Tulisan dalam blog ini, di copy-paste sebuah Tabloid

Perihal terpampangnya tulisanku di sebuah tabloid, sudah diketahui sejak bulan ramadhan lalu, kira-kira seminggu menjelang Iedul Fitri atas pemberitahuan teman melalui sms. “Ketakutanku” hadir ketika mengingat tulisanku dalam blog bukanlah, semuanya, bersumber atas nama saya sendiri. Ada yang saya copy-paste dari blog atau situs tertentu, dan tentunya dengan ijin. Khawatir salah kutip nama, dan bisa jadi masalah ke ranah hukum.

Awal Oktober, teman memberikan tabloidnya. Dan, ternyata benar, bahawa tulisanku diterbitkan. Nyaris 100% sama seperti di blog ini.  Sampai hari ini, saya menunggu konfirmasi pihak Tabloidnya. Namun sia-sia, bahkan situs yang tercantum di lembar tabloid, ternyata tidak bisa….

Hari ini, baru saya kirimkan email. Semoga pihak tabloid dapat menaggapinya. Thanks.

Kepada Pena Tabloid

Dengan hormat

Dalam Tabloid Pena Edisi 11 Tahun 1 tanggal 20 September – 4 Oktober 2008, pada halaman 15 terdapat tulisan saya yang berjudul: Nasib Guru Honor Murni. Saya cukup tekejut, karena saya belum pernah mengirimkan tulisan tersebut ke Tabloid Pena, dan kalaupun copy-paste dari blog saya, maka belum ada satupun pemberitahuan hingga sekarang ini. Walaupun demikian, saya mengucapkan terima kasih karena pihak Tablois Pena telah menerbitkan tulisan saya, bahkan ternyata tidak hanya di Depok ataupun Jakarta, namun sampai ke pulau Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

Terima kasih ya….

TTD

Sucipto Ardi

Nb:
Tolong kirim 10 eksemplar Tabloid Pena ke
SMAN 32 Jakarta
siapa tahu, pihak sekolah tertarik berlangganan…

Leave a Reply

