PSB Online Sekarang Berubah PPDB (Kisahku dan Info SAS)

Tahun ini, 2009, Aku dipercaya lagi untuk menjadi operator komputer entri siswa sebagai bagian pendaftaran siswa baru. Kepsek baru, kebijakan baru. Senin lalu, ketika waktu cuti baru berjalan 5 hari, Wakasek telpon agar siap berangkat menggantikan teman untuk pelatihan Koordinator operator di SMAN 68 Jakarta. Kini, Rabu, aku harus kembali ke tempat yang sama dengan pelatihan yang sama, dan instruktur yang sama.

Tahun lalu, 2008, Aku hanya menjadi pembagi formulir dan jaga warnet. Aku kesal juga, karena pekerjaanya tidak membuatku bersemangat sekaliber aku yang masih muda, dan masih butuh tantangan baru. Mungkn karena ada masalah dengan kepsek lama, maka drajatku dialihkan. Masalahnya, barangkalai karena Aku pernah konflik dengan A***-SAS yang menyebabkan kepsek ditekan. Bisa ya, disangkut-sangkutkan ke dalam pekerjaan (ini bukan sekali lho).

Tahun 2007, Kepsek baru yang meminggirkanku tahun 2008, memberikan kepercayaan untukku menjadi operator. Disinilah Aku membuat kesalahan, mungkin dari sisnilah tercatat kelalianku. Tahun 2006, Aku dipercaya menjadi operator PSB dengan kepala sekolah yang lama lainnya….

Tentang berubahnya PSB jadi PPDB, kata pembuka acara dari pihak DKI, karena sekarang sifatnya nasional dipegang oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, dan Dikmenti sudah teken kontak resmi. Lanjutnya, di SIAP Online ini, disediakan pengolahan nilai. Berbeda dengan SAS, ini free dan legal. Sehubungan dengan SAS, beliau berkata silahkan tanya ke kepala Dikmenti, mereka pasti menyatakan tidak pernah mengeluarkan surat resmi untuk SAS. Ini berkesan, bahwa SAS adalah illegal, tapi kenapa kepsek se Jakarta manut aja ya?, takut?, birokratif represif?…entahlah…

2 thoughts on “PSB Online Sekarang Berubah PPDB (Kisahku dan Info SAS)

  1. ya begitulah kalau kegiatan yang dasarnya karena project jabatan. Kalau “penggagas” projectnya sudah tidak ada kuasa (tidak menjabat), otomatis programnya akan terbengkalai. Alasannya klasik “tidak ada alokasianggarannya lagi”
    ———————
    masa seh???

Leave a Reply

