Indonesia Juara I ACRR 2008

Binuang Kalsel (ANTARA News) – Pasangan pembalap Indonesia akhirnya ditetapkan sebagai juara satu dalam ajang bergengsi Asian Cup of Road Racing (ACRR) 2008 setelah berhasil mengalahkan beberapa pembalap asal negeri tetangga di sirkuit Balipat Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu sore.

Kejuaraan ACRR sindiri diikuti sepuluh negara, namun pada serie terakhir yang digelar di Indonesia tepatnya di sirkuit Balipat Binuang (89 Km utara Banjarmasin), tersebut hanya diikuti delapan negara di Asia seperti Indonesia sebagai tuan rumah, Jepang, China, Philipina, Thailand, China Taipei, Macau China dan Sri Langka.

Dua negara yang menyatakan tidak ikut serta dalam serie terkair ACRR 2008 yaitu Hong Kong dan Singapura. Sejak digelarnya serie pertama hingga terakhir posisi perolehan poin, Hong Kong dan Singapura memang selalu berada di papan bawah kelasmen.

Sedangkan pasangan pembalap Indonesia sejak serie pertama ACRR 2008 yang digelar di Jepang, tim “merah putih” itu berhasil meraih poin penuh dengan memperoleh podium di posisi pertama dan serie kedua yang digelar di Macau China, Indonesia berhasil menduduki posisi empat.

Pada serie ke tiga yang digelar di China Oktober 2008 lalu, para pembalap Indonesia asal Kalsel Yudhistira dan H.Rihan kembali menunjukkan kehebatannya dengan kembali berhasil menduduki posisi pertama, sementara tuan rumah China hanya berhasil menduduki peringkat ke dua.

Pada serie terakhir yang digelar di sirkuit Balipat “kota rempe” (selai pisang) Binuang tersebut, tentunya tuan rumah memang mengusai secara penuh lekuk serta postur lapangan, sehingga meskipun arena kering atau basah para pembalap asal “Bumi Perjuangan Pangeran Antasari” Kalsel ataupun “Bumi Ruhui Rahayu” Tapin, itu tepat dan tetap bisa menguasai lapangan.

Posisi kedua ACRR 2008 direbut pebalap dari “Negeri Sakura” Jepang dengan perolehan total poin 21, kemudian dari “Negeri Tirai Bambu” China dengan total poin 33, menyusul Philippina dengan total poin 50, dan “Negeri Gajah Putih” Thailand dengan total poin 50, selanjutnya Taipe dengan total poin 76 serta Macau dengan total poin 77.

Sementara menurut Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ari Batubara yang dijumpai seusai pertandingan ACRR, mengungkapkan, prestasi Indonesia dalam ajang balap motor tidak dapat diremehkan, pasalnya tim “merah putih” telah berhasil memboyong gelar juara satu ACRR 2008.(*)

Sumber: Antara

One thought on “Indonesia Juara I ACRR 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s