Tunjangan Kemdiknas untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan PNS dan Non-PNS

Di FB FGII Jakarta ramai dibicarakan tentang tunjangan berupa uang untuk guru. Oleh karena sedikit yang mengetahuinya, dan mungkin sudah seneng duluan karena mau dapar rupiah, jadi informasi penting tidak dibaca dengan baik. Oleh karena itu, berikut saya tampilkan kembali info dan surat resmi pemberitahuan dari Bank BRI (see below) dari yang berkembang di FB, sebagai berikut:

INFO URGENT DARI SUDIN DIKDAS JAKARTA BARAT
KLARIFIKASI SOAL DANA HIBAH DI BRI

1. Dana tersebut adalah Dana Tunjangan Fungsional/Kualifikasi Guru Non PNS yang dialihkan dari Bank DKI ke Bank BRI.
*Jadi Hanya untuk Guru honorer yang merasa telah mengajukan Berkas TUNFU / KUALIFIKASi saja.

2. Untuk dapat mencairkan dana tersebut di Bank BRI, bagi penerima Tunjangan ‘DIWAJIBKAN’ mengambil SK Penerima Tunjangan Fungsional / Kualifikasi terlebih dahulu; di SUDIN / TENDIK Jakarta Barat Up. Bapak NURSYAF atau Ibu NING.

3. Dana yang cair adalah sebesar 3 Bulan dikurangi PPH 5%

4. Bagi yang sudah mencairkan dana di Bank BRI 2-3 hari sebelumnya, juga ‘DIWAJIBKAN’ Mengambil SK TUNFU / KUALIFIKASI di SUDIN/TENDIK Jakarta Barat, karena ‘DIKHAWATIRKAN’ pencairan dana selanjutnya akan ‘BERMASALAH’ bila tidak memiliki SK.

5. Pengambilan SK di SUDIN dan Pencairan dana di Bank BRI tidak bisa ‘DIWAKILKAN’.

Semoga Menjadi jelas dan terang benderang …. :))
Terima Kasih.

About these ads

99 thoughts on “Tunjangan Kemdiknas untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan PNS dan Non-PNS

  1. Tulisannya tunjangan untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan kenapa cuma guru ya yg dapet tunjangan kenapa tenaga administrasi ngak? memang tenaga kependidikan itu apa aja sih? tenaga administrasi ngak termasuk ya? selama ini yg mengurus administrasi di sekolah siapa?

      • beginilah pejabat indonesia,,,,,,tidak berfikir lebih jenius dibalik kenyataan,,,,,sudah kerjanya banyak bahkan lembur2 lagi klo banyak data guru yang akan diisi…..ketahuilah tunggak sekolah itu pemegang administrasi….

        • betul,, mari kita perjuangkan nasib kita para tenaga administrasi sekolah dan karyawan non guru lainnya,, kita kita ini tidak pernah dianggap ada padahal kerjaan kita sangat banyak bahkan yg mengerjakan data isian data isian untuk para guru juga kita. begitu uang cair kita kita administrator sekolah gigit jari bahkan sampai putus karena frustasi temen-temen guru dapat tunjangan kita TIDAK. MENYEDIHKAN CARA BERPIKIRNYA PEJABAT KITA.

    • mungkin tenaga administrasi seorang budak. apa yang disuruh guru atau atasan harus siap secepatnya. ternyata kepandaian seorang pemegang administrasi tak ada nilainya bagi kemendiknas,,,,,

      • Kita-kita ini keberadaannya dianggap budak, apalagi sekarang ditambah jabatan kita para administrasi sekolah ditambah sebagai OPERATOR SEKOLAH, mempersiapkan data UN kalau salah sajjah kita yang dicaci maki, padahal oleh Kemendiknas tak pernah dianggap ada. WAHAI KEMENDIKNAS ADAKAH NURANI SEDIKIT AJJAH BUAT KITA PARA TATA USAHA SEKOLAH.

