Setelah tidak bersedia mengikuti kegiatan sekolah, ternyata seminggu kemudian ada tawaran job dari temen. Rabu, 17 Agustus pagi paska upacara bendera, penawaran jadi juri langsung ku terima. Kamis pagi, pihak panitia penyelenggara “Berburu (Berbuka Puasa Seru) Bareng Pocari Sweat, bertemu denganku. Beberapa hal pentig dibicarakan, dan TM dilakukan keesokan harinya di Plaza Blok M Lt.6.

Menjadi juri sebuah even, terlebih musik bukan hal yang baru. Sejak 2006, aku langganan menilai performa band di sekolah. Kali ini, aku menjadi juri untuk kegiatan di luar sekolah. Beberapa anak bertanya tentang saya yang bisa jadi juri dalam even tahunan tersebut. Rejeki lebaran kali yee….hehehehehe…

Sabtu, 19 Agustus 2011, adalah waktu even musik yang berisi kompetisi bermusik dan sejenisnya, semisal band, marawis, madroh, puisi, dongeng, dan juga yel-yel. Aku terlebih dahulu jemput buntutku di Bekasi, dan baru sampai di Plaza Blok M Lt.8 pukul 14.00 WIB. Setengah jam kemudian, MC. Reza Bukan dan Farid Aja (kalau ngak salah namanya begitu…), langsung membuka acara hingga menutupnya pukul 19.00 WIB. Aku dipilih sebagai wakil dari pihak guru, mungkin karena even ini pesertanya adalah anak SMA. Dua juri berikutnya ialah dodi yakni wakil dari insan musisi, dia adalah personil The Flowers, dan yang ketiga adalah Rulli, beliau wakil dari pers, khususnya media siaran radio (Bahana). Selama menjadi juri dalam even ini, kami terasa akrab, sebuah proses yang cepat, bukan?.

Aku merasa enjoy aja, apalagi panitianya (EO) bersahabat banget. Sabtu yang asiik, dan malam minggu yang juga menyenangkan. Thanks Pocari!

(Rulli, C1p, Dody)

(nyantai, habis buka amplop juri neh…)