Program Pendidikan Jokowi untuk Jakarta

Selalu saja ada yang menyatakan di setiap ellection, bahwa pilihlah pemimpin karena memiliki program yang jelas, dan bukan karena figur tertentu. Jokowi memiliki satu program pendidikan yang jelas, yaitu Jakarta Pintar melalui kartu cerdas yang membuka kesempatan bagi seluruh kalangan untuk mendapatkan pendidikan secara gratis. Sejauh sepengetahuan saya melalui berbagai media, hanya inilah program Jokowi pada ranah pendidikan, padahal masalah pendidikan di Jakarta amat layak dan urgen untuk dijadikan program bagi gubernur yang banyak membawa harapan ini menuju Jakarta Baru (semoga, benar-benar baru, berbeda dari yang terdahulu).

Sebagai seorang praktisi pendidikan di Jakarta, saya menawarkan program pendidikan (selain Jkaarta Pintar)  yang menurut saya masih “alpa” dalam program Jokowi sejauh ini. Program yang akan digulirkan seperti apa, silahkan Jokowi yang menentukan, namun masalah krusial pendidikan di Jakarta di bawah ini, sekali lagi, amat layak dan urgen untuk dirumuskan sebagai program pendidikan di Jakarta selama 5 tahun ke depan bagi Jokowi-Ahok.

  1. Masalah tawuran peserta didik di tingkat SMP dan SMA yang sudah menahun bagaikan kanker.
  2. Kesejahteraan Guru Honorer di Sekolah Negeri dan Swasta melaui pengangkatan CPNS atau penentuan standarisasi gaji yang manusiawi.
  3. Menindak tegas guru/karyawan yang “makan gaji buta”.
  4. Berantas KKN yang terjadi di dalam struktur kedinasan DKI Jakarta.

Saya tunggu langkah konkritnya, Jo !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s