Bali Raih Penghargaan Pulau Terbaik Asia Pasifik

akarta, (ANTARA News) – Pulau Bali sebagai tujuan pariwisata utama di Indonesia berhasil meraih penghargaan The Best Island (Pulau Terbaik) se-Asia Pasifik dari sebuah majalah pariwisata, DestinAsia yang berbasis di Hong Kong.

“Bali meraih penghargaan The Best Island se-Asia Pasifik pada 2009 dari Majalah DestinAsia yang berbasis di Hong Kong,” kata Direktur Sarana Promosi Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Esthy Reko Astuty, di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, terpilihnya Bali sebagai The Best Island ditentukan berdasarkan polling pembaca sepanjang tahun yang ditentukan setiap Februari. Kemenangan Pulau Dewata itu merupakan pilihan pembaca se-Asia Pasifik.

“Bali telah terpilih sebanyak empat kali berturut-turut untuk penghargaan yang sama,” katanya.

Sejak 2006 itu pula Majalah DestinAsia menominasikan Bali sebanyak lima kali dalam award yang mereka gelar setiap tahun.

Esthy berpendapat, dengan penghargaan itu maka Bali harus mulai meningkatkan kualitas pariwisatanya sebagai tujuan wisata utama untuk memelihara citra sebagai pulau terbaik dan menjadi destinasi wisata paling diimpikan di kawasan Asia Pasifik.

“Dipilihnya Bali sebagai Pulau Terbaik selama empat kali berturut-turut menunjukan bahwa Bali masih menjadi primadona pariwisata di kawasan Asia Pasifik,” katanya.

Majalah DestinAsia merupakah majalah pariwisata yang terbit dan dipasarkan di Hong Kong, Singapura, Thailand, India, Malaysia, Australia, Taiwan, dan sejumlah negara di Timur Tengah.

Hingga kini Bali sekurang-kurangnya telah menerima 25 penghargaan tingkat internasional dari berbagai lembaga publikasi dan negara lain sejak 1998. Sebagian besar penghargaan yang diberikan kepada Bali terutama dalam hal keunikan dan kecantikan alam Bali yang tidak ada duanya.(*)

Sumber: Antara

3 thoughts on “Bali Raih Penghargaan Pulau Terbaik Asia Pasifik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s