Skenario Sekolah ketika GBS Masuk Sekolah Negeri di Jakarta atau Guru PNS Kekurangan Jam Mengajar

Sumber

Kabar terbaru, Maret 2012:

1.  PP yang akan keluar bulan April 2012 nanti berpihak kepada kategori I dan 2, yaitu PTT [sudah punya jam ajar dan  sekolah “home base”] dan GBS [akan invasi ke sekolah negeri dan tidak memeilik jam ajar]. GBS akan menetap ke sekolah negeri, bersiaplah…

2. Guru honorer sekolah negeri yang selama ini mengabdi akan mendapat jam ngajar maksimal 6 jam karena jam mereka sebagian besar akan diambil oleh GBS atau diambil jam-nya oleh guru PNS untuk kebutuhan sertifikasi.

3. Guru honorer sekolah negeri yang selama ini mengabdi akan di-nol-kan jam ngajarnya karena jam mereka akan diambil semuanya oleh GBS atau diambil jam-nya oleh guru PNS untuk kebutuhan sertifikasi..

Bagaimanakah skenario sekolah dalam menyikapi kenyataan tersebut?

1. Menawarkan atau menjadikan guru honor sekolah negeri sebagai anggota dari Team Teaching. Mereka tetap mengajar di sekolah, tapi hanya dapat 6 jam.

2. Menawarkan atau menjadikan guru honor sekolah negeri sebagai Asisten Guru (Asgur). Mereka tetap mengajar di sekolah, tapi tanpa jam mengajar, namanya juga asisten, persis kalau S-1 dulu jadi Asisten Dosen (Asdos).

3. Menawarkan atau menjadikan guru honor sekolah negeri sebagai pembina ekskul, yang kerjanya diluar jam ngajar, namanya juga ekstrakurikuler.

4. Menawarkan atau menjadikan guru honor sekolah negeri sebagai anggota dari tim komputer yang kerjanya masih mau melebihi jam norml (di atas jam 14.45  WIB).

5. Menawarkan guru honor sekolah negeri menjadi satpam atau pesuruh, karena  tidak ada satpam atau pesuruh dari sekolah swasta atau dari mutasi sekolah lain yang kekurangan jam.

6. Jika guru honor yang selama ini mengabdi tidak setuju dengan tawaran atau penunjukan di atas, maka dipersilahkan keluar atau berhenti.

2 thoughts on “Skenario Sekolah ketika GBS Masuk Sekolah Negeri di Jakarta atau Guru PNS Kekurangan Jam Mengajar

  1. Sedih dan miris bacanya,,,,mudah-mudahan pejabat berwenang bisa mengerti dan memiliki hati nurani.
    Terus berjuang, berusaha dan berdo’a. Allah Maha luas Rizkinya, smoga Allah memberikan Rizki yg tidak kita sangka-sangka. Rizki yang halal dan berkah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s