Sepintas tentang 32 Artscore

Sabtu ini aku hadiri 32 ArtScore. Selain ingin mendukung acara tersebut, surat tugas dari kepsek adalah yang haruskanku untuk tetap di sekolah. MC kawakan di sekolah, Vanessa, menodongku dipagi menjelang siang, untuk buat naskah tentang 32 ArtScore seperti tahun lalu. “Dulu sedikit”, sambil menunjukkan barisan tulisan dengan jemarinya,”pake tulisan tangan lagi, sekarang diketik dan banyak”, ucapnya.

Naskah yang aku buat memang alay banget, sengaja, agar orang langsung mendengar, ingin tahu, dan mengingatnya. Jika para pembaca budiman menyimaknya, naskah “broadcast only” ini dapat dikatakan sebagai kilasan perjalanan 32 ArtScore. Semoga bermanfaat….

32 ARTSCORE ?, Apaan Tuch?…

Kalian pada tau ngak seh? Kalau kegiatan sekarang ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakuin saban tahun. Tahun 2009 adalah tahun “brojol-nya” nama 32 ArtScore. Angka 32 menunjukkan lembaga si penyelenggaranya, tentunya: SMAN 32 Jakarta donk, Art menunjukkan seni, yaitu keindahan/kecantikan dalam berkompetisi, misalnya lomba band, saman, paskibra, dance, manga, teater,…pokoknya yang bebau seni gitu dech!. Nah, kalo kata: Score menunjukkan skor dalam bidang olah raga, kaya tanding futsal, basket, bridge, silat ”ciaat”. Untuk urutan ke berapa, dibelakang kata 32 ArtScore di tulis angka, misalnya sekarang neh: kita udah yang ke empat, makanya jadi kaya gini: 32 Artscore 4. Pendek kata, “ritual” tahunan SMA Negeri 32 Jakarta ini adalah usaha memfasilitasi bakat dan potensi peserta didik dalam bidang seni dan olahraga, tentunya juga untuk memupuk rasa solidaritas dan sportifitas antar peserta didik Se-Jabodetabek.

Kapan aja tuh 32 ArtScore berlangsung?, 32 ArtScore 1 diadakan pada 5-7 Juni 2009 dengan mengusung tema “Kreatifitas, Kualitas, dan Sportifitas”, tahun berikutnya 32 ArtScore 2 digelar tanggal  7-16 Mei 2010 dan “Famous” adalah tema-nya. Pada tahun ke tiga, 32 Artscore 3 kegiatannya dimulai sejak 30 April hingga 7 Mei 2011 dengan tema besar “Spartaction (sport art academic and competition)”. Bersama kesuksesan kegiatan-kegitan tersebut, dengan percaya diri, kita menggelar 32 ArtScore 4 berikut tema baru yang ngak kalah panjang-nya: “Compete on The sophisticated Era”, dan berlangsung dari tanggal 4-10 Mei 2012. Yupz, kita welcome untuk semua sekolah untuk gabung dalam kompetisi kita ini!!.

Nah, kalau kalian lihat di baleho atau kaos panitia ada kata: “MusicCosmic”, adalah bagian “closing” dari 32 Artscore. Setelah capek, tegang, dan bisa jadi tim-nya: menang dalam kompetisi ArtScore, maka kami siram ampe basah-basahan dengan alunan musik yang menyenangkan untuk seumuran kita:”..nyang penting hepi dah”. MusicCosmic ini, adalah pagelaran yang selama ini untuk internal anak-anak SMAN 32. Walaupun demikian, sejak tahun lalu, kita udah hadirkan band-band sekolah lain, misalnya kita undang SMAN 24, dan SMAN 82 yang lolos dalam audisi. Kini, bahkan lebih luas cakupannya, yakni bisa dari band yang lolos adalah lintas sekolah. Sehingga, dari manapun sekolahnya, kalau lolos audisi, bias dech jingkrak-jingkrak di panggung yang tentunya manteb (pake “B”). Jangan lupa ye, daftar tahun depan!!!, kita tungguin!!!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s