Skyline Movie 2010

Sengaja menuliskan kata “movie” setelah skyline, karena kalau klik di mbah google search gambar, yang hadir adalah sederetan mobil balap. Skyline disini ialah sebuah film khayalan yang tidak kalah menariknya dengan film sci-fik lainnya.

21cineplex menuliskan tentang film ini: “Setelah berpesta semalaman, sekelompok anak muda terkejut ketika sebuah cahaya yang sangat terang membangunkan semua orang di Los Angeles, menarik setiap orang seperti ngengat api. Cahaya yang akan mengangkat mereka ke udara dan menghilang, sementara sebuah pasukan mengancam akan menelan seluruh umat manusia”

Film ini unik, bahkan respon para penontonnyapun demikian. Setelah film selesai, banyak penonton yang mengeluh, terdengar dari ngedumelnya mereka. Bagiku, film Skyline ini, sekali lagi: unik, hal demikian disebabkan film yang sejenis lainnya menyajikan Klimaks dan ending lazimnya sebuah film, seperti perang terdahsyat dan musuhnya kalah. Skyline tidak demikian. Sepanjang film, tersajikan ketegangan tentang perburuan alien dengan cahaya birunya terhadap manusia, khususnya beberapa pemuda yang hasil pesta. Tidak tahu klimaksnya dimana, sampai ditemukan sebuah akhir film ketika timbul pemberontakan robot-biologis alien yang ditancapkan otak manusia yang membela manusia lainnya karena dia pacarnya. Selesai. Aku bilang: keren neh film, beda!

2 thoughts on “Skyline Movie 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s