        • Yang BUDAK itu TU atau Guru…soalnya Guru sdh mondar-mandir urus siswa utk belajar, memperbaiki wataknya..TU kerja hanya duduk cerita, berarti Guru yg Budaknya TU, sperti BOS-BOS..gambar sj sdh miring tdk pernah di liat…yang kerja persiapan UN rata2 guru yg kerja…ini kenyataan di lapangan…jadi sdh cocok…

          • anda lw berpikir jangan melihat sebelah mata saja, TU dituntut berkerja mengikuti perkembangan IPTEK tanpa ada ada sosialisasi, siap ga siap… TU dituntut harus tetap siap, tanpa administrasi yg baik di sekolah, apa bisa guru bekerja dengan maksimal…? dalam hal ini peran guru dan tenaga administrasi di sekolah sangatlah vital, sama2 saling membutuhkan…!!! paham…?!

          • waah…bukannya yang ngasih SK penetapan panitia itu guru?coba kalo yg jadi panitianya TU…yg duduk n bercerita itu siapa?si kancil?….

          • BUDAK ?, yang jadi budak itu TU, anda bilang mondar-mandir urus siswa lah administrasi tuk mengurus siswa itu siapa yg mempersiapkan? mulai dari absensi, buku kasus, daftar nilai semester, daftar nilai raport bulanan, daftar peserta UN dari semeseter 1 kelas vii sampai dengan semeseter 5 kelas ix, lom lagi kalau sudah menyusun sertifikasi, TU yg mengetik semua, guru di tuntut mengusai teknologi, tapi kenyataannnya RATA-RATA guru yg GAPTEK, INTINYA SEORANG TU SIAP/BISA MENJADI TENAGA PENGAJAR TP APAKAH SEORANG GURU SIAP MENJADI/BISA TU ?

    • Mungkin pejabat kita gak tahu arti dari TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN kali, mari kita kasih tahu para pejabat kita arti dari kalimat tersebut ….. tenaga pendidik dan tenaga kependidikan adalah semua karyawan sekolah baik guru maupun karyawan non guru ( TU, Satpam, Pesuruh dll ) kira2 ini para pejabat artinya. berarti jelas kan bahwa di sekolah tidak hanya guru yang ada dan masih banyak unsur yg membuat sekolah berjalan dengan baik.

    • Para pejabat pendidikan sama sekali tidak memperhartikan tenaga Administrasi sekolah swasta mengagap kita sebagai pekerja yang tidak penting.
      Wahai Pak Presden hargailah pekerjaan kami ini buatlah UU untuk mendapatkan tunjangan dari pemerintah …………

  2. saya seorang guru GTT yang mengajar di SMK IQRA’ Muara Bulian Kabupaten Batang Hari yang ingin saya tanyakan masalah Tunjangan Fungsional NON PNS,krn sdh 2 Tahun ini nama saya tidak ada tapi bahan dan syrat 2 nya sudah saya lengkapi sesuai dengan prosedur,bahkan waktu saya mengurus pada tahun 2011 lalu di Dinas P dan K Provinsi Jambi yang saya dapatkan cuma jawaban yang tidak memuaskan yaitu pegawainya males bongkar arsip padahal arsipnya baru 2 atau 3 bulan dan akhirnya saya minta prin out data untuk tahun 2012 disitu ada nama saya tp waktu mau pencairan di Kantor Pos nama saya kok jadi hilang alias tidak ada , mhon maaf malah nama guru yang sdh 2 tahun meninggal kok ada namanya dan guru yang sudah PNS.tolong penjelasanya.dari guru iqra’ Muara Bulian Batang Hari Jambi.

  3. sy penerima fungsional, tetapi karena sesuatu hal kepsek saya tidak memberi sk dari pemerintah, sehingga saya tidak bisa mencairkan dana tersebut. bagaimana saya bisa menyelesaikan masalah ini karena kepsek saya tidak pernah mw ditemui…..kmn saya bs mengaduhkan masalah ini?????

