Konser Fire House dan Slash di Jakarta, tahun 2010

Kabar gembira menghampiri para pecinta musik tahun 90-an, khususnya fans Fire House dan Slash. Kenapa?, karena Band Rock Fire House yang konsernya di Jakarta tertunda tahun lalu, akan kembali “mencoba” menyelenggarakan konsernya di Jakarta dan kota lainnya di Indonesia dalam rangka World Tour 2010 – Indonesia & South East Asia. Manstaf ya, band luar negeri percaya diri dan berani pasang nama target konser: INDONESIA!!!.

Fire House yang digawangi C.J. Snare (Vocals), Bill Leverty (Guitars), Allen McKenzie (Bass Guitar), dan Michael Foster (Drums & Percussion) kabarnya akan membawakan lagu hits seperti : Love a Life Time, Don’t Treat Me Bad, I Live My Life For You, When I Look In To Your Eyes, In Your Perfect World, dan lainnya. Khususnya Jakarta, Fire House akan konser pada 16 Juni 2010 Jam 20.00 WIB di Tennis Indoor Senayan. Tiket untuk di tribune : Rp 250.000, dan festival : Rp 350.000. Yaa, standarlah harganya….

Setelah bulan Juni, tepatnya hari Selasa, 3 Agustus 2010 Jam 20.00 WIB di Istora Senayan, Slash and Friends yang gantian konser (see below: Layout Venue Slash and Friends World Tour 2010).

Bagi mereka yang lahir antara tahun 70-90-an dan hoby denger musik rock, kemungkinan besar kenal dengan Slash!.

Saul Hudson, lahir pada tanggal 23 Juli 1965 yang sudah dikenal dengan nama panggung “Slash” ini  adalah salah satu pemain gitar rock terbesar sepanjang masa. Slash telah menerima banyak penghargaan termasuk Hollywood Wall Of Fame bersama idolanya, Jimmy Page dan Jimi Hendrix, tahun 2007. Dengan ciri khas suara pada petikan gitarnya untuk hit “Sweet Child O’ Mine ‘dan’ Welcome To The Jungle”, membuktikan Slash adalah icon dari grup band rock Guns N’ Roses. Setelah Guns N’ Roses membubarkan formasinya, Slash mulai membuat proyek pribadinya, seperti Slash’s Snakepit dan Velvet Revolver. Slash juga membantu para musisi besar seperti Michael Jackson, Stevie Wonder sampai Ray Charles.

Setelah Guns N’ Roses terjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia, Slash melanjutkan dengan Slash Snakepit dan melepas 2 album IT’S FIVE O’CLOCK SOMEWHERE dan AIN’T LIFE GRAND, kemudian Slash juga sempat membentuk Velvet Revolver dengan 2 album yang berjudul CONTRABAND dan LIBERTAD. Kedua album ini pun mendapat sambutan baik dari para fans. Selain itu, penggemarnya juga berbondong-bondong untuk meniru gaya Slash dalam Guitar Hero III: “Legend Of Rock”. Ia juga dikenal sebagai seorang gitaris yang memiliki lebih dari 100 gitar yang dibuat secara kustom.

Dalam konser yang akan digelar di Istora Senayan itu, Slash tidak tampil sendiri. Lelaki yang petikan gitarnya sangat khas dalam lagu ‘Sweet Child O’ Mine’ itu akan tampil dengan format band.

Line up lengkap dalam World Tour 2010 ini, adalah :
1. Lead Guitar : Slash
2. Vocalist : Myles Kennedy (Alter Bridge)
3. Rhythm Guitar : Bobby Schneck (Weezer, Greenday, Slash’s Blues Ball dan Aerosmith)
4. Bass : Todd Kerns (Age of Electric, Static in Stereo, Sin City Sinners)
5. Drums : Brent Fitz (Alice Cooper dan Vince Neil)

Slash, menurut Hasani Abdulgani Presiden Direktur Mahaka Entertainment selaku promotor konser Slash & Friends di Jakarta, telah memberikan konfirmasi bahwa ia tidak akan hanya bermain dari albumnya sendiri, tetapi juga lagu-lagu dari Guns N ‘Roses, Velvet Revolver, dan Slash’s Snakepit, serta lagu dari Myles Kennedy. “Tetapi tidak bisa dipastikan, dia akan membawakan lagu Guns berapa, lalu Snakepit berapa. Pokoknya karya-karya dia akan dibawakan dalam konser di Jakarta,” ujar Hasani.

Konsernya Slash bagiku dan Indonesian, tanpa melihat band apa yang mengiringi / bersamanya, yang penting Slash!!, dan ini sudah barang tentu,  merupakan konser yang ditunggu-tunggu. Panitia melihat peluang pasar ini, dan tiketnyapun ngak tanggung-tanggung, mahal bro!!!. Neh daftarnya:

Harga Pre-Sale (Sampai tanggal 2 Agustus 2010)
– VIP  Rp. 900,000,- (seat number)
– Festival Rp. 650,000,- (standing)
– Tribune I Rp. 450,000,- (tribun kanan – kiri)
– Tribune II Rp. 350,000.- (tribun pojok)

Normal (on the spot, 3 Agustus 2010)
– VIP Rp. 1,000,000,-
– Festival Rp. 700,000,-
– Tribune I Rp. 500,000,-
– Tribune II Rp. 400,000,-

Bagi pecinta Slash, baik itu termasuk fans Gn’R, Slash Snakepit, ataupun Velvet Revolver, rasanya akan mengalokasikan uangnya untuk membeli tiket yang mahal itu. Beli dan nonton konser akhhh, kedua-duanya bro!!!!

Sumber/Tulisan Terkait: 1, 2, 3, 4, Gn’R,5,…..

6 thoughts on “Konser Fire House dan Slash di Jakarta, tahun 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s