Konser Slash di Jakarta, 3 Agustus 2010 (Konser Penantian Selama 25 Tahun)

Jakarta (ANTARA News) – Setelah sukses menggelar rangkaian world tournya di surabaya Slash kembali melanjutkan konsernya dengan mengguncang Jakarta bersama vokalis band rock Asal AS Alter Bridge, Myles Kennedy, di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Selasa.

“Goodnight Jakarta,” ujar Myles Kennedy menyapa penonton di awal konser.

Gitaris rock terkenal asal AS ini membuka konser dengan lagu berjudul “Ghost” tepat pukul 21.30, dimana permainan melodi gitar Slash di lagu pembuka ini disambut tepuk tangan yang meriah dari penonton.

Mantan gitaris grup Rock legendaris Guns N Roses yang bernama asli Saul Hudson ini tampil menggunakan gitar model les paul besutan gibson yang menjadi ciri khasnya yang dibalut dengan penampilan nyentrik gitaris kelahiran Hamstead (London) Inggris 23 Juli 1965 yang menggunakkan topi sulap dan kacamata hitam serta rambut keriting gondrong yang menutupi wajah.

Pemain gitar beraliran blues dan hard rock ini tampil membawakan 16 lagu diantaranya Night train, Slither, dan Civil War yang dibawakan dengan energik pada sebuah panggung besar yang dikedua sisinya terpasang layar berukuran besar sekira 10 x 10 meter.

Penonton yang didominasi oleh kawula muda ini tampak cukup antusias menyaksikan aksi gitaris rock AS ini, dimana mereka hadir dengan atribut meniru gaya gitaris rock itu yang memakai topi khasnya dan kacamata hitam.

“You Guys Are Amazing tonight,” Tutur Slash menyapa penonton di Tennis Indoor Senayan.

Ia juga melakukan solo gitar selama 5 menit yang dilanjutkan dengan jam session membawakan lagu berirama blues secara solo dengan raungan gitar seperti suara lumba – lumba dalam lagu Guns n roses berjudul Estranged.

Penonton juga dibuat terkejut oleh Slash dengan theme song film The Godfather, yang dilanjutkan dengan lagu andalan yang menjadi master piece-nya berjudul “Sweet Child of Mine” yang diikuti oleh jingkrakkan penonton sambil bernyanyi dari awal lagu yang tampak hafal setiap bait liriknya diluar kepala.

Dan yang paling mengesankan dan membuat takjub adalah ketika lagu memasuki bagian interlude yang menyuguhkan kepiawaian Slash bermain gitar, aksi ini mendapat sambutan sangat meriah dimana Myles sang vokalis mencoba mengikuti gaya vokalis Guns N Roses Axl Rose yang berputar-putar sambil memegang stand mic seperti dalam video klip lagu itu.

Konser pada awalnya diakhiri dengan menampilkan lagu milik Velvet Revolver berjudul “Slither”, namun penonton seolah kurang puas dan meneriakkan “we want more” yang dijawab oleh Myles “You guys are crazy tonight you know that” sambil membawakan lagu Guns N Roses berjudul “Paradise City” sebagai penutup konser.

Slash: Konser Penantian Selama 25 Tahun

Jakarta – Mantan gitaris Guns N’ Roses, Slash, baru saja merampungkan konsernya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/8/2010) malam. Setelah penantian panjang selama 25 tahun, akhirnya para penggemar Slash bisa menyaksikan secara langsung permainan apik sang maestro gitar.

Konser dimulai dengan penampilan kolaborasi dari all Indonesian rock star seperti Abdi (Slank), Baron, Thomas Ramadhan (Gigi), Candil (ex Seurieus), Anji (Drive), Yoyo (Padi), Shandy (Pas Band) dan Andy (/rif). Mereka memanaskan panggung dengan lagu ‘Radja’ dan ‘Sobat’ yang dibawakan secara berbeda dengan distorsi tinggi.

Setelah panggung cukup panas dengan penampilan kolaborasi dari para bintang rock Indonesia, giliran Slash yang menyapa penonton dengan permainan solo gitarnya. Ribuan penonton yang memadati area Istora Senayan pun sontak bergemuruh saat Slash membuka konsernya dengan lagu ‘Ghost’.

Gitaris kelahiran Hampstead, Inggris itu dengan apik memamerkan permainan gitarnya  yang indah dan penuh harmonisasi. Didukung tata lampu memukau dan sound system yang ngerock, semakin membuat ribuan penonton yang hadir seperti ‘tersihir’ untuk terus berjingkrak dan ikut bernyanyi.

Bersama Myles Kennedy, Slash tampil prima selama kurang lebih 2 jam dengan membawakan 19 lagu. Gitaris yang tampil dengan kostum serba hitam itu, memuaskan kerinduan para fansnya dengan menyuguhkan beberapa hits dari Guns N’ Roses seperti ‘Civil War’ dan ‘Sweet Child O Mine’

Konser bertajuk Surya 12 Premium Slash World Tour feat Myles Kennedy itu pun usai dengan lagu penutup, ‘Paradise City’.

PS: Sayangnya Ane ngak nonton, rasanya mau nangis aja….

Sumber: Antara, Yahoo, Detik,

2 thoughts on “Konser Slash di Jakarta, 3 Agustus 2010 (Konser Penantian Selama 25 Tahun)

  1. bukan mau nangis aja… Tapi gue udah mpe nangis, jauh2 dari lampung, ga sia2 akhirnya seumur hidup sebelum mati bisa liat langsung tembang sweet child o’mine dibawain oleh gitaris aslinya..the one and only, abang gue, saul ‘slash’ hudson..!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s