Al-Qur’an Berbicara Tentang UFO (Pesawat Anti-Gravitasi)

Di dunia masa kini, ada dua macam kendaraan yang pada umumnya dipakai manusia dalam sejarah hidupnya, yaitu yang memakai tenaga tolak untuk maju contohnya hewan, mobil, kapal laut atau kapal udara. Yang lainnya memakai gaya centrifugal (melanting [dari titik tolak] ) seperti pesawat UFO yang populer disebut “piring terbang”. Kedua macam kendaraan ini oleh Al-Quran surat An-Nahl ayat 8 disebutkan sebagai benda terapung dan ternak. Yang dimaksud dengan ternak yaitu kuda, unta, keledai, dls. Dan benda terapung maksudnya yaitu segala macam kendaraan yang diwujudkan oleh teknologi manusia termasuk di dalamnya “piring terbang”.

Khusus mengenai “piring terbang”, oleh surat An-Nahl ayat 8 adalah kendaraan yang tidak diketahui manusia dalam waktu ribuan tahun dan oleh surat Az-Zukhruf ayat 12 menyebutkan bahwa Allah SWT menciptakan semua yang berpasangan-pasangan. Maksudnya, ada bagian positif dan bagian negatif dari “piring terbang” itu (positif dan negatif=pasangan). Karena surat Az-Zukhruf ayat 12 ini membicarakan tentang alat transportasi maka tentunya istilah “berpasangan-pasangan” itu adalah kendaraan. Dan kendaraan itu tak lain mungkin adalah “piring terbang” yang memiliki bagian positif dan bagian negatifnya.

16-8.png

Dan (Dia Telah menciptakan) kuda, bagal* dan keledai, agar kamu menungganginya dan (menjadikannya) perhiasan. dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak mengetahuinya.
(Surat An-Nahl ayat 8 )

* Bagal adalah peranakan kuda dengan keledai.

Ayat ini menerangkan soal kendaraan yang biasa dan bisa dipakai oleh manusia. Manusia biasa menggunakan kendaraan ternak. Kuda dan keledai merupakan tenaga pembawa dan penarik maka keadaannya sama dengan mobil dan kapal terbang selaku pembawa dan penarik. Penggalan kata “bisa” pada paragraf ini, merupakan sesuatu yang belum diketahui manusia tentang kendaraan.

Baik kuda dan keledai maupun mobil dan kapal terbang sama-sama menggunakan tenaga tolak ke belakang untuk maju ke depan, pada dasarnya kedua macam kendaraan itu memiliki prinsip yang sama. Lalu kendaraan apa yang belum diketahui manusia seperti yang disebutkan pada surat An-Nahl ayat 8 itu?

Hal ini mungkin dijawab sendiri oleh Al-Quran :

43-12.png

Dan yang menciptakan semua yang berpasang-pasangan dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi.

43-13.png

 

Supaya kamu duduk di atas punggungnya, kemudian kamu ingat nikmat Tuhanmu apabila kamu telah duduk di atasnya; dan agar kamu mengucapkan: “Maha Suci Tuhan yang Telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya”.
43-14.png


Dan Sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.
(Surat Az-Zukhruf ayat 12 – 14)

Kalau anda membaca susunan ayat Al-Quran ini sepintas mungkin anda tidak merasa mendapatkan sesuatu yang aneh dan baru. Akan tetapi, patut diketahui bahwa tidak ada satu pun ayat suci Al-Quran yang diwahyukan oleh Allah SWT kepada Rasul-Nya yang percuma atau tidak memiliki makna. Kalau anda teliti dan merenungkannya dalam-dalam, semua ayat-ayat yang terkandung dalam Al-Quran itu selalu memiliki unsur-unsur keterkaitan antar ayatnya, baik kaitan ayat yang ada di dalam surat itu sendiri atau kaitan ayat pada surat-surat Al-Quran yang lain. Sederhananya, keterkaitan satu ayat dengan ayat yang lainnya seperti dunia internet yang sedang anda jelajahi ini. Suatu halaman web yang berisi informasi selalu memiliki kaitan atau link, baik link yang menuju ke halaman web itu sendiri ataupun link yang menuju ke halaman web yang lainnya.