    • Sudah Mbak, bilang saja sama Kepseknya, 50:50 gitu, 99% akan dibuatkan SK.. kalau nggak ada solusi ya langsung saja mengadu ke Dinas Pendidikan setempat atau langsung ke LPMP

  4. disekolah kami ada 3 yang diajukan fungional , tapi yang dapat malah yang berijasah D1 kami berdua s1 dan bekerja lebih dari 8 tahun.tidak dapat sk.. padahal tahun kemaren kami dapat. kenapa sekolah swasta selalu di nomor duakan …. padahal kami hanya ber gaji sedikit… terutama kami di desa , dapat bantuan saja kok gak jelas begini… untuk tunjangan sertifikasi pun kami mengalami kendala… adanya peraturan 24 jam mapel sejenis. padahal kami hanya punya robel 3 bagai mana kami bisa mendapat tunjangan… padahal kami sudah berusaha keras ikut sertifikasi, ternyata setelah lulus kendala harus 24 jam mapel sejenis…. untuk mencari jam tambahan ke sekolah lain sangat sulit , karena harus menggeser guru lain apa mungkin?? bagai mana solisi untuk kami guru di desa yang jam nya kurang???

  5. saya seorang guru swasta di desa.. honor kami hanya 400 rb per bulan itu pun krena ada tambahan jam lain lain… kami di ajukan fungsional beberapa tahun mendapatkan tapi tahun ini sk di dinas tidak ada …. padahal di persyaratan sudah sesuai.. peraturan selalu berubah tiap tahun kami bingung dengan kebijakan , padahal kami sudah bekerja melayani mengajar siswa bertahun tahun, tapi untuk mendapat tunjangan saja kok seperti pengemis tanya sana tanya sini , menunggu , dan belum di perlakukan tdk enak sama petugas dinas pendidikan… bagai mana kami bisa mengurus tunjangan kami yang tidak cair karena kami 5 tahun mendapat tapi di cut tiba tiba.. sangat mengecewakan…

    • yang lucunya sebagian sekolah 20% dari dana BOS gaji honorer tidak dikeluarkan sepenuhnya….sudah gaji seketek di gantuang juo lai. tolong di awasi kepsek yg ada di sekolah2 pak, karna ini menyangkut dengan uang negara. uang negara bukan sebuah permainan pak.
      percuma kami ngurusin bahan kalau bahan kami hanya nambah sampah di kantor dinas, pekerja di kantor dinas pemalas tak pernah menyeleksi bahan yang di ajukan ke kantor, sehingga akibatnya data yg menerima itu. itu ke itu saja padahal banyak lagi orang yg lebih lama menghonor di timbang yang menerima apa salahnya kalu di seleksi dulu bahan tersebut atau digantikan dg yang lain…!

  6. Saya harap Bapak dapat menyeleksi bagian pengurus tunjangan fungsional bagi guru HONORER karna daerah Pasaman Barat yang menerima itu ke itu juga orangnya…!
    Apakah tidak ada lagi hak kami sebagai tenaga honorer untuk mendapatkan tunjangan tersebut….padahal masih banyak orang yang mengabdi 2 thn, 3 tahun yeng qak mendapat sekalipun bahkan ada lagi 4 tahun sampai 6 tahun tidak pernah sekalipun mendapat MOHON DITANGGAPI PAK

  7. Ass..
    Maaf Pak Saya sudah dua tahun tidak dapat Tunjangan Fungsional….
    Padahal teman saya sudah 2 tahun berhenti malahan dapat terus… nich gimana (ada permainan di UPT )

  8. Ass..
    Maaf pak saya sudah dua tahun tidak dapat tunjangan fungsional..
    pada hal teman saya sudah berhenti dua tahun malahan masih dapat (ada permainan di UPT Kec.) mohon ditindak…
    data saya SDN Alang-alang 2 Kec. Tragah.

    trimkz…..

