, BA selaku kepala ManU gRIINGSING kab. bATANG, beliau punya akses langsung BKN dan depag pusat.

    • suciptoardi says:

      Ayooo, suburkan KKN!!!, mari yang mau merendahkan dirinya sebagai pendidik, silahkan hubungi bapak tersebut!!!….

  63. butuh guru les private tangsel says:

    saya lagi butuh guru les private smp untuk smua pelajaran.bagi bapak ibu yang berdomisili di daerah tangerang selatan bisa kirimkan cv ke email ke m46d4@yahoo.com
    thx

    • Umar^Bakrie says:

      sy kira cuma di daerah kawan2 sering pencairan dana itu TELAT
      di kabupaten DAIRI, tempat sy tinggal, juga terjadi
      Semua dana Bantuan operasional Sekolah yg di limpahkan k APBD, cairnya selalu telat 5 sampe 6 bulan..heran yah. pd hal begitu palu di ketuk, tuh dana bisa langsung di gunakan..alhasil guru2 honor, yg sudah lama mengabdi terlilit utang sama rentenir..belum lagi dana operasional yg lain, seperti belanja barang, biay aproduksi laboratorium, ATK, Listrik, Air, retribusi kebersihan dan keamanan, dll..

      Saya bahkan pernah analisa, di sejumlah TOKO ATK di sidikalang, banyak SMA Negeri yg BERHUTANG belanja ATK, foto kopi dllnya ke toko tersebut yg jumlahnya sampai 8 juta..pernah di salah satu sekolah saya analisa, biaya penggandaan soal ujian EEBK, masih berhutang, bahkan sudah bagi laporan nilai pasca EEBK..

      Kalau begini dana APBD itu dikemanakan yah sama Dinas Pendidikan?
      sekedar mengingatkan, Keuangan Dinas Pendidikan Dairi periode lalu masih dalam kasus, di penjara..

      Mudah2 an Pejabat Dinas Pendidikan Dairi yg skarang gak bakal MENYUSUL ya

      Blom lagi cara kerja PEgawai2 PNS di Dinas Pendidikan, yg tidak disiplin..sering tlat masuk, jam istirahat molor, berkas dan data2 sering hilang, memakai fasilitas negara untuk keperluan pribadi seperti mainm game di kompuet kantor, bahkan ada yg pake Laptop Kantor untuk main game judi Fokerdi facebok..

      Tuhan..Ampunilah Aparat Negara Kami yg susah TOBAT ini.

  64. Umar^Bakrie says:

    Saya kira cuma di Daerah kawan2 saja pencairan Dana2 DI APBD telat cair..
    DI Kabupaten saya, DAIRI, Dana Operasional Sekolah selalu macet, terlambatnya ga tanggung2, 5-6 Bulan..alhasil Guru2 Honor mengutang sama rentenir, dan gaji nya yang telat itu pun di pajak 15%..Dana itu dibebankan pada APBD, Pd hal sejak APBD di ketuk palu, pasti itu duit bisa langsung cair..

    Akibat keterlambatan ini, Biaya operasional di sekolahpun juga macet, alhasil op[erasional2 sekolah yg sifatnya producktif, MATI sama sekali, biaya listri skolah, utang sama PLN 6 bulan, Telepon, Air, retribusi kebersihan dan penjaga sekolah, ATK, Bahkan saya sudah analisa, di sejumlah TOKO2 Alat2 Kantor di kota Sidikalang, banyak SMA Negeri di Dairi yg berhutang foto kopi, beli kertas, ATK, dll ga tanggung2 berjuta2…

    Malu Kita ngelihat nya…
    Apa ga mikir yah? ngapain aja Aparat Dinas itu dikantor stiap ari?
    Tunggu proyek fiktif? penggelembungan lporan belanja, mar-up keuangan,
    Selain itu bikin kasuk esek-2, blom lagi sikap2 negatif lain seperti disiplin kerja yg buruk sering telat masuk kantor, jam istirahat molor sampe berjam2, belom lagi pemakaian fasilitas negara untuk yg tak berguna yaitu Main GAME dan main Facebook di Laptop dan komputer,

    Capek lah kalo sampe di sebut satu2

    Tuhan..ampunilah Aparat negara kami yang Susah TOBAT ini…

  65. ku berharap ni bukan sekedar parcepatan pendataan tetapi sebuah langkah kongkrit dari

    pemerintah utuk nasip para tenaga suka rela diseluruh indonesia untuk ditindak lanjuti tuk

    diangkat menjadi PNS……………

  66. o.m. says:

    semoga dengan berdirinya kota tangsel yang baru ini ,menjadikan kota ini mempunyai sistem yang adil dan baik.sehingga para pemegang kekuasaan dan birokrasinya akan mempunyai hati nurani yang bersih ,sehingga rakyatnya akan makmur semua dapat diperhatikan keseluruh kalangan .semoga dapat dibaca oleh pemegang kebijakan dan pejabat-pejabat yang mempunyai kekuasaan.jadilah pimpinan yang dapat digugu dan ditiru.

