Dua Tulisan ini Hasilkan Lebih dari 1000 Viever dalam Sehari

Bulan lalu, saya menuliskan hal yang sama, bahwa dalam sehari ada lebih 1000 pengunjuang yang datang ke blogku. Tulisan tersebut adalah hanya sebuah (satu) tentang Eksekusi Kartosuwiryoyang tembus angka 1.036 dan menjadi tulisan teratas yang paling banyak dilihat. Saya menulis:

Setelah lihat dashboard-nya, ternyata tulisan tentang Kartosoewirjo adalah penyebabnya. Tulisan saya yang mengulas buku baru Fadli Zon telah dilihat sebanyak 994 kali. Saya yakin ini terkait pemberitaan di portal berita yang begitu gencar, dan momentum bom soslo yang membuat para viewer mengunjungi tulisan saya tersebut. Thank ya atas perhatiannya….

Minggu ini, tepatnya tanggal 17 Oktober lalu, saya menurunkan dua tulisan. Pertama tentang daftar band rock yang pernah konser di Indonesia sejak tahun 70-an hingga terkini, dan kedua, adalah tentang kepastian Guns n’ Roses akan konser di Jakarta. Pada hari itu, ternyata pengunjung blog ini mencapai 1.144. Menariknya, ternyata tidak ada masing-masing tulisan yang melebihi 500 viewer melihat kedua tulisan tersebut. Namun demikian, berdasarkan gambar di atas, tentang band rock itulah yang hadir pada hari  tersebut kemudian pengunjung capai 1000-an orang. Dengan demikian, sudah dua kali blog saya ini dalam sehari bisa lebihi 1000 pengunjung.

Saya tidak tahu persis alasan para viewer mampir ke blogku, namun sepertinya momentumnya tepat. Dulu, karena momentum bom soli, dan kini hiruk-pikuk di internet (tweeter, FB, dan portal berita lainnya)  tentang Gn’R yang ditunggu-tunggu selama dua puluhan tahun akhirnya positif ke Jakarta pada pertengahan Desember ini. Barangkali pesannya jelas, bahwa untuk meningkatkan jumlah viewer maka “tuliskan sehangat momentum yang sedang trend”.

Leave a Reply

