PPDB DKI Jakarta 2010 [Akhirnya] Kembali Menggunakan SIAPOnline Telkom

Setelah mengalami kegagalan, akhirnya Dinas Pendidikan DKI Jakarta memutuskan untuk menggunakan lagi Telkom SIAPOnline yang kontraknya sudah diputus sejak tahun lalu.

Berita terkait sebagai berikut:

Kisruh Pendaftaran SMA
Kadisdik Enggan Berkomentar soal Telkom
Selasa, 6 Juli 2010 | 16:10 WIB
(Seorang calon siswa sedang menyerahkan berkas pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di SMA Negeri 12 Jakarta Timur, Selasa (6/7/2010) pagi ini. Puluhan orangtua atau calon siswa terlihat sedang menunggu verifikasi data untuk mendapatkan nomor pendaftaran baru. Seperti diberitakan, seluruh proses PPDB SMA/SMK Negeri di Jakarta harus diulang akibat tidak berfungsinya sistem online sejak awal pendaftaran, 1 Juli lalu.)

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto tidak mau berkomentar banyak mengenai keterlibatan PT Telkom dalam urusan perbaikan server yang menjadi biang keladi kekacauan pada pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) online SMA/SMK DKI Jakarta pekan lalu.

Demikian menurut Taufik kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (6/7/2010). Dia mengatakan, server sudah diperbaiki dan melibatkan berbagai tenaga ahli.

“Semua pihak yang terlibat berusaha memberikan pelayanan yang baik agar selama tiga hari sejak tanggal 6 sampai 8 Juli bisa terkoordinasi dengan baik,” ujar Taufik.

Taufik menambahkan, kesalahan pada hari pertama pendaftaran ulang PPDB, Selasa (6/7/2010), ini tidak terjadi lagi. Terbukti, kata dia, server tidak eror sejak Selasa pagi hingga siang hari.

“Saya berharap kekhawatiran dan keraguan orangtua menjadi lebih baik,” harap Taufik.

Taufik juga menegaskan kepada calon siswa dan orangtua bahwa jika seorang siswa tidak diterima di sekolah yang diharapkan, maka hal itu bukan diakibatkan oleh jaringan eror. Masuk atau tidaknya siswa di sekolah yang diharapkan berdasarkan pada tiga komponen utama, yaitu pada keinginan siswa, kemampuan atau nilai siswa, dan keadaan persaingan sekolah yang dituju.

“Kami akan berusaha keras dan seoptimal mungkin berdoa bersama agar tidak terjadi kesalahan lagi,” kata Taufik.

Semuanya berusaha memberikan pelayanan yang baik agar selama tiga hari sejak tanggal 6 sampai 8 Juli bisa terkoordinasi dengan baik.
— Taufik Yudi Mulyanto
Sumber: Kompas

3 thoughts on “PPDB DKI Jakarta 2010 [Akhirnya] Kembali Menggunakan SIAPOnline Telkom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s