Upacara Hari Kemerdekaan RI di DPP PDI-P, 17 Agustus 2010

Setelah mengetahui pemenang lomba, aku bergegas menemui Kepala Sekolah untuk ijin, bahwa upacara kemerdekaan yang selama ini aku ikuti di sekolah, maka tahun ini: tidak, karena akan upacara dilapangan parkir DPP PDI-Perjuangan. Persiapan dilakukan hingga selasa pagi. Berangkat dari rumah pukul 08.15 WIB, maklum dekat, walaupun upacara mulai pukul 09.00 WIB. Ketika sampai, atas perintah penitia, saya harus kembali pulang ke rumah karena undangan dan surat keterangan aku sebagai pemenang harus dibawa sebagai syarat penerimaan hadiah. Peserta para pemenang, semuanya memegang amplop besar coklat, dan haya aku yang tidak membawanya. Cepat bergegas, tancap gas motor. Keluar parkiran, iring-iringan kendaraan Megawati dan petinggi partai tepat dibelakangku, sebelumnya Puan Maharani telah sampai terlebih dahulu.


Kembalinya aku ke lapangan parkir, depan markas PDI-P, ternyata upacara baru dimulai. Ambil tempat dibarisan. Moment yang spesial ini, menghantarkanku untuk berkeliling, mengabadikannya. Upacara ditutup dengan penyerahan hadiah. Aku juga disalami oleh Megawati, Presiden RI periode 2001-2004. Selain sertifikat, buku berjudul: Mereka Bicara Mega, Indonesia Menggugat (akan dikirim ke sekolah), dan uang adalah hadiah bagi para pemenang. ALhamdulilah….

ps:…kalau Bapak masih ada, beliau pasti bangga, anaknya memenangi lomba yang diadakan oleh Megawati. Bapak pengagum trah Soekarno…

2 thoughts on “Upacara Hari Kemerdekaan RI di DPP PDI-P, 17 Agustus 2010

Leave a Reply

