Sikap Ketua Umum PB PGRI Terkait Unjuk Rasa di Istana Negara, 20 Feb. 2012

Berita ramainya tentang guru honorer yang akan unjuk rasa secara besar-besaran sudah terdengar santer sejak Jum’at. Hari ini, 20 Feb 2012, portal berita Kompas dan Antara,  memberitakannya. Di sekolah, bahkan guru PNS banyak menaruh perhatian dengan bertanya untuk megentahuinya. Terlepas dari itu semua, sumber Kompas tersebut menulis:

“….Para guru honorer ini akan mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera menandatangani rancangan peraturan pemerintah soal pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil….”, “…Ani Agustina, Ketua Umum Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia, di Jakarta, kemarin, mengatakan, para guru dan pegawai tata usaha honorer telah berdatangan ke Jakarta dari berbagai daerah di Indonesia dengan dukungan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)….”

Teman yang baru kembali dari TKP di sekitar Monas dan Istiqlal, menyatakan bahwa apa yang terjadi bukan seperti Audensi Akbar seperti undangan dengan fax bernomor: 183/II/FTHSNI/2012 dari DPP-FTHSNI tertanggal 13 Februari 2012, tapi demonstrasi besar-besaran. “…audiensi ngak mungkin sebanyak 50.000 guru, yang ada paling 100-an”, mana mau SBY menerima sebanyak itu…”. Masih dari sumber yang sama, kini tersebar kabar (burung ?) ada guru yang meminta sejumlah uang untuk keberlangsungan kegiatan ini. Pungli?.

Selanjutnya, bertanyalah kepada ketua umum PGRI, Dr. Sulistyo, M.Pd., coba konfirmasi kegiatan di Senin pagi ini dan rencananya akan dilanjutkan esok hari. Saya cukup terkejut membaca seorang pejabat tertinggi organisasi keguruan di Indonesia terkait unjuk rasa hari ini yang di komandani oleh Ani Agustina, Ketua Umum Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia. Ternyata, PGRI tidak mendukung unjuk rasa hari ini, berbeda dari pemberitaan dari Kompas dan Antara.

One thought on “Sikap Ketua Umum PB PGRI Terkait Unjuk Rasa di Istana Negara, 20 Feb. 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s