  67. ass. yth kepada bapak mentri,
    kami adalah guru honor agama islam di smk dan sma negeri sudah lebih 1o tahun, dan sampai sekarang tidak ada anggin segar untuk diperhatikan jadi pns , karena untuk guru agama tidak diurusi depag dan juga tidak diurusi diknas, sedangkan guru-guru umum yang lain sdh diangkat, sengan honor yang saya terima dari negeri setengah dari UMR, bagaimana nasib sy dengan rekan-rekan saya pak, jangalah kami dibiarkan begitu saja , apalagi banyak guru agama yang mengajar dismk dan sma semuanya honor, kami pun bukan malaikat, kami butuh kesejahteraan, mohon kepada bapak yang terkait untuk memutuskan nasib kami, tolonglah segera dibantu, terimasih atas perkenannnya bapak bisa peduli sama kami.www

  68. disini, saya mewakili hati ayah saya yang sudah 30 th mengajar di Madrasah Tsanawiyah atau setingkat SMP, namun tak kunjung diangkat menjadi guru negri,, sungguh sangat miris… atas segala yang telah diperjuangkan beliau… bayangkan????? 30 tahun????? dimana perhatian pemerintah????

  69. BISMILAHIRROHMANIRROHIM
    Assalam…..
    kepada Bpk Menteri. saya Haerudin telah menghonor sejak tahun 2004 di SD Padek 2 UPT. KC.KASEMEN KOTA SERANG PROV. BANTEN, TOLONG PERHATIKAN NASIB kami serta HONOR-HONOR lain yg ada di NEGARA KITA ini..kami ingin segera diangkat menjadi PNS, tolong tepati janjimu….Wassalam…
    Yakini Alloh Akan membimbing kpd pejabat yang AMANAH DAN ‘ADIL…
    LAAILAHAILLALLOH MUHAMMADARASULULLAH..

  70. Saya mohon bantuan/ minta tolong yang gak dapat k1, k2 dan semua guru honorer yang ada di indonesia/propinsi diangkat menjadi PNS, kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono “SBY” (Presiden) dan BOEDIONO (Wakil Presiden), DPR, MPR, DIKNAS PENDIDIKAN, KEMETERIAN AGAMA, BKD, BUPATI, GUBENUR, Dan DPRD, anggap saja berbuat baik/mendapatkan pahala sebesar-besarnya(syurga), Amin.
    Jangan Disia-Siakan/ Dilupakan guru honorer yang udah berjuang/ berjasa membantu anak bangsa menjadi Pintar (bisa membaca, menulis/ berhitung) dan menunju masa depan yang terang/bagus. kalau bisa guru honorer diangkat (dibantu) menjadi PNS 2012. Kalau ada penulisan/ perkataan saya minta maaf sebesar-besarnya, terimah kasih.

    • suciptoardi says:

      @nurdianawaty: bagi saya, berdasarkan pengalaman, do’a, analisis, dan membanggakan jasa-jasa guru, tidaklah cukup. ingatlah, bangsa ini tergolong memiliki “managemen pressure”, so jika bpk/ibu hanya teriak2 di sekolah, saya yakin 10000% tidak akan membuahkan apa-apa. bergerak, berorganisasi, tekan, maka berhasil. bersatulah!!!

  71. tolong pak kami tenaga tata usaha swasta pgri sudah honor 17 tahun tapi tidak dapat diangkat pns karena sk kepala sekolah swasta.. padahal kami ini sama-sama memperjuangkan nasib anak bangsa indonesia. tahun 2005 ikut pendataan tapi nama tidak keluar.

    • irwan says:

      jangan hanya retorika aja.didaerah masih banyak guru honorer lebih dari 20 th tp gak jelas nasibnya.
      kalo bisa percaloan PNS di berantas……

  72. eko madka says:

    saya eko madka guru honorer murni di sdn pasiragung kecamatan hantara kabupaten kuningan jabar, sudah 3 bulan bln di gaji sehingga untuk biaya makan saja saya ngutang. bagaimana nasib saya kedepannya pa? tolong lihat yang di bawah saya mohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s