Tak Rasional, Seluruh Honorer Dijadikan PNS

JAKARTA – Para tenaga honorer yang menerima honor non-APBN/APBD jangan terlalu banyak berharap bakal diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, belum tentu pemerintah semua tenaga honorer diangkat menjadi CPNS.

Dari pembahasan tentang rencana pengangkatan tenaga honorer antara Pemerintah dan DPR, wacana hanya tenaga honorer yang dibiayai APBD dan APBN yang bakal diangkat sebagai PNS itu semakin mengerucut.

Wakil ketua Panitia Kerja (panja) Pengangkatan Tenaga Honorer yang juga wakil ketua Komisi II DPR, Taufik Effendi, menyatakan bahwa sangat tidak rasional jika seluruh tenaga honorer non APBN/APBD diangkat menjadi PNS. “Ini menjadi topik utama pembahasan panja honorer antara komisi gabungan (II, VIII, X) dengan pemerintah,” kata Taufik Effendi kepada JPNN, Sabtu (6/2).

Dalam rancangan peraturan pemerintah (RPP) tentang penyelesaian masalah honorer yang saat ini dibahas panja, salah satunya mencantumkan ketentuan tentang pengangkatannya:

Dalam RPP itu, yang diangkat menjadi CPNS tanpa tes adalah honorer sisa (dibiayai APBN/APBD) dalam data base BKN 2005. Sedangkan honorer non APBN/APBD yang nota bene tidak masuk data base 2005, diangkat tapi harus ikut seleksi layaknya pelamar umum.

“Mereka tidak bisa diangkat tanpa tes, sebab mereka bukan diangkat oleh pejabat berwenang. DPR dan pemerintah sepakat untuk memasukkan mereka dalam formasi, tapi tidak boleh berharap banyak kalau semuanya bisa jadi PNS,” tandasnya.

Mengenai target panja, lanjut Taufik, dalam sebulan ini akan memaksimalkan kinerjanya. “Secepatnyalah, karena medio 2010 pemerintah akan menyusun formasi CPNS lagi,” pungkasnya.

Sumber: jpnn

10 thoughts on “Tak Rasional, Seluruh Honorer Dijadikan PNS

  1. Seperti saya nantinya juga akan susah untuk masuk kedalam tenaga honorer,. meskipun saya sudah menjadi guru honorer sejak juli 2005 tetapi saya juga tidak mendapatkan SK Bupati dan tidak masuk Data Base BKN,. mudah-mudahan PP yang baru memberikan kejelasan pengangkatan kepada para guru honorer
    ——————
    Berdasarkan berita yang dituturkan teman yang mengawal rapat Panja sejak sebulan lalu, guru honor negeri akan di PNS-kan tahun 2010 ini, baik yang melalui PTT atau tes langsung jadi PNS….

  2. Lalu Bagaimana Kami pegawai Honor Yang Bekerja Pada Instansi Pemerintah Daerah Yang Bekerja Sejak Tahun 2006 Apa Kami tdk Layak untuk Diangkat Juga…Apa Itu Berlaku Hanya Untuk Guru Saja.

    1. bRu kerja kemarin sore dah gak sabar diangkat saya dah sejak 1991 samapi sekarang berapa tahun gaji 250 ribu terus. anda yang sabar ah biar yang udah berjuang lama dulu tertib alias urut-urut
      ———–
      Semoga terkabul….

  3. Lalu Bagaimana Nasib Kami-Kami Yang Bekerja sebagai Honor Diinstansi-instansi kami bekerja sejak tahun 2006 apa pengangkatan itu hanya berlaku untuk guru saja…Tolong Lah kami ini.
    ——————-
    Berlaku untuk Honor Guru, kesehatan, dan pertanian….tunggu PP baru, mudah2an ada yang baru juga…..

  4. NASIB RPP SEPERTI RPP KEISTIMEWAAN JOGYAKARTA YANG TAK KUNJUNG RAMPONG
    —————
    RPP Guru Honor Berbeda, saya yakin pasti rampong….

  5. ya nasib kami tenaga honorer non apbd/apbn ada titik terang meskipun untuk menjadi cpns harus mengikuti seleksi
    ————–
    semoga titik terangnya semakin terang benderang…

  6. AKAN LEBIH TIDAK RASIONAL LAGI JIKA KONGLOMERAT TIDAK BAYAR PAJAK DI DIAMKAN AJA SEMENTARA FAKIR MISKIN YANG PAJAKNYA HANYA rP.5000 DIKEJAR-KEJAR SEPERTI UTANG BANK PLECIT
    ——————–
    IYA DECH….

  7. masak rpp tenteng pengangkatan tenaga honorer non apbd/apbn sulit bgt di sahkan sedangkan uang negara yang bermilyar- milyar hanya untuk RAMON para pejabat-pejabat korup bersama anggota dewan yang busuk

  8. Jangan hanya mengeluh dan mengaduh. Lakukan aksi nyata, guru harus terlibat dalam pengambilan keputusan. Jangan diam saja, tunjukan kepedulian anda sebagai guru!!!

  9. Guru honor harus di prioritaskan dalam setiap penerimaan CPNS, bila perlu jgn ada perekrutan dari jalur umum, guru honor harus di bersihkan untuk diangkat CPNS. Kita guru honor harus berharap jd CPNS, jgn cemas!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s