Tim Takraw Indonesia Juarai Sepaktakraw Kings Cup

Friday, 10 July 2009 19:08
Jakarta – Tim sepaktakraw Indonesia meraih tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu, pda turnamen sepaktakraw Kings Cup 2009 di Bangkok, Thailand, yang berakhir Rabu (8/7).

Tiga medali emas diraih atlet Indonesia tersebut dari beregu putra-putri dan double event putri. Sementara perak diraih dari nomor hoop putra, serta 2 perunggu dari nomor double event putra dan hoop putri.

Manajer Tim Indonesia, Siti Retno Farida, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/7), mengatakan prestasi yang dicapai para atlet takraw itu sangat diluardugaan. Pasalnya, mereka belum terbiasa dengan penggunaan jenis bola baru yang mengandung karet dengan lentingan yang cukup kencang, berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh Federasi Sepaktakraw International (ISTAF).

Selama ini di pelatnas mereka menggunakan bola lama bedanya tidak ada karetnya. Jenis bola ini juga yang dipakai di Laos nanti. Sementara Thailand, Vietnam, serta Laos sudah terbiasa menggunakan bola jenis ini. Untuk itu kami akan gunakan bola ini di Pelatnas, ungkapnya.

Ia juga mengatakan, hasil yang diraih oleh para atlet Indonesia itu setidaknya bisa dijadikan acuan pada SEA Games Laos mendatang karena turnamen yang diikuti oleh 29 negara itu juga hadir negara-negara calon peserta di Laos nanti.

Seperti halnya tuan rumah Thailand, saat ini kita memang masih yang terbaik di kawasan Asia Tenggara. Tapi, perolehan medali mereka di Kings Cup kemarin hanya selisih satu medali emas saja. Mereka berhasil meraih empat medali emas, tuturnya.

Pada turnamen itu, Indonesia menampilkan 12 atlet yang terdiri dari 6 atlet putra/putri. Di nomor beregu putra terdiri dari Yudi Purnomo, Suko Hartono, Wisnu Dwi Suhantoro (Jateng) dan Syaiful Rizal (Jatim) mengalahkan tim Malaysia di final.

Sedangkan beregu putri terdiri dari Albertin, Asmawati (Sulsel), Mega Citra (jatim), dan Diana (jateng) di final mengalahkan tim Laos.

Sementara emas di nomor double putri diraih oleh tim yang terdiri dari, Asmawati, Qadri (Sulsel) dan Dini Mitasari (Jateng).(anm/alm/msm).

Sumber: Formula

5 thoughts on “Tim Takraw Indonesia Juarai Sepaktakraw Kings Cup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s