Slash Bakal Gelar Dua Konser di Indonesia

Para rocker nasional bergabung membuka konser Slash dalam All Indonesian Rock Star.

Oleh : Wendi Putranto

Slash, mantan gitaris Guns N’ Roses sekaligus gitaris legendaris nomor dua di dunia versi majalah Time, akhirnya mengonfirmasikan dua konser pertamanya di Indonesia pada akhir bulan ini serta awal bulan depan.

Konser pertamanya akan digelar pada hari Sabtu, 31 Juli 2010 di Jatim Expo, Surabaya dan konser kedua pada hari Selasa, 3 Agustus 2010 di Istora Senayan, Jakarta.

Kabar ini disiarkan secara resmi melalui konferensi pers pada hari Rabu (30/6) kemarin di Hard Rock Cafe Jakarta oleh Mahaka Entertainment selaku promotor bersama Surya 12 Premium selaku sponsor konser bertajuk Slash World Tour feat. Myles Kennedy.

Awalnya dikabarkan oleh Mahaka Entertainment bahwa Slash hanya akan berkonser satu kali saja di Jakarta pada 3 Agustus, namun setelah Surya 12 Premium bergabung mendukung konser ini maka konser pun sepakat ditambah.

”Selain Surabaya adalah kota nomor dua terbesar di Indonesia juga terkenal sebagai basis penggemar musik rock Indonesia dan Surya 12 Premium memiliki basis konsumen terbesar di Jawa Timur,” tulis keterangan pers yang diterima oleh Rolling Stone.

Early bird tiket konser Slash di Surabaya (31/7) adalah Festival I Rp 350 ribu dan Festival II Rp 250 ribu sementara harga tiket di Jakarta (3/8) adalah VIP Rp 750 ribu, Festival Rp 450 ribu, Tribun I Rp 350 ribu dan Tribun II Rp 250 ribu.

Slash rencananya akan tampil bersama band turnya yang terdiri dari para hired guns terbaik di dunia. Posisi vokalis akan dipegang oleh Myles Kennedy yang juga dikenal sebelumnya sebagai vokalis Alter Bridge.

Ritem gitaris Bobby Schneck sebelumnya pernah membantu tur konser Green Day, Weezer dan Aerosmith. Pemain bass adalah Todd Kerns yang juga pernah mendukung Age of Electric dan Static in Stereo dan drummer Brent Fitz yang pernah membantu legenda shock-rock Alice Cooper serta solo karir vokalis Motley Crue, Vince Neil.

Ketika diwawancara Rolling Stone beberapa waktu lalu via telepon, Slash berkata, ”Konsernya akan sangat keren nanti. Saya sudah konser beberapa kali dengan formasi ini dan videonya ada di YouTube. Band ini sangat bagus dan Myles Kennedy juga sangat keren, lagu-lagunya pun begitu. Semua di band sangat siap. Makanya konser saya nanti di Indonesia akan menjadi sangat… Killer!”

Rencananya Slash akan tampil membawakan lagu-lagu dari album debut solonya yang rilis April silam, Slash. Album ini didukung antara lain oleh seluruh eks-personel klasik Guns N’ Roses, kecuali Axl Rose, Ozzy Osbourne, Lemmy ”Motorhead” Kilmister, Iggy Pop, Dave Grohl, Kid Rock hingga Chris Cornell. Selain itu dikabarkan Slash juga akan membawakan sekitar 5 lagu milik Guns N’ Roses antara lain ”Paradise City” dan ”Sweet Child O’Mine.”

Selain itu, Mahaka Entertainment juga telah menetapkan band bernama All Indonesian Rock Star menjadi pembuka konser Slash di dua kota tersebut. Band ini merupakan gabungan para rocker kugiran nasional yang telah bersepakat untuk meluluhlantakkan panggung di dua kota tersebut bersama Slash dalam dua formasi berbeda.

All Indonesian Rock Star di Surabaya akan terdiri dari Candil (vokal, eks-Seurieus), John Paul Ivan (gitar, eks-Boomerang), Baron (gitar, Soulmate), Yoyo (drums, Padi) dan Yuke (bass, Dewa19). Sementara All Indonesia Rock Star di Jakarta akan terdiri dari Candil (vokal, eks-Seurieus), Abdee (gitar, Slank), John Paul Ivan (gitar), Thomas (bass, GIGI) dan Sandy (drums, PAS).

Menjelang konser Slash ini juga akan dimeriahkan oleh kompetisi ”Slash Look A Like” di 3 kota di pulau Jawa yaitu Yogyakarta (Monjali, 17 Juli), Bandung (Ciwalk, 18 Juli) dan Malang (MOG, 24 Juli). ”Pemenang dari masing-masing kota sebanyak 3 orang akan mendapatkan tiket konser Slash featuring Myles Kennedy dan juga Meet & Greet bersama Slash,” jelas Hasani Abdulgani, Presiden Direktur Mahaka Entertainment.

Sumber: Rollingstones

One thought on “Slash Bakal Gelar Dua Konser di Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s