Nah, semua unsur-unsur yang saling berkaitan itu tak jarang selalu menghasilkan pemahaman ilmiah yang dapat diterima oleh akal sehat. Dengan begitu, memahami susunan ayat-ayat di atas ini maka “benda terapung” ini adalah suatu kendaraan yang belum diketahui oleh manusia. Seperti yang disebutkan pada surat An-Nahl ayat 8.

Susunan ayat-ayat diatas nantilah kita analisis belakangan.

Sekarang kita masuki persoalan yang nantinya jadi bahan dalam penganalisaan itu.

Al-Quran sering sekali menjelaskan persoalan rotasi dan orbit benda-benda angkasa. Hal itu merupakan gambaran bagi setiap orang agar selalu memperhatikan kenapa Bumi ini berputar pada porosnya, kenapa planet ini bersama planet-planet yang lainnya beredar mengelilingi matahari yang juga berputar di porosnya. Semua planet itu tidak bertiang, tidak bertali dan juga tidak memiliki tempat bergantung. Semuanya bergerak dalam keadaan bebas terapung. Hanya Rawasialah yang memutar planet itu di sumbunya sambil berputar-putar mengelilingi matahari. Sungguh Rawasia itu adalah wujud penting dari sesuatu yang harus diteliti lebih dalam lagi oleh para astronom. Dengan mengetahui keadaan Rawasia setiap planet, maka tabir misteri alam semesta yang tak terbatas itu akan terkuak.

Bumi yang beratnya sekitar 700 triliun ton tidak jatuh pada matahari karena gaya lantingnya (centrifugal) dalam keadaan mengorbit, sebaliknya Bumi juga tidak terlanting jauh keluar dari garis orbitnya sebab ditahan oleh gaya gravitasi pada matahari sebagai pusat orbit. Kekuatan gaya lanting Bumi dan gaya gravitasi adalah sama besarnya, orang ahli menyebutnya dengan Equilibrium. Oleh karena itulah sampai hari ini Bumi yang kita diami terus menerus berputar dan beredar mengelilingi matahari.

Andaikan kalau Bumi hanya memakai gaya lantingnya saja tanpa menggunakan gaya gravitasi. Maka, bisa dipastikan Bumi akan melayang jauh meninggalkan matahari. Dengan begitu, tenaga centrifugal seperti yang dimiliki Bumi dapat diadopsi oleh “piring terbang” untuk terbang jauh jika tenaga gravitasinya dihilangkan.

Nah, akhirnya kita pun sampai pada pertanyaan ini, bagaimana cara menghilangkan gaya gravitasi itu?

Salah satu caranya adalah dengan memutar bagian pesawat secara horisontal. Apabila putaran itu semakin cepat maka semakin besar pula gaya centrifugal yang dihasilkan dan semakin kecillah gaya gravitasinya, sampai akhirnya gaya gravitasi ini akan hilang sama sekali dan mulailah pesawat dapat terangkat dengan mudah tanpa terpengaruh oleh gravitasi Bumi.

Mungkin anda akan bertanya, bagaimana bisa pesawat dapat berputar terus menerus tanpa tumpuan? Dari situlah kita namakan pesawat ini dengan Shuttling System, yaitu pesawat berbentuk piring dempet yang ditengah-tengahnya adalah tempat penumpang.