  9. Kapankah PNS non Guru mengajukan subsidi untuk kuliah S1 ? Krn selama ini saya tdk prnah dpt info tntang Beasiswa / subsidi untuk PNS non guru ( Staf Tata Usaha )
    Dikti knapa smpai sekarang belum ada pemikiran untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi Tenaga Administrasi ?
    Terima kasih

  10. kenapa tenaga kependidikan itu selalu saja dibedakan dalam mendapatkan tunjangan padahal jalannya proses pembelajaran itu tidak luput dari tenaga kependidikan.

  11. Kalo mau nyari info Beasiswa / Subsisdi Study lanjut PNS Tenaga administrasi dari SMA ke S1 itu alamatnya apa ya ? tlng aku dibantu, sbb yg namanya TU/ PNS non Guru biasanya gaji ya pas-pasan pa lagi kalo buat kuliah lagi

  12. Ass…
    Saya udah 22 thn menjadi tenaga adm di salah satu SD Swasta dI jambi.
    yang mau saya tanyakan kenapa Tenaga Adm sekolah tdk pernag dapat tunjangan seperti guru? kalau tdk ada kenapa ? apa kami bukan manusia ? cuma guru aja yang manusia butuh tunjangan ?

    • @Erni: Bu, apa yang kami (guru) peroleh bukanlah turun dari langit begitu saja, tapi diperjuangkan bolak-balik ke pintu dewan, dan lainnya. Masu seperti guru ?, berjuanglah! Selamt berjuang!.

  13. TFG untuk guru-guru honorer di DKI Jakarta sudah satu tahun tidak cair, malah kedengeranya tidak bakal cair karena ada kesalahan pengajuan anggaran di kanwil, kalau benar tidak cair bagaimana nasib guru-guru honor di DKI Jakarta dan bagaimana pertanggungjawaban mereka yang telah membuat kesalahan tersebut terhadap ribuan guru honorer di DKI jakarta. Dan harus kemana kita para guru honorer mengadukan hal tersebut…?

    • TFG untuk guru-guru honorer di DKI Jakarta sudah satu tahun tidak cair, malah kedengeranya tidak bakal cair karena ada kesalahan pengajuan anggaran di kanwil, kalau benar tidak cair bagaimana nasib guru-guru honor di DKI Jakarta dan bagaimana pertanggungjawaban mereka yang telah membuat kesalahan tersebut terhadap ribuan guru honorer di DKI jakarta. Dan harus kemana kita para guru honorer mengadukan hal tersebut…?

  14. Kepada
    Yth. KEMDIKNAS
    Saya sangat mengharapkan tenaga ADMINISTRASI juga mendapat tunjangan, karena tenaga ADMINISTRASI juga tak kalah pentingnya dalam berperan memajukan sekolah, dimana tugas Guru dan Kepala Sekolah dAlam membuat RPP, Silabus, Daftar Nilai dan Perangkat lainnya itu dibantu oleh Tenaga ADMINISTRASI. Trima kasih.

    • wah.. RPP, Silabus hanya di Download…perbedaan guru dan TU sangat besar…Guru mengajar harus belajar dulu…TU datang duduk apa persiapannya, pulang lagi guru harus memeriksa PR, TU pulang kerja apa di sekolh tdk kerja apa lg di rumah…

      • guru macam apa lw kerjaan membuat RPP n Silabus hanya mendownload, dimana cara berpikirnya seorang guru dlm membuat RPP n Silabus aja msh mendownload…??? kapan majunya negeri ini…?? jangan2 anda ini seorang guru yg hanya mengandalkan download RPP n Silabus, modal dengkul dong

      • kamu bilang kamu penting.klw siswax ga ada gmana,jd guru,siswa,tu(tata usaha) itu sama2 pnting. jgn smpe kmu bukan guru herman tpi guru preman

  15. kepada bapak kemendiknas tolong pikirkan juga tunjangan untuk tenaga administrasi sekolah(TU) jangan hanya guru saja yang diberi tunjangan fungsional sementara TU tidak sedangkan untuk kelancaran proses belajar mengajar banyak di bebankan tugasnya ditata usaha

