Pesan SGJ (Serikat Guru Jakarta) untuk Guru Honorer/TU Sekolah Negeri 3 April 2012

INFO: Pagi Selasa, 3 April 2012 : InsyaAllah minggu2 ini akan turun surat dari disdik yg menghimbau agar mengisi formulir dari Kmenpan RB atau BKN agar segera diisi dgn ditanda tangani oleh kepsek masing. pengumpulan dimulai dari tanggal 7 s.d 14 April. pengisian dilakukan oleh peserta Guru/TU honorer Sekolah Negeri seluruhnya (termasuk Guru/TU honorer sekolah negeri yg bertugas dari 2011. Nanti BKD dan Dinas yang akan menyeleksi. Bagi teman2 Guru honorer sekolah negeri yg telah dikeluarkan sejak tahun 2010 agar melapor ke Kepsek dari sekolah negeri yg ditinggalkan utk mhn ijin bisa ikut serta, jika tidak diperbolehkan bisa lapor ke SGJ dgn sebutkan nama, asal sekolah negeri yg dikeluakan, dikeluarkan thn brp, dgn kronologis yg singkat. terimaksh. PERJUANGAN BELUM SELESAI. TERUS SMANGAT, TERUS BERDOA, TERUS MERAPAT DENGAN SGJ.

Sumber

26 thoughts on “Pesan SGJ (Serikat Guru Jakarta) untuk Guru Honorer/TU Sekolah Negeri 3 April 2012

    1. Ibu Munaroh dari sekolah negeri?, jika iya, dengan tahun 2006, tidak dapat masuk karena tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan. Terus berjuang untuk munculakan payung hukum bagi Ktegori2 baru. Bravo!!!

    1. @Senja, Lena, Rani: untuk seluruh guru dan TU honorer di sekolah negeri, tapi untuk kasus pengaduan diserahkan ke LSM guru honor didaerah masing2, nanti pada saatnya nanti akan diadakan pertemuan akbar yang akan membahas temuan2 dilapangan…tq..

  1. Pak Ardi kami dari honor k2 yang sudah menyerahkan berkas + formulir pada tanggal 4 April dan berkas + formulir tersebut dikembalikan lagi kepada kami pada tanggal 5 April 2012 yang ternyata ada kesalahan dalam pengisian dana yang kami terima yang menurut kami dana kami berasal dari BOS dan kami para honor k2 harus mengganti dana yang diterima dari lain-lain. Kami semua bingung dan ini terkesan dipaksakan karena dana BOS berasal dari APBn yang mungkin itu adalah persyaratan k1 mungkin saja ada pihak yang tidak mau disalahkan atau malah akal-akalan saja untuk menggagalkan kita para k2 untuk menjadi PNS.

    1. @Sri: kisah yang Ibu utarakan, kemarin kami rapatkan, dan kini kami sedang malacaknya. saya secara pribadi, juga menduga demikian. Tidak menutup kemungkinan, “siluman” anti-GTT bergentanyangan dibalik-balik meja kantor. Keep n touch!!, tetap curhat ya!!!!

  2. terima kasih atas jawaban2nya mas…sangat membantu sekali..apalagi blog ini merupakan wadah bagi tenaga honorer…ada yang saya tidak mengerti,,banyak orang menyangka k2 merupakan tenaga honorer yg masa kerjanya dri tahun 2006, 2007,2008 dan seterusnya,,apakah memang betul begitu,,? karena di daerah kami formulir k2 diisi oleh honorer baru,,,tidk ada kejelasan maksud apa itu k2..?

    1. @senja: K2 (kategori 2) adalah pengertian untuk menunjuk kepada honorer yang bekerja di instansi pemerintah, di sekolah berarti adalah guru dan tu honorer yang pada 31 Desember 2005 sudah 1 tahun mengabdi di instansi tersebut. Dengan demikian, untuk guru berarti mereka yang diterima di sekolah negeri pada bulan Juli 2004 dan sebelum tahun tersebut atau maksimal pada 1 januari 2005.

