Surat Untuk Aida dari MERY KARTINI a.k.a. Skarwaty

Sejak beberapa hari ini milis SAS cuku ramai karena Aida menerbitkan surat yang cukup kritis dan milister diminta menaggapinya. Hari ini, “Skarwati” telah membaca tulisan saya, dan kami mulai berkenalan….

Tanpa berpanjang lebar, berikut email yang di re: oleh Aida….

MERY KARTINI
Date: 2009/2/15
Subject: NASIHAT
To: amorgani@yahoo. com, amorgani@gmail. com

Kepada yth:

1. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta ( Bpk Amargani )
2. Aida Lucia Maria

Sebelum ada proses pencetakan raport SAS Online ulah Aida Lucia Maria kami di SMA negeri atau swasta sudah sanggup mencetak sendiri raport dengan program yang sederhana. Pada akhir semester nilai yang sudah diproses oleh para guru mata pelajaran diserahkan kepada Tata Usaha. Proses awal dari pengenterian nilai hingga pencetakan raport hanya dikerjaka oleh 3 orang tata usaha dalam waktu 3 hari saja dan tidak perlu lembur, tidak perlu begadang malam.

Sejak 5 tahun yang Aida Lucia Maria menzholimi kami guru dan siswa. Proses set up, mengentry nilai, pemeriksaan ulang, penyisiran dan pencetakan sangat melelehkan dan sering memaksa kami bekerja hingga malam bahakan sebagian guru terpaksa ke warnet atau atau entry nilai di rumahnya.

Tugas utama guru lebih banyak melotot di depan computer hingga di luar jam kerja, bahkan sebagian dari kami sampai malam. Sebagian dari kami dibantu oleh keluarganya atau membayar orang lain. Tugas mengajar hanya sisa-sisa tenaga. Ada guru yang tidak sempat lagi memeriksa tugas siswa dan bahkan ada guru tidak sempat mengajar, siswa hanya diberi tugas dan tugas itupun belum tentu diperiksa.

Proses pencetakan raport harus dibayar mahal dengan mengorbankan guru, siswa, membayar pulsa internet yang mahal dan membeli banyak computer. Padahal yang online hanya prosesnya saja.

Kepada Amargani dan Aida Lucia apakah tidak merasa berdosa? Di hari Hisab nanti setiap pemimpin akan ditanya tugasnya sebagai pemimpin ? Apakah ulah kalian ada hubungannya dengan kegiatan belajar mengajar? Kami mengharap Amargani tidak dikendalikan oleh Aida Lucia Maria. Istighfarlah hai Amargani dan Aida Lucia Maria, kalian telah menzolimi ribuan guru dan siswa dan memboroskan banyak uang hanya untuk sekedar mencetak raport.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s