LSN: Publik Ingin Malaysia Diganyang

lukisan-ganyang-malaysia

INILAH.COM, Jakarta – Klaim Malaysia terhadap beberapa jenis kebudayaan dan juga teritorial Indonesia akhir-akhir ini rupanya cukup menjengkelkan. Masyarakat ingin pemerintah bertindak lebih tegas menanggapi persoalan ini.

vwJ

Berdasarkan siaran pers yang diterima INILAH.COM, Jakarta, Kamis (3/9), hasil survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN), mayoritas publik minta pemerintah RI dapat lebih bersikap tegas terhadap negeri Jiran tersebut.

Survei LSN dilaksanakan di 33 provinsi tanggal 20-29 Agustus 2009. Pengambilan sampel dilakukan secara rambang berjenjang (multistage random sampling) terhadap 2178 responden dengan margin of error 2,1 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen.

LSN menanyakan bagaimana sebaiknya pemerintah RI merespon serangkaian ulah provokatif Malaysia tersebut, mayoritas publik (40,3%) mendesak pemerintah dapat bersikap lebih tegas terhadap negeri Jiran itu. Lebih eksplisit lagi, sebanyak 32 persen publik bahkan minta pemerintah memutuskan hubungan diplomatic dengan Malaysia.

Hanya 16,1 persen publik yang masih berharap pemerintah RI meningkatkan kerjasama dengan Malaysia. Meskipun demonstrasi anti Malaysia marak terjadi di berbagai daerah. Namun, sejauh ini pemerintah RI belum menunjukkan sikap yang jelas terhadap berbagai provokasi yang dilakukan negeri serumpun kita itu.

Jika sikap diam pemerintah ini berlangsung terus bukan tidak mungkin sentimen anti Malaysia akan semakin meluas di seluruh tanah air. Sinyal tersebut setidaknya dapat dideteksi melalui temuan LSN yang menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen publik mengaku tidak/ kurang puas terhadap kebijakan pemerintah RI kepada Malaysia.

Hanya 15,4 persen saja yang mengaku puas/sangat puas terhadap kebijakan pemerintah RI kepada Malaysia. Sisanya mengaku tidak tahu. [bar]

Sumber: Inilah.Com

2 thoughts on “LSN: Publik Ingin Malaysia Diganyang

  1. Malaysia patut diganyang… Kapan pemerintah menanggapi sikap masyarakat?
    ———–
    Nanti, ketika pemerintah sudah yakin kalau kita juga tidak seburuk Malingsia…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s