HELLOWEEN ‘Hajar’ Jakarta, 22 Februari 2008

band gaek yang masih eksis

ANDA penggemar grup rock gaek HELLOWEEN? Bersiap-siaplah bernostalgia dengan band yang mengusung aliran ‘Symphonic Rock Metal’ ini. Pasalnya, band asal Jerman setelah sukses menggelar konsernya di tiga kota di Indonesia tahun 2004 silam, kembali akan “menghajar” Jakarta di awal 2008 ini. 

Kini band lawa ini didatangkan oleh promotor yang yang belakangan kerap mendatangkan band-band metal dunia, SOLUCITE. Dalam kesempatan kali ini akan menggelar konser dalam rangkaian Tour album terbaru mereka yang dirilis pada tanggal 31 Oktober 2007 lalu yang berjudul GAMBLING WITH THE DEVIL. 

Konsernya sendiri digelar di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Jumat [22/2/2008] mendatang dalam rangkaian tur yang diberi titel HELLISH ROCK 07/08, yang rencananya selain akan digelar di Eropa, juga akan digelar rangkaian tour ke benua Asia, Australia dan Amerika. Konseryang dimulai pukul 19.00 WIB ini akan menjual tiket Tribun Rp. 175.00 dan Festival Rp 200.00.


Terbentuknya band asal Jerman ini diawali tahun 1979, ketika dua gitaris Kai Hansen dan Piet Sielck bermain bersama slam satu band bernama Gentry. Setelah mengalami bongkar pasang personil selama beberapa tahun, akhirnya mereka resmi menggunakan nama HELLOWEEN tahun 1983. 

Jadi personil awalnya ketika menggunakan nama Helloween adalah Kai Hansen, Markus Grosskopf, Michael Weikath, dan Ingo Schwichtenberg. Tahun 1984, mereka merekam dua lagu untuk Noise Kompilasi yang bertajuk Death Metal. Tahun 1985, mereka merekam albumnya yang pertama bertitel EP dengan lima track. 1985 Helloween (EP). Kemudian berturut-turut (1985) Walls Of Jericho oleh label Noise, (1987) Keeper Of The Seven Keys Part I oleh label Noise, (1988) Keeper Of The Seven Keys Part II oleh label Noise, (1991) Pink Bubbles Go Ape oleh label EMI, (1993) Chameleon oleh label EMI, (1994) Master Of The Rings, (1996) Time Of The Oath oleh label Castle, (1996) High Live (live) oleh label Castle, (1998) Better Than Raw oleh label Castle, (1999) Metal Jukebox (covers) oleh label Sanctuary, (2000) The Dark Ride oleh label Sanctuary, (2003) Rabbit Don’t Come Easy oleh label Label Nuclear Blast. 

Personil yang bakal datang ke Indonesia adalah Andi Deris (vokal), Michael Weikath (gitar), Sascha Gerstner (gitar), Markus Grosskopf (bas), dan Stefan Schwarzmann (dram). Meski termasuk band gaek, mereka masih eksis sampai sekarang untuk menggelar konser. [Joko/foto: istimewa]

Sumber: http://www.rileks.com/music/index.php?act=detail&artid=31102006117370

3 thoughts on “HELLOWEEN ‘Hajar’ Jakarta, 22 Februari 2008

  1. Helloween adalah sebuah band yang konsisten memainkan jalur musik rock terutama speed metal (merujuk dari hentakan double pedal yang sangat cepat). sebuah band dengan skill permainan yang tinggi melalui lantunan melody yang bersahutan dan terkadang memainkan melody dengan dua gitar secara bersamaan ditambah dengan lengkingan vokal dengan nada teramat tinggi. Hal tersebut sangat memperlihatkan corak band-band rock tahun 1980-1990-an.
    Konser Helloween saat ini sepertinya menjadi tontonan wajib bagi semua penggemar musik rock di Indonesia.
    Kobarkan kembali semangat musik rock………..
    Sampai ketemu di konser nanti, sayonara.
    —————————
    Oke, nanti kita loncat-loncat, kaya si lumba-lumba…

  2. gwe nonton aksi panggungnya bolehlah
    tapi sayang penontonnya kayak nonton kangen band.
    foto-foto pake HP, trus gitu-gitu doang berdiri, ngeliat, nyanyi

    kagak ada yang moshing
    males banget
    ————————–
    ….yang harus dipahami bahwa yang nonton adalah “bermutu” (bermuka tua) alias generasi tahun ’80-an, bahkan tahun 70’an juga 60’an, dimana mosing (ngetop mulai 90’an) bukan menjadi tren, juga ciri khas, dan tengaa mereka ngak kuat kaleee’ merekakann rata-rata umurnya 25 – 50 tahun dan seumur itu, datang ke konser adalah menikmati musik dengan memperhatikan aksi panggung dan menilai suaranya…mereka pecinta musik rock dan metal bukan punk, grunge, hardcore, atau black metal. Dunia tahu, kalau musik Helloween berbeda dengan Sepultura, Metallica, Kreator, Limp Bizkit, Linkin’ Park, Korn, Ramones, Rage Again The Machine, Soulfly, atau Green Day…jangan-jangan mungkin lo memang nonton sama penggemar Kangen Band, tapi malam sabtu lalu, gw nonton sama pencinta musik rock dan metal, penggemar Helloween, kita nyanyi bersama, loncat bersama, meliuk-liuk bersama, headbang bersama, what a great concert pal !!!!….gw juga bawa kamera, tapi ngak mau ngesut, karena gw mau menikmati musik…yaehhhh…dan, gw yakin, mereka yang ngesut pake Hp misalnya, ngak bisa menikmati musik, kasihan yaaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s