    • sudah cocok itu masalahnya sudah tidak ada pekerjaan TU soal guru yg ketik penggadaan sdh ada foto copy membuka dan mengunci ruang kelas juga guru….kalau ada TU tdk mengetahui pekerjaan guru berarti TU tdk pernah msk sekolah….ha ha ha ..anda tidak di perhitungkan sebb anda tidak kerja paling datng Duduk, Diam, Cerita dan cepat Pulang…

  16. Masalah duit lagi, duit lagi.. Capek ngurusinnya, biar sudah itu semua ada yg atur. Yg terpenting kita Tenaga Administrasi Sekolah non PNS kerja yg tulus ikhlas. walaupun bukan di dunia kita dapat imbalannya, pasti di akhirat kelak jadi bekal kita.
    Semoga para pejabat makin makmur.. Amien

  17. Kepada. Bapak/Ibu Para Pemegang Kebijakan di Kemdiknas
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perhatikanlah nasib kami para buruh sekolah ( TU ) sekolah swasta yang senantiasa ikut andil dalam mengentaskan kebodohan dan ikut berjuang untuk mensukseskan sisdiknas.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  18. ada yang tau Forum Resmi Untuk Tenaga Administrasi (TU), kalau ada kita kuatkan barisan, kita koordinasikan, kita maju berama menuntut hak kita sebagai tenaga Tata Usaha.

    • Betul bos, kita harus kuatkan barisan, supaya nasib kita sebagai TU di sekolah di perhatikan, apalagi saya sebagai TU abdi Komite, saya sudah 4 tahun mengabdi di SD, saya dapat gaji dari dana bos cuma Rp. 200.000 per bulan, padahal tugas TU sangat banyak, diantaranya, mengerjakan administrasi dana BOS, Input data Dapodik, Input data NUPTK di Padamu Negeri.. Mana perhatian pemerintah untuk kejelasan nasib kami.

  19. Sy seorang guru honorer,
    gajih sy hanya 300rb/bulan,,
    sy ngajar cappee,,ditambah administrasi kelas dan administrasi pembayarna dri wali murid,,karena di sekolah kami gada TUnya,,,di sekolah sy ada PNS 5 orng,,,yg sy herankan ko PNS dikasih honor lagi disekolah,,lalu gajih PNS mreka dri pemerintah itu gaji buta ya,,smentara honor mereka itu sm dengan sy,,,dan krja sy bahkan lebih dri mereka,,yaa namanya jg guru honor ,semua apapun disuruh2,,,jdi jelas sy lebih cape dri mreka,,,,yg sy mau coba tlg bikin peraturan yg tegas klo PNS itu jgn dihonor lagi disekolah tempat mereka ngajar,,lebih baik uang honor mereka dilimpahkan pd kami yang horonya ga cukup tuk makan,,trima ksih atas prhatiannya,

  20. ass…
    salam …
    WAHAI kemendiknas bukalah sedikit HATI NURANI mu untuk para TU – TU SEKOLAH swaasta .., jangan engkau kecilkan mereka .., jangan kau pendang SEBELAH MATA mereka .., berikanlah mereka sedikit pengharapan dengan TUNJANGAN untuk kesejahtraan mereka ..
    trima kasih ..
    salam

  21. emangnya yang dimaksud tenaga pendidik itu cuma guru atau dosen saja ya, lalu tenaga admnistrasi dianggapnya tidak membantu dalam proses belajar mengajar po?. ter-la-lu

  22. Tata Usaha memang manusia budak mungkin begitulah yang ada dibenak mereka, wahai pejabat-pejabat yang berwenang PEDULI dan HARGAI sedikit saja kinerja kami. tugas kami bisa dikatakan seperuh dari jantung sekolah. jadi INGATLAH NAMA KAMI TATA USAHA.

