Tahun 2012 ini, Indonesian Idol yang digelar dan disiarkan langsung di RCTI telah menyita perhatian publik, baik itu penonton televisi maupun internet. Lebih jauh, gegap gempita Indonesia Idol menjadi pembicaraan di kalangan remaja di Sekolah Menengah Atas, terlebih bagi mereka yang gemar didepan televisi dan nge-twit gaweannya.

Jagoan-ku, yakni Yoda telah menjadi “penyambung masa lalu” musik rock klasik ke generasi sekarang, generasi muda. Yoda aku jagokan karena dia nge-rock abiss. Bulan Mei lalu penampilannya cukup mengecewakan  karena sering lupa lirik lagu berbahasa Inggris, kini setelah dia bawakan lagu Black dog-Led Zepplin, rasanya aku jatuh cinta lagi seperti pertama kali lihat Yoda bawakan lagu Bad english-When I See You smile. Secara tidak sadar, apa yang ditampilkan Yoda di layar kaca dan booming di tweeter, telah memperkenalkan “seperti apa” musik rock, khususnya yang klasik, yang merupakan karya legend, yang ngak ada matinya.

Kini, di radio sekolah banyak sering diputar lagu yang dibawakan Yoda. Yupz, gugusan lagu yang tenar tahun 70-an, 80-an, dan 90-an. Remaja sekarang kenal dan menyanyikan lagu Bad english, Led Zepplin, Guns n Roses. Yoda, sekali agi, menjadi penyambung musik rock klasik masa lalu ke masa kini. Bravo yoda!!