32 Artscore 3: 30 April – 7 mei 2011



Saya dan guru lainnya memiliki harapan bahwa SMAN 32 memiliki sebuah wadah kegiatan tahunan yang permanen dan dikenal banyak sekolah lain. Ketika di tanya Keramat Cup, banyak yang paham dengan menjawab: punya (SMAN) 29, kalau Bulcup?: punya 70. Kalau (SMAN) 32?, (inginnya) banyak yang ngerti dan menjawab: ARTSCORE !!!!. Tapi kapan yaa….?????….

Sekelumit penggalan  harapan itu yang coba diwujudkan selama 3 tahun belakangan ini. Pertama tahun 2009, kedua tahun 2010, dan kini: tahun 2011 untuk yang ketiga kalinya. Sejak awal (berbeda dengan 2 kegiatan sebelumnya), saya banyak tidak diikutsertakan, sehingga muncul kesalahpahaman, misalnya menanggalkan Icon cup “ARTSCORE”, kemudian diralat sebelum baleho dicetak. Mungkin sedikit “cerewet didalam hati”  tahun ini, soalnya khawatir gagal, maklum secara psikologis saya turutserta menggagasnya sejak Artscore pertama (dan kedua).

….dan, kekhawatiran itu akhirnya terjadi. Walaupun tidak layak dikatakan gagal 100%, kejadian Jum’at sore 6 Mei 2011, membuat harapan sukses menjadi pupus. Final futsal SMAN 32 kontra  SMAN 90 dinodai aksi pemukulan supporter yang dilakukan oleh alumni (baca: alumni vs siswa aktif), sehingga hampir saja terjadi kekerasan secara massal di lapangan SMAN 32 Jakarta. Saya,  ketika itu sedang mengajar di sebuah Bimbel, dan baru mengetahuinya ketika petang tiba dari rekan guru, alumni, dan siswa. Mengetahuinya, perasaan kontan bercampur aduk. Rasa marah dan sedih langsung hasilkan pemikiran ke tahun depan. Apakah ARTSCORE akan diadakan lagi tahun depan??….

One thought on “32 Artscore 3: 30 April – 7 mei 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s