  23. Kenapa tunjangan yang dapat cuma guru saja ? Tata usaha dianggap apa ? Pekerjaan banyak tp kenapa kita tidak dapat tunjangan.. Saya tata Usaha di SD tolonglah supaya Gubernur memikirkan nasib kami..

  24. Mohon maaf pak, sy sudah 2 tahun tidak mendapatkan tunjangan fungsional, sedangkan selama 4 tahun sy dapat uang tunfu. Dan jam mengajar saya sudah sesuai dengan syarat mutlak yaitu 24 jam, tp kenapa ada teman sy guru yg jumlah jam mengajar hanya 12 jam bs dapat uang tunfu. Sy legowo jk sy tidak dapat karena ada kekurangan mungkin masa kerja saya yg belum di atas 6 tahun, tp kenapa teman sy hanya mengajar 12 jam bs dapat tunfu. Jd sebenarnya syarat untuk mendapat tunfu bagaimana dan yg saya lihat masih terjadi sistem korupsi di dinas. Sedangkan sy tidak setuju dengan pemberian uang pelicin untuk pak pur yg bekerja di dinas pendidikan walikota jakarta timur. Jd tolong kepada bapak jokowi sebagai gubernur DKI. Bersihkan para koruptor di indonesia, dan dr komentar yg sudah sy baca memang benar, banyak guru honor di sd yg hanya baru mengajar 2 tahun mendapat uang tunfu sedangkan kita yg mengajar 5 tahun lebih tidak dapat. Makasih

  25. TU = operator sekolah . pda waktu kondisi seperti ini terus dikucek2 kaya cucian. jika sebagian orang guru merasa belum kluar tunjangannya. tp bagi yang sudah keluar ucapan terima kasih pu tak ada. saya tidak ingin pamrih. kasih basa basi dikiiiit aj saya makan wlpun enak ga enak. sementara tanggapan dari pemerintah juga sama ya kompak.. menganggap tenaga kependidikan itu sperti jongos.

  26. Bapak kita SEDANG TIDAK ADIL, menjadikan anak-anaknya jadi pencuri [manipulasi data], menjadikan anak-anaknya pengemis [merengek-rengek minta belas kasihan]. Apakah pantas sosok GURU dan TENAGA KEPENDIDIKAN JADI PENCURI DAN PENGEMIS. Lihatlah
    dI Kab. TEGAL…..BANYAK GURU HONOR SD JADI PENCURI

  27. Wahai Para GTT yang ada diindonesia kalau ingin mendapat tunjangan fungsional ada pepata mengatakan “siapa yang dekat dengan api maka itu yang terbakar” artinya siapa yang dekat dengan UPTD atau dinas pendidikan maka itulah yang dapat tunjangan. saya pribadi sudah 6 tahun jadi GTT belum perna merasakan uang negara.

  28. bagaimana ya nasib guru honor yang belum setifikasi untuk mendapatkan tunjangan guru. gimana – gimana kami juga guru sama – sama berjuang masak yang honor dan belum srtifikasi gak ada apa – apa mohon bantuannya serta jalan keluarnya

  29. kalau bisa pegawai administrasi (TU) di operhatikan juga, karena tenagaxa sangat dibutuhkan, apalagi dalam pengisian data, bahkan sampai lembur, trmksh

  30. dari dulu kesejahteraan guru aza yg diperhatiin… Gimana nich nasib Penilik PNFI kok dianaktirikan, gak pernah ada perhatian…. padahal untuk membentuk satuan pendidikan Nonformal, kami harus mencari sendiri calon peserta didiknya, calon gurunya termasuk tempatnya, bukan seperti pendidikan formal yg sudah disiapin ma pemerintah dan calon siswanyapun datang sendiri tuk mendaftar…

  31. Mohon diperhatikan juga pak, tenaga TU atau yang lain selain guru.. Semua kan berperan dalam kemajuan pendidikan. Kita tidak bicara siapa yang lebih berperan, tetapi Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan saling membutuhkan. Apalagi yang di sekolah swasta, mungkin sangat berarti insentif bagi mereka, ini suara dari bawah, lewat ini semoga aspirasi ini sampai diatas. Karena sekian lama belum ada realisasi…

  32. semua terserah bapak menteri pendidikan….? kalau pemimpin diangkat oleh rakyat berarti Dia harus peduli pada rakyatnya…kaloau tidak peduli sama rakyatnya atau tidak diridhoi rakyatnya…apa yang Dia dapat….. manfaatkah yang ia dapat ?

