Happy Birthday Mr.Cip….

Mulai Senin ini, kelas 11 IPS 1 pindah ke kelas 11 IPA 1. Perpindahan ini sebagai akibat dipakainya kelas-kelas untuk kepentingan Tryout kelas 12. Saya selaku wali kelas dan pengasuh mata pelajaran Sosiologi kelas 11 IPS, harus menaiki tangga menuju lantai 3 tempat mata pelajaran saya diajarkan.

Minggu, 17 Januari, adalah hari ulang tahunku. Orang-orang terdekat mengucapkannya, dan tak tertinggal adalah murid-muridku, khususnya kelas 11 IPS 1. Maklum, wali kelas. Senin, 18 Januari, keadaan berlangsung normal, apalagi saya tidak mengajar di kelas 11 IPS 1. Namun, hari ini, saya terkejut.

Jam ke 3-4, Pukul 08.15 WIB, saya naik ke lantai 3 untuk melangsungkan pembelajaran Sosiologi di kelas 11 IPS 1. MAsuk kelas, hanya ada 3 orang siiswi. Sontak saya bertanya, mungkin terlihat agak marah. Berselang beberapa menit, semua siswa masuk. Mereka mengerubungi saya di meja guru, untuk melihat raport yang saya kembalikan lagi karena beberapa kekurangan administrasi (bukan soal uang!) dan beberapa mengucapoakan untuk segera memeriksa pekerjaan rumah minggu lalu, mereka segera mengumpulkannya. Tiba-tiba, nyayian selamat ulang tahun disuarakan oleh siswa/iku berikut kue ulang tahun plus hadiah yang dibungkus rapih.

“Cukup terharu” pungkasku kepad siswa. “ngak nyangka aja”, lanjutku. Setelah meniup lilin, dan ketika Saya memotong kue, Alfin, Elroy, dan beberapa yang lainnya mencolekkan kue ke wajahku. Sussana yang cukup riuh ini, dilengkapi juga denga sesi foto, dan tentunya siswa becanda. Kue habis disantap, dan kado yang ternyata utaian bingkai yang dihiasi foto-fotoku beserta personil 11 IPS 1, kini telah terpampang di ruang SAS. Thanks to all my student, especially at 11 IPS 1. And, they say: Happy birthday Mr. Cip….

Leave a Reply

