Konser Skid Row di Ex-Drive Ancol, 7 Maret 2008

tiket

(Tiket Konser Skid Row)

….dengan mengendarai motor bebek, kami sampai di Ancol pukul 16.30 WIB….spanduk dan umbul-umbul konser Sid Row berkibar dijalur menuju arena konser. Perasaan gembira dan penasaran menggelora di dalam diri, maklumlah, setidaknya 15 tahun saya menunggu band ini datang ke Jakarta, Live in Concert….

Setelah motor tua itu di parkir di halaman masjid, dimana tepat di sampingnya adalah arena konser, kami makan somay. Berselang sholat Magrib (Rocker ‘ngak lupa sholat, kan!), berdua kami menuju pintu masuk sebelah kiri panggung. Saat masuk ada kesan “lucu”, tiketernya tidak tahu, bagian mana yang disobek sebagai tanda bukti, sepertinya panitia GGInternational Concert kurang koordinasi-petugasnyapun tidak serapih, sebersih dan semetal seperti pada konser Helloween di Senayan Februari lalu.

Arenanya besar dibandingkan Helloween, tapi tidak ketat, dapat rokok lagi. Kami berada tepat didepan soundchecker yang dipagari oleh besi, samping kiri trans kabel yang menuju panggung. Pukul 20.00 WIB, host yang jam terbangnya kurang membuka acara. Langsung band pembuka Log Guns nge-jam. Dan, penontonpun tidak bergeming sama sekali (baca: tidak tertarik). Vokalisnya bias-biasa saja, dan penampilannya (bergaya) seperti Boys Band…cemen!!!… Selanjutnya, sorak-sorai kekecewaan bertambah, ketika band yang dibidani Log Zlebor membawakan lagu, soundsystem mati. Parah, laga internasional begini, pake’ mati lagi!!….Lagu Entersandman milik Metallica yang dibawakan band baru ini, memecah suasana menjadi hangat, headbang hiasi malam yang mulai gerimis….

Kehangatan yang dirasakan penonton bermutu (bermuka tua) di Ancol ini, redup kembali ketika Kobe yang beraliran Hip Metal-techno (?) menjadi bend pembuka setelah Log Guns. Band dengan musik tahun 2000-an, “ditolak” oleh penonton. Sejak host bilang Kobe, penonton teriak..huuuu, dan penampilan 2 lagu mereka yang dibawakan dengan gaya seperti Linkin’ Park, semakin membuat penonton BT. Tidak ada tepuk tangan riuh, apalagi ikuti ajakan sebagai wujud interaktif dari 2 vokalisnya. Kobe terlihat tidak bersemangat, dan 3 lagu berikutnya mereka hopples, mereka meninggalkan panggung tanpa salam, dan terlihat tidak profesional.

Kedua band pembukanya buruk, kesan hanya promosi terlihat kental sekali. Log Guns ‘ngak ‘nge-rock, dan Kobe salah kamar. Hostnya juga, tidak sehebat Mr. Marduk saat Helloween concer…Namun demikian, lapangan yang luas, panggung yang megah dengan 3 layar live, dan sound system yang cukup bagus, telah mengobati “kekesalan” terhadap band pembuka yang “mengesalkan”!!!. Beberapa saat sebelum Skid Row manggung terlihat di sebelah kananku ada Fadli Padi, Ari Daging, dan Jhon Paul Ivan, ikut menyaksikan band yang mereka suka ini.

Sekitar pukul 21.21 WIB, Skid Row mengguncang Ancol. Mantafffff, teriakanku itu terlontar setiap kali band yang hanya menyisakan personil aslinya, seperti Scotti Hill dan Rachel Bolan, mengakhiri lagu-lagunya. Vokalisnya bilang kalau yang datang sekarang adalah Old school, dan dia benar. Lagu-lagu lamanya, telah mengetarkan udara di Ancol karena penonton bernyanyi bersama. Lagu pembuka, makin’ a mess langsung hangatkan suasana. Plintiran stik drumer band ini semakin asyik, apalagi 3 layar cukup besar untuk melihat personil dari negeri Paman Sam ini. Lagu berikutnya adalah piece of me, sweet little sister, dan new generation.

Setelah lagu keras khas rock ’80-90’an tersebut, 18 & life mengelora, sontak seluruh penonton bernyanyi. Hits ini teramat dikenal oleh penonton. Sayapun bergoyang meliuk-liuk ikuti irama musik. Vokalis sekarang yang masih dibawah kemampuannya dibanding Sebastian Bach, tetap diterima teriakannya. Lagu selanjutnya ialah monkey business, dan dilanjutkan gitar solo Scotti Hill, thick is the skin, big guns, psycho therapy, serta i remember you. Lagi-lagi, lagu hits maker ini serasa menggunjang arena concer. Disease, slave to the grind, beat yourself blind, adalah lagu yang dibawakan ahir konser, seblum ditutup dengan lagu fenomenal: youth gone wild.

Terasa cepat sekali, dan tanpa ada lagu bonus. Walaupun demikian, saya puas menyaksikan konser Skid Row…yeahhh, keep on rockin’ in free world!!!!…

3 thoughts on “Konser Skid Row di Ex-Drive Ancol, 7 Maret 2008

  1. Penontonya bnyk gak brow?
    —————————
    kalau dibanding dengan Helloween Februari lalu, jauh lebih banyak…manstafff bro!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s