Hasil dan Tuntutan HGJ Tahun 2012

Ada beberapa guru yang menanyakan apa saja yang dikerjakan oleh HGJ selama ini, khususnya tahun ini?. Itulah yang melatari saya menurunkan tulisan ini.

Sebagai organisasi yang besar dan diperhitungkan oleh para pemegang kebijakan di DKI Jakarta, sudah barang tentu HGJ turut serta mengambil dan menelurkan “produk” yang terbilang  strategis. Tahun ini, 2012, adalah tahun yang terasa berbeda dan istimewa karena tahun ini SGJ berubah nama menjadi HGJ sekaligus regenerasi kepengurusan. Selain itupula, pergantian kekuasaan di tingkat propinsi, terlihat mengajak HGJ untuk lebih merapatan barisan. Gubernur dan wagub. yang begitu memperhatikan nasib guru honor di sekolah negeri, baik itu Foke ataupun Jokowi-Ahok, semakin  membuat HGJ membutuhkan energi tambahan.

Kebutuhan tersebut sepertinya akan banyak yang memberikan support