GIVE THANKS TO ALLAH Bukan Lagu Michael Jackson

Animated Pictures Myspace Comments

Jacko

(Jacko 80’s)


jako2

(Jacko 90’s)

jackson-1

(MJ RIP, 25 Juni 2009)


zain

(Zain Bikha 2000’s)

Setelah Michael Jackson (Jacko) meninggal dunia, di beberapa blog yang berbahasa Indonesia seperti di WP, banyak membicarakan lagu Give Thanks To Allah (GT2A) sebagai lagu terakhirnya atau lagu setelah masuk Islam (muallaf). Beberapa tulisan yang ku baca, disebutkan bahwa lagu tersebut adalah lagu Jacko. Dengan pemberitaan sebelumnya bahwa Jacko menjadi muslim, kemudian beberapa orang meyakini (baca: tertipu) bahwa lagu tersebut adalah lagu Jacko. Terkait dengan itu, setidaknya ada dua diantara contoh blog tersebut: disini dan disini, walaupun dalam komentarnya sudah ada pencerahan, tapi tidak diralat atau diperbaiki tulisannya. Aku bertanya-tanya, dan coba mencari, apakah benar GT2A adalah lagu miliki Jacko?.

Alhasil terbukti, bahwa sebenarnya, lagu GT2A dinyanyikan oleh Zain Bikha. Beliau adalah penyanyi nasyid kelahiran Afsel, dan pernah terlibat dalam proyek lagunya Yusuf Islam (Cat Steven). Tentang Bikha silahkan baca disini. Banyak orang menduka sebagai Jacko karena suara Bikha terdengar mirip dengan suara Michael Jackson, atau mungkin juga suara Jacko yg mirip Bikha. Dalam diskografi resmi Jacko, baik itu diskografi album, single, dan kolaborasi, lagu GT2A tidak pernah ada, lihat aja di sini. Berdasarkan paparan tersebut, kemungkinan besar Jacko tidak menyanyikan lagu nuansa Islam dalam GT2A. Hari ini, bahkan ditegaskan oleh Detik.com, bahwa lagu GT2A adalah bukan milik Michael Jackson. Semoga tercerahkan.

10 thoughts on “GIVE THANKS TO ALLAH Bukan Lagu Michael Jackson

  1. Assalamualaikum, kyknya aq termsk org yg syok bgitu tau lagu GT2A bkn dinyanyiin sm jacko, masya Allah sp sih yg tega bgt bkn rumor justru disaat para fansny lagi berduka. Tapi yg pasti, siapapun yg nyanyiin lagu GT2A tsb buat aq ga masalah, krn Insya Allah Muallafnya Jacko bkn berita bhg kan, Wassalam.
    ———
    Waalaikum salam. Mungkin tak ada maksud menyebarkan gosip, tapi keadaan yang membawanya seperti itu, seperti suara yang mirip Jacko, dan nuansa Islam karena Mr. J dikabarkan Muallaf. Inilah salahsatu kurangnya kekuatan orang Indonesia: tidak mengecek kabar yang hadir atau dalam bahasa Inggrisnya “no taken for granted”. Semoga dengan tulisan di atas, sedikit tercerahkan. Wassalam.

  2. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Allah Maha Mengatahui atas segala urusan hamba-hambaNya. Dan Allah Maha Adil atas segala keputusannya… Maha suci Allah dengan segala firmannya…

    Salam ukhuwah…
    by: kartini87.wordpress.com
    —————-
    Thank to visit my blog. Semoga dapat terjalin ukhuwah yang lebih baik….

  3. keren banget ya, terbukti michael jackson memang king of pop, udah meninggal aja masih seger-segernya jadi buah bibir, tapi sedih ya bumi, bumi udah kehilangan bintang terbaiknya
    ————–
    Kehilangan salahsatu bintang, dan masih banyak bintang lainnya…..

  4. eh, lok nngomong jok sembarangan
    bikin artikel harus ada referensi yang juueelassss

    mohon maf, saya sak bermaksud menyinggung salah satu pihak,
    namun saya ingin warga indonesia menjadi oarang yang bertanggung jawab termasuk pada pembuatan artikel di internet.

    jazakumullah khairon katsiro….

    mohon maaf bila ada kesalahan….
    ———-
    Saya tidak merasa tersinggung karena tulisan saya ada referensinya; jueelaaasshh buangedddts……makanya, kalau baca, harusnya sampai habis, dan jangan lupa, kalau mau lihat sumbertulisan/referensinya, maka klik link pada teks yang bergaris bawah putus-putus yang dalam hal ini adalah kata: disini, disini, disini, disini, dan bukan milik Michael Jackson ….

    Salam kenal, semoga kita dapat bersahabat….

  5. klo MJ benar muallaf, saya ikut bahagia, kalo tidak, itu urusan ALLAH SWT.
    ini kan hanya pembuktian seseorang, seseorang itu mungkin tak percaya MJ muallaf,dan ia ingin membuktikannya, itu sah – sah saja, itu hak nya…
    bagi saya,yang terpenting hidup saya, memperbaiki kualitas ibadah saya, iman saya, yang penting bertaqwa kepada ALLAH SWT.
    sudahlah, “untukmu-lah agamamu,dan untukku-lah agamaku” (Al-kafirun ayat terakhir ). kita hidup saling berdampingan dan saling membantu kan bisa lebih baik. jangan ada hasud, jangan ada dengki…nikmat kan? ok ok
    ———-
    mmmmmmm, kalau ummat Islam diganggu gimana???

  6. Tapi saya juga tetep meragukan klo itu lagunya ZAIN BIKHA.
    Jika memang lagu ZAIN………, kenapa dalam Video Clip’ itu tidak ada gerakan hidup dari “bibir” sang Penyanyi asli itu ( ZAIN BIKHA nya ) ??????!!!!!
    padahal lagu lagu yang lain milik ZAIN BIKHA semua ada “gerakan bibirnya” langsung, sesuai dg apa yg harus dia ucapkan………..
    So mana nich ? yg meyakinkan ?!
    ——————
    itu memang lagunya Zain Bikha Mpok….cuma sekedar saran, makanya beli CD/kasetnya, dan kunjungi situs resmi penyanyi tersebut….

  7. prnah ada kan sewaktu kematian mj dan proses pemakaman mj yg mw dibawa kemana, masyarakat (ga semuanya sih) kok doyan n girang sekali yah melihat/mendengar berita yg bilang mj muallaf berasa itu sebuah prestasi umat islam, br2 ini juga ada berita hoax yg menceritakan paris hilton masuk islam trs ramai lg dibicarakan, eh besok2nya muncul berita bosan dengan ritual islam (sholat) dia masuk budha, ampuun deh media jaman sekarang, yg bgini aja didebatin xD

    gw jadi inget cerita dimana malaikat menutup mulut fir’aun dengan pasir sebelum dia mengucapkan syahadat di akhir hidupnya, benarkah taubat ketika detik2 ajal terkahir dan taubat dihari akhir (menjelang kiamat kubra) adalah taubat yg tidak diterima Allah S.W.T

    I love your blog bro, pengetahuan sejarah sy jd bertambah, maklum jaman sekolah kya’nya males banget yah blajar sejarah dengan sungguh2 memahami, paling2 juga apalan gitu (T^T)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s