GBS Melanggar Pernyataan Tahun 2004: Tidak Menuntut Jadi PNS

Sejak saya menulis tentang kisah kisruh guru Jakarta, kemungkinan banyak mendapatkan data, bahkan hujatan dan celaan adalah merupakan konsekuensi logis. Belakangan tulisan rekan dan saya sendiri juga menjadi santapan guru-guru di Jakarta, setidaknya itulah yang mereka utarakan ketika bertemu saya saat rapat SGJ. Mereka butuh informasi.

Terkait dengan itu, hari ini saya mendapatkan data yang baru menurut saya, bisa jadi bagi seluruh para pembaca yang budiman. Ternyata pada tahun 2004, guru swasta Jakarta yang mendaftar menjadi Guru Bantu harus membuat surat yang menyatakan tidak akan menuntut menjadi PNS. Seorang guru yang mengajar di sekolah swasta Jakartamenceritakan seperti ini: “sy ingat betul pada saat pendaftaran menjadi guru bantu itu, ada salah satu surat pernyataan yang harus dibuat yg isinya menyatakan bahwa guru bantu tidak akan menuntut untuk diangkat jagi PNS”. 

Kenapa mereka kemudian mengajukan?, melanggar pernyataannya sendiri ?

Apakah tahun 2004 kemudian muncul surat pengangkatan menjadi CPNS?

Bilamana tulisan ini kurang datanya, maka berikan data yang lengkap….

Jika penjelasan ini tidak dapat dipahami, maka berikalah pemahaman.

Leave a Reply