  33. Wuih…. seru neh bahas antara tenaga guru dan tenaga kependidikan. Bener jg tuh, Guru ‘n karyawan TU memang mana bisa terpisah, hanya saja selama ini guru telah banyak menuntuk ‘ organisasi guru juga ada PGRI. Nah kita yang tenaga TU kayaknya memang perlu menyuarakan aspirasi n keinginan kita. Usul neh, kita satukan barisan dalam Persatuan Tendik RI.

  34. smoga para tenaga2 TU sekolah diberikan kemudahan hal Rizki yang berkah, dari pada seperti yg dapat tunjangan (Guru2) tuh……..ada sih yang asli di bekerjanya dan TIDAK SEDIKIT juga yang hnya sekedar dengan para penggede2 atw kepsek2 nya.
    TU….sebuah Dapur dlm suatu sekolah, jdi yang tinggal enak makanya ya…mereka2.
    Tapi…….TU jangan kwatir semua yg didapat sedikit akan menjadi berkAH. DAN sEMOGA…..
    Bpk. Presiden RI Cq. Mendiknas. Cq…..CQ…….dapat Berfikir secara logika. nn….logis.,
    Apa, mengapa, bagamana, semua bisa berjalan kalau sekolah TIDAK ADA Tenaga TU yang Anda lupakan…..???????????

  35. Terus………..Untuk Yg kesekian kalinya, GAK perlu lagi ada pendataan Tenaga Administrasi Sekolah. Cuma Buang Tenaga, karna pada akhirnyA SEKEDAR jadi hiasan data ketenagaan Tenaga ADM sekolah. NUPTK…..???????? apa gunanya sampe2…disibukan harus punya NUPTK.
    NUPTK (Unik) ya…..Unik sekali……klo ditelaah. semoga para TU menjadi Orang yang Bermanfaat.

  36. Rencana Indonesia Baru,….????????
    Gimana….??? yuk kita langsung aja ketemu dengan orang No. 1 RI.
    WNI…..yang menjadikan, : a, b, c,………..Z. bisa Duduk di kursi kebesarannya.
    Mohon maaf….segala kelancangan, tapi……itu kenyataan pola berfikir yang Logis.

  37. wis aja dumeh toh…..menurut saya kenapa tidak negara berbuat adil pada rakyatnya yang telah menjadikan rakyatnya cerdas dalam membaca, menulis, berpikir, dan berbuat, guru adalah ibarat celana, TU ibarat pakaian, terpisah tapi tak bisa dipisahkan, berbeda tapi saling membutuhkan. untuk itu sudah seharusnya TU pun dapat :
    1. TFG (Tunjangan Fungsional Guru)
    2. TFTU (Tunjangan Fungsional Tata Usaha)
    Motivasi untuk keprofesionalan kerja “TU” diadakannya Sertifikasi Tata Usaha.
    agar tidak hanya guru yang profesional tapi TU pun profesiaonal. kalau TU n Guru udah Profesional pasti anak-anak bangsa dijamin lebih Profesional.
    PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia)
    PTURI(Persatuan Tata Usaha Republik Indonesia)
    PTKI(Persatuan Tenaga Kependidikan Indonesia)

    ………………..Harus dibentuk agar Makmur n Sejahtera. karena di indonesia itu kalau punya tubuh/persatuan/kekuatan baru deh diperhitungkan………………….
    semoga pemerintah tidak lagi jadi lintah…… tidak lagi berpikiran mentah………..
    kami melihatnya…. pasti muntah kalau mereka jadi lintah berpikiran mentah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s