      Adapun tahun 2006, 2007, 2008 dan seterusnya kemudian diisi oleh honorer baru, memang tidak sesuai dengan edaran yang saya baca untuk pendataan K2. Namun demikian, saya meyakini, mereka didaftarkan oleh pihak sekolah untuk kepentingan kedinasan karena semua honorer harus terdaftar sehingga pada saatnya nanti pengangkatan tinggal verivikasi data dan tidak seperti sekarang: mulai dari nol lagi, padahal selama saya jadi guru sudah puluhan kalu pendataan. Saya kira ini adalah langkah pihak Dinas untuk sebuah perbaikan, semoga rekan2 saya yang baru dapat bergabung dengan kami nantinya. Amiiin. Selain itu, saya juga meyakini, ini adalah cara untuk memangkas “budaya premanisme” pihak-pihak yang “bergaya selayaknya juri” dengan menentukan si A atau Si B boleh atau tidak boleh ikut pendataan. Dengan demikian, biarlah pihak berwenang, Dinas dan pihak terkait, yang menentukan siapa saja yang lolos atau tidak lolos uji pemberkasan, dan bukan sekolah, apalgi seorang guru yang iri hatinya…

      So, Bravo Guru dan TU Honorer Jakarta!!, BERSATULAH WAHAI GURU HONORER SEKOLAH NEGERI SE INDONESIA !!!

  3. bagaimana jika saya awal bekerja sebagai tata usaha dri tahun 1992 lalu sambil kuliah setelah lulus saya mengajar di tempat yang sama tanpa putus bagaimana cara menghitung masa kerja sya, apakah terhitung mulai saya menjadi guru saja atau dari awl saya menjadi honorer tata usaha?

    1. @sri Rahayu: Pegawai TU dan Guru berbeda. Sehingga harus memilih. Menurut saya, ibu mulai sejak jadi Guru saja menghitung masa kerja karena sekarang ibu segai guru kan?. Tq.

  4. Pak ardi bagaimana kalau ada kesalahan dalam pengisian data di softcopy karena diketik oleh Tu tetapi tidak diperlihatkan kepada saya sedangkan data pada tanggal 13 April 2012 sudah sampai dinas apakah bisa diperbaiki.

    1. Jika salahnya bukan hal yang utama, seperti tahun lahir dan ijasah, saya pikir masih ditoleransi…

  5. Bagaimana yah data saya pada softcopy ada kesalahan pengetikan dan Tu tidak memperlihatkan hasil softcopinya kepada saya karena semua serba cepat hari selasa tanggal 10 jam 10.00 baru dikasih kabar jam 12 dikumpulkan, setelah diprint oleh sanggar/sudin ternyata salah dan sekarang tanggal 13 April 2012 sudah sampai di dinas jak-tim, apakah data saya masih bisa diperbaiki

    1. ada pak kelanjutannya. berdasarkan sms yang saya terima minggu lalu, berkas yang lulus uji kini berada di BKD.

  6. bang emang teman2 k2 bisa tau lulus atau tidak uji berkas yang berlalu,saya rasa k2 semua pada bingung,gimana nih ……………..?

  7. Saya dapat info data guru honor k2 banyak yang tidak masuk database bkd, mereka sudah benar-benar mengabdi tapi masih diragukan dan tidak ada verifikasi langsung kesekolah masing-masing dan dengan alasan sk pengangkatan meragukan berkas-berkas masih kurang dan tim verifikasi tidak menghubungi guru honor yang bersangkutan padahal waktu pengumpulan berkas secepat kilat jam 11.00 wib disosialisasikan kesekolah-sekolah jam 14.00 wib harus sudah sampai di sanggar…tidak manusiawi. Seharusnya tanya kesekolah masing-masing kalau mau bukti ada sk pembagian tugas, buku induk dan tanya kepada teman sejawat yang saya rasa mereka akan berkata yang sebenarnya. Katanya akan menuntaskan honor yang tercecer di bawah tahun 2005 tapi kalau begini caranya akan ada lagi honor yang tercecer padahal kalau mau bicara jujur sk pengangkatan untuk guru honor tidak ada yang ada hanya sk bersama. Tolong dong SGJ segera menyelesaikan masalah ini kasihan teman-teman yang sudah benar-benar mengabdi tersingkir hanya karena masalah ini. terimakasih

  8. nanya lagi ,masalah setifikasi guru honor,saya belum denger ada yang masuk nominasi.apa kawan kita honor sudah ada yang masuk dalam kuota?Tq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s