Anda bisa simak gambar ilustrasi struktur “piring terbang” dibawah ini.

rangka3.jpg

A. Bagian Atas, kita namakan Positif, berputar ke kanan, semakin ke pinggir massanya semakin tebal dan berat.

B. Bagian Bawah, kita namakan Negatif, berputar ke kiri, semakin ke pinggir massanya semakin tebal dan berat.

C. Bagian Tengah, kita namakan Netral, disinilah tempat awak pesawat serta perlengkapan dan mesin yang memutar Positif dan Negatif sekaligus dalam satu kendali.

rangka2.png

Praktis pesawat pun akan terangkat dibantu dengan ledakan seperlunya untuk tenaga pembelok dan untuk penambahan kecepatan sewaktu berada di angkasa tanpa bobot.

Bagaimanapun nantinya wujud konstruksi pesawat itu, kita serahkan saja kepada para profesor dan kita yakin nantinya di masa depan akan terwujud sebagai pesawat kebal peluru dan tak memerlukan landasan tertentu karena dia dapat berdiri statis di angkasa dan yang lebih hebat lagi adalah bahwa pesawat itu tentunya water-proof alias anti-air yang kalau pada saat diperlukan dia dapat langsung masuk ke dalam lautan dan keluar lagi sesuai kehendaknya.

rangka.png

Kita boleh mengatakan bahwa kendaraan manusia kini sudah kolot, kuno atau usang karena sistem yang dipakainya sudah berlaku selama ribuan tahun, yang semuanya itu memakai prinsip menolak ke belakang untuk maju ke depan dan menolak ke bawah untuk naik ke atas. Setelah manusia sanggup memakai gaya centrifugal berbentuk “piring terbang” barulah manusia akan memulai kendaraan modern.

Jadi, masa terwujudnya “piring terbang” adalah batas antara ke-kuno-an dan kemodernan peradaban manusia. Batas ini disebut oleh Al-Quran dalam surat Az-Zukhruf ayat 13 diatas dengan bahasa kiasan, bahwa profesor yang mulai menggunakan “piring terbang” mengatakan; Waktu itu manusia baru memulai hidup dalam generasi lain yaitu generasi pesawat itu tidaklah segenerasi dengan modern.

ufo.jpg

Dalam peradaban modern dimana manusia umumnya memakai piring terbang sebagai kendaraan, akan banyak sekali perubahan dalam kehidupan baik di bidang jasmaniah maupun di bidang rohaniah. Di bidang jasmaniah akan berlaku perubahan dalam kehidupan seperti, orang-orang tak lagi membutuhkan jalan raya dan rel kereta api yang pembangunannya sangat banyak menghabiskan tenaga, tempat, benda dan waktu. Orang-orang akan memanfaatkan daerah itu untuk tempat tinggal atau untuk kebutuhan lainnya. Orang-orang akan memindahkan perhatiannya terhadap lautan sebagai sumber makanan karena lautan itu memang sangat luas yang mengandung berbagai bahan untuk keperluan hidup, dan daratan sebagian besar akan dijadikan orang untuk tempat bermukim. Orang-orang nantinya akan melakukan penerbangan antar planet secara lazim dimana planet Jupiter, Venus, Saturnus dan planet yang lebih besar lainnya akan menjadi sasaran dalam perekonomian dan politik.

Di bidang rohaniah akan berlaku perubahan dalam kehidupan seperti, orang-orang akan menyadari bahwa alam semesta ini memang diciptakan untuk kebutuhan hidup manusia oleh Allah Yang Maha Esa. Orang-orang akan menyadari bahwa manusia di planet Bumi dalam tata surya ini berasal dari satu diri, satu spesies, atau serumpun. Bukan dari hasil evolusi monyet, seperti teori Darwin yang dikalahkan logika. Orang-orang akan menyadari bahwa agama yang diturunkan oleh Allah SWT itu hanyalah agama Tauhid yang sama sebagaimana yang tercantum dalam surat Al-Imran ayat 83. Orang-orang akan menyadari bahwa agama Tauhid yang diturunkan Sang Khaliq itu mengandung hukum yang sesuai dengan kejadian dan naluri yang terdapat di alam semesta raya dan pada diri manusia sendiri, dan bahwa menolak agama itu berarti merugikan diri sendiri.

3-83.png

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa Sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?
(Surat Al-Fushshilat ayat 53)

alimran.png

Maka apakah mereka mencari agama yang lain selain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di planet-planet dan di bumi ini, baik dengan suka maupun terpaksa dan Hanya kepada Allahlah mereka akan kembali.
(Surat Al-Imran ayat 83)

Sumber: http://gielardino.wordpress.com/2008/02/17/al-quran-berbicara-tentang-ufo-pesawat-anti-gravitasi/#comment-397

41 thoughts on “Al-Qur’an Berbicara Tentang UFO (Pesawat Anti-Gravitasi)

  1. “Alhamdulillah…saya menemukan blog yang penuh dengan daya tarik bagi saya,…
    terimakasih ataspostingannya..saya sangat terkesan dengan keterangannya…

    Semoga saja alat transportasi tersebut bisa terwujud..itu merupakan tanntangan juga buat kita selaku khalifah dimuka bumi ini…

    ma kasih banyak mas…kalo ada saya minta ilmu pengetahuan sedikit tentang prinsip mesin jet.
    dan laser.
    ——-
    thanks for the comment…

  2. mas mau dengar curhat orang gila gak???, aku punya mimpi bahwa kendaraan bisa meluncur diatas bumi tanpa bahan bakar, pemetaan kutub magnet, anti gravitasi, menambah daya lanting sebuah benda kecil dll. kalo mau telp aku 022-91545101
    ——————
    No, thanks…

  3. terimakasih mas……saya dari aceh mau ucapin terimakasih mungkin semua keterangan diatas dapat membantu menyelesaikan n mewujudkan mimpi saya. amin………..
    ————
    Senang dapat membatu…

  4. yang pasti, penemunya bukan orang arab!
    ———
    masa’ seh?
    (silahkan membaca buku lebih banyak lagi, ayo semangat!!!!)

  5. pak.. sumbernya dari mana ya? dulu saya pernah baca buku yang isinya sama/mirip/percis dengan artikel ini…

    kalau emang dari sumber yang sama.. mohon minta judulnya dong.. wah keknya dah nggak bakal nemu tuh buku soalnya dulu kan dicekal oleh pemerintah… bahkan oleh dunia.. takut ummat islam bangkit kali ya…
    ————-

    Saya meng-cpy-paste artrikel tersebut. Silahkan kunjungi alamat dibawah artikel…

  6. lucu…walau udah banyak teori ini dan itu serta “anu” n pake bawa 2x
    kitab suci,tapi pesawat model UFO ini belum bisa dibikin……

    apalagi yg dikitab suci..kalau bener bikin dong….!,kan udah dijelaskan
    kalo ngak bisa berarti cuma “OMDO”
    ———
    weleh-weleh…

  7. Assalamualaikum wr wb. Apakah menjauh atau mendekatnya pesawat dari planet ini tergantung besar kecilnya muatan negatif di bag. bawah, dan apakah untuk mengatur besar kecilnya muatan negatif diatur oleh muatan positif di bag, atas. Artinya bila muatan negatif pesawat semakin besar akan meninggalkan planet (seperti bumi) yg bermuatan negatif. Subhanallah. Sy pernah membayangkan ada kendaraan tanpa roda dengan memanfaatkan medan magnit/listrik, shg pesawat bisa melayang bebas dari pengaruh gravitasi dalam medan magnit/listrik. Apakah ini bisa untuk kendaraan darat? Trim Wassalam.

  8. Tidak bisa PAK, hanya khas kalau bapak mahu mencari Bendera Amarika yang entah ada entah tidak di bulan kerana Amerika terkenal dengan kebohongan nya.Jika bendera tak ada Pak,ambil batang kayu di bulan dan cocokkan ke mata BUSH.Kapan Bapak mahu kesana? Mudah mudahan SUKSES dengan UFO Bapak ma kasih.

  9. Oh ya Pak, ingin di tambahai lagi dong! Ambil dua kayu kerana mata BLAIR di London jugak memerlukan nya sebatang! Pas tu Pak, ikat mereka dua dua di Bulan biar di kerjain matahari siang malam pagi dan petang sampai UFO saya pula yang datang untuk mencocoki mata mereka yang sebelah lagi hingga tembos sampai ke bontot mereka.Makasih.

  10. dasar islam goblok… cuba buktikan teori diatas dan segeralah bikin itu mesin anti gravitasi …kalau tidak bisa itu hanyalah othak athik gatuk islam goblok doang… hoax saja
    ———
    dasar malingsia Malingshit!!!!!!

    1. bisakah anda bayangkan seandainya pihak anda yang di hina bagaimanaq perasaan anda ?trims
      semoga ALLAH SWT memberikan kebaikan dihati anda, amin.

    2. dasar ateis kapir….orang paling goblok sedunia….ateis mati aja lu……gak ada yg ngubur…busuk lu…

  11. ada dua unsur yang sangat berpengaruh pada kehidupan, yaitu air sebagai media perubahan dan medan magnet sbegai sumber energi. saya belum pernah melihat ufo, saya tidak begitu paham agama juga. namun gambaran di atas menurut saya cukup jelas buat orang yang mencari inspirasi. layaknya penemuan lainnya yang sepertinya tidak mungkin dimasa lalu namun sekarang sudah biasa. bagi yang hanya mampu melihat masa ini mungkin itulah yang dia yakin, bagi yang mencoba membaca rahasia di masa depan mungkin mereka akan puas dengan yang mereka ketahui. semoga kita semua hidup dalam kebaikan.
    —-
    Semoga…

  12. ..belajar saja pada orang Jawa Kuno yang tidak berorientasi pada instrumen, bila orang barat utk berpindah ruang masih membutuhkan mobil ataupun pesawat. Namun bangsa Jawa Kuno sanggup memberdayakan dirinya sebagai alat itu sendiri, sehingga perpindahan ruang cukup dengan ‘matek aji’/berdoa kepada Allah SWT dengan penuh keyakinan dan ilmu.

    Hanya saja, masihkah kita di zaman yang edan ini sanggup menaklukkan diri dan ketakutn kita sendiri?
    —————–
    Pastinya butuh pembahasan yang jauh lebih baik, bukan?….

  13. kalo belum ada tentu disinisi,yang nyiptain pesawat dulu juga digituin,diketawain ama orang2,tapi eh sekarang orang2malah mau bayar mahal2untuk naik pesawat,sangat ironis,UFO itu ada,tapi teknologi kita aja yg belum sampe disana,maaf,tapi kita masih terlalu bodoh untuk mau menerimanya,alien juga ga masukin kita kedalam hitungan,karena tekhnologi kita jauh tertinggal,kecuali kita mampu mengubah mentalitas kita yg kaku
    —————
    hehehehe…

  14. sebenarnya kita udah diracuni oleh tokoh2agama kita yg ga bertanggungjawab untuk memusuhi amerika,amerika banyak salah,kita tahu,tapi bangsa arab apa selalu benar?lihat nasib TKW kita di arab,moral orang arab apa lebih baik?agama dan bangsa ga masuk hitungan didepan Tuhan,tapi hatinya yg dilihat,bilang taat dengan agama tapi membom orang,apa bisa dibenarkan?di televisi mulut menyebut nama Tuhan,tapi tangan memegang batu dengan hati yang gembira melihat kepala orang lain berdarah.
    ————-
    Kita masih butuh bacaan dan hasil penelitian yang lebih baik, tidak hanya menggunakan logika populer, dan romantika kesedihan seperti yang seringkali ditampilkan media cetak ataupun elektronik……

  15. Kita jangan selalu mencela, jangan meremehkan pendapat orang lain, percaya atau tidak dengan adanya UFO atau ide-ide tentang UFO kita ambil hikmahnya saja.
    Dalam hidup, jangan mencela, jangan mencaci, hargai diri sendiri, hargai orang lain. Belum tentu diri kita lebih baik dari pada orang lain.

  16. orang yang gak mau menerma khayalan sama aja dengan orang jadul yang menganggap ide besi ngapung diair (kapal), besi melayang diaer (kapal selem), besi terbang (pesawat) adalah ide gila. Nyatanya tih terbukti juga bukan.

  17. yg penting bukan teorinya ..bro..tapi blueprint/prototypenya nya..klo teori udah banyak beredar…
    dikitab india kuno pun ada…malah lengkap dengan gambar,tapi sampe detik ini,belum ada manusia /negara yg bisa menyatukan teknologi ini dengan utuh…
    John Hutchison salah satu penemu dengan memakai metode yg sudah lama pun,yaitu metode RFG (Radio Frekuensi Generator + Kumparan Tesla) yg sudah mendekatipun masih kesulitan untuk mengontrol power yg keluar dari penemuannya,kadang benda tsb bisa melayang ,kadang hancur menjadi kristal,kadang menyatu,selain itu alatnya ini bentuknya besar,alat inipun masih memerlukan input energy yg culup besar

    yg dicari untuk membentuk UFO ini ,bukan hanya bentuk atau teori anti gravitasinya saja,klo bentuk dan teknologi anti gravitasinya sudah ditemukan( bisa dicari di gugel / youtube),diteknologi ini cenderung yg dicari adalah sumber energynya,bagaimana caranya menciptakan suatu alat penghasil energy yg inputnya kecil,simple,sederhana,namun outputnya besar

    klo blueprint/prototype/body UFO ini sudah ada ,amerika menyimpan itu diarea 51, hasil rampasan dari nazi jerman waktu perang dunia ke 2,dikenal dengan proyek Haenabu
    masalahanya bagian paling inti dari mesin pesawat itu,hilang dan sampai sekarang belum ditemukan,bahkan beberapa orang ilmuwan yg termasuk team pembuatan pesawat inipun hanya tau teorinya saja,menurut perkiraan ane…teknologi proyek haunebu nazi jerman dulu,lain sama sekali dengan ufo 2x yg berkeliaran saat ini,yg mampu bergerak /hilang dengan sekejap mata,jika sama mengapa kala itu nazi jerman bisa kalah perang??
    dan ilmuwan yg ikut dalam proyek itu tidak mampu memberikan hasil yg diinginkan ,hanya sebatas teori dan teori…

    http://stevyhanny.blogspot.com/2008/09/nazi-ufos-truth-or-myth-haunebu-disc.html

  18. Sebodoh bodohnya orang adalah orang yg ATHEIS. DIA lupa kalo dia ada didunia ini dilahirkan oleh ibu yg menikah karena ibunya tentu BERAGAMA kecuali dia dilahirkan dari PERZINAHAN. Lebih baik baik TULIS IDE sendiri daripada MENGHINA IDE ORANG :yes ok

  19. Pesawat ini sudah dibuat oleh Dajjal laknatullah, dan sering kita anggap sebagai UFO. Sebenarnya teori ini merupakan pelengkap informasi yang disampaikan oleh Jin Muslim yang diwawancarai oleh Muhammad Isa Dawud, wartawan dari mesir yang ditulis dalam buku “Dajjal di Segitiga Bermuda”.

  20. wah bagus sekali artikelnya pak , dengan teknologi magnet jepang sudah bisa bikin kereta cepat dengan memanfaatkan gaya tolak menolak dan tarik menarik medan magnet

  21. hallooo!!!!!! garis bawahi kata ”terapung” ya..!!!!
    yg dimaksud terapung itu udah jelas untuk keadaan di atas air bukan di atas tanah oon!!!!
    bisa mikir g” sbelum bikin blog!!!!!!!!!

  22. Bila diukur menurut kemajuan iptek masa kini, saya percaya teknologi ufo itu biasa saja, bahkan kuno no no no…(anak kecil pun tahu!) Orang modern bila bicara iptek paling sering bekutat dg istilah canggih, macam laser, nuklir, ultrasonik, microprocessor, bigbang, blackhole, dll. plus teori fisika terkini yang pokoknya bikin jidat orang yang baca atau dengar cenut-cenut. Saking canggihnya otak manusia modern sekarang, maka sering hal-hal yang sepele sering terabaikan. Seperti misal cerita lama yang kira-kiranya seperti ini: yaitu tentang pena yang bisa untuk menulis di bawah air bagi para penyelam Amerika. Untuk menemukan pena macam ini Amerika sudah menghabiskan biaya jutaan dollar untuk riset saja. Padahal penyelam Rusia cukup pakai pensil/ potelot! untuk menulis di bawah air. Dari sini boleh kita berpikir jangan-jangan teknologi ufo itu memang sudah usang dan saking usangnya sampai terlupakan. Bila begini adanya, maka suatu saat cerita telur Columbus bakal terulang! Who knows!

  23. Bung…..tulisannya bagus betul, tapi ada juga yg membandingkan dengan orang jawa yg kaya dengan mitos….jika begitu, tulisannya sama saja dengan mitos bagi yg membaca….hanya saja tulisan ditampilkan dengan ucapan-ucapan sang Maha Berkehendak, Alloh SWT, jadi percaya dan tidak percaya harus percaya dengan isi tulisan anda.
    ini tulisan yg akan memperkuat argumentasi tulisan anda, agar tidak disamakan dengan orang jawa yg kaya dengan mitologinya dari pada hal yg nyata dan ilmiahnya.

    REPUBLIKA.CO.ID, WYOMING – Ahli astronomi Eropa menemukan 50 planet baru dalam tata surya kita. Dari jumlah itu, 16 planet di antaranya ditengarai berukuran sebesar planet bumi.

    Planet terbesar yang ditemukan dinamai sebagai planet HD 85512 b, berukuran 3,6 kali massa bumidan bisa dijangkau dalam 36 tahun cahaya dan berada dalam konstelasi Vela. Temuan itu juga menyatakan hampir separo bintang bercahaya layaknya matahari kita dan beberapa lebih bersinar ketimbang Saturnus.

    Para planet mirip bumi, ilmuwan mempercayai ada jejak air di sana, yang memungkinkan ada kehidupan di sana.

    Temuan planet ini dipresentasikan dalam A conference on Extreme Solar Systems di Wyoming, AS. Konferensi dihadiri oleh sekitar 350 pakar dari seluruh dunia.

    Planet-planet baru ini ditemukan oleh sebuah misi The High Accuracy Radial Velocity Planet Searcher (HARPS), yang diinstal di European Southern Observatory di La Silla Observatory, Chile.

    ‘Pendeteksian HD 85512 b jauh dari batas HARPS, dan menunjukkan kemungkinan ditemukannya bumi super (super-Earth) lain yang memungkinkan adanya kehidupan di sekitar bintang mirip matahari,” kata astronom University of Geneva, Michel Mayor.

    Salah satu anggota tim, Lisa Kaltenegger, dari Max Planck Institute for Astronomy dan Harvard Smithsonian Centre for Astrophysics, menyatakan temuan terakhir ini menandai era baru pencarian planet kehidupan. “Kita memasuki pencapaian yang luar biasa dalam sejarah astronomi,” katanya.

  24. Bagus banget uraiannya, jadi pengen bikin model tapi ada yg belum jelas nich, tolong bantu ya Mas…..
    Pada RPM berapa suatu benda akan kehilangan pengaruh gravitasinya atau gravitasinya Nol bila suatu benda atau katakanlah gangsing memiliki massa dan jari2….?? dan bagaimana hubungannya.
    Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s