Manusia Biasa: Hari ini lupa dan telat ngajar….

b Sejak tahun 2004, saya menempatkan diri sebagai seorang guru yang tepat waktu, on time. Segala upaya diarahkan kesana, dan peserta didik mengakuinya. Perasaan percaya diri ini, selalu dilengkapi dengan bukti bahwa saya selalu datang tidak pernah terlambat, dan kalaupun telat, biasanya ada briefing dari kepala sekolah diruang guru. Singkat kata, pengakuan diri dan pesrta didik, telah posisikanku sebagi guru tepat waktu (ke-PD-an ngak seh?)

Huifff, Jum’at pagi yang cerah ini, saya tiba disekolah seperti biasa jauh sebelum bel masuk berbunyi. Tak lama kemudian, laptop teman dibuka untuk akses internet. Aku menikmatinya, baca komentar di blog pribadi dan FB serta baca informasi coba isi kegiatan pagi ini. Berselang beberapa menit, saya ditanya guru piket: “Pak, kata siswa Sos 5, sekarang pelajaran Pak Cip?”. Aku bersikap tenang, biasa saja, dan lanjut lihat internet. Aku berhenti, dan segera cek jadwal ajar. “Astagfirullah, saya ngajar” ucapku. Saya benar-benar lupa.

Di kelas, saya menceritakan apa yang telah menimpa saya pagi ini kepada peserta didik di Sos 5. Slogan bahwa saya guru yang tepat waktu, dikagetkan dengan hari ini, saya telat. Saya hanya manusia biasa. Saya sampai dua kali meminta maaf kepada peserta didik di Sos 5, dan mereka sampai dua kali berkata: “Sudah Pak, kita maafkan, no body’s perfect”. Thanks yaaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s