Sabtu, 30 Mei 2009 19:52 WIB

Bandung (ANTARA News)Tim Baseball Indonesia akhirnya berhasil menyabet gelar Juara I Kejuaraan Baseball Asia setelah mengalahkan Pakistan dengan skor tipis 3-2 saat final di Bangkok, Sabtu.

Manager Tim Indonesia, Gugun Yunidar melalui Humas PB Perbasasi, Verry Firmansyah kepada ANTARA di Bandung menuturkan kemenangan tim ditentukan Rizky atas dorongan Dony Trisnandi di inning ke-8 setelah sebelumnya skor imbang 2-2.

“Kami sempat memimpin pada inning pertama setelah pukulan Dony mampu mendorong Rizky ke “home” sehingga kedudukan menjadi 1 – 0,” ujar Verry.

Skor pertandingan tidak berubah hingga inning ketiga namun dalam inning empat dan lima Pakistan berhasil memasukkan dua pemainnya ke “home” sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga inning ke tujuh dan memacu para pemain Indonesia mengejar ketinggalan dengan melayangkan pukulan dan lemparan ke titik lemah lawan.

“Saat Rizky memukul di inning ke delapan dan bola lolos dari tangkapan lawan, Aldo berhasil masuk ke “home” sehingga kedudukan berubah seri,” ujar Verry.

Kedudukan kembali berubah setelah Rizky atas dorongan Dony menyumbangkan satu poin dan kedudukan bertahan hingga inning kesembilan sehingga mengukuhkan kemenangan Indonesia di Kejuaraan Divisi I Baseball Asia ini.

Indonesia mengalahkan Pakistan dalam final setelah sebelumnya menjadi juara di Pool B dan mengalahkan “runner up” Pool A yaitu Tim Srilanka dengan skor 7-4.

Atas kemenangan ini Tim Baseball Indonesia berhak masuk ke Divisi Utama dan akan bersaing dengan tim papan atas Jepang, Cina dan Korea. Sehingga Tim Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Asia Divisi Utama yang akan berlangsung bulan Juli di Saporo, Jepang.(*)

(Sumber: http://www.antara.co.id/view/?i=1243687978&c=ORK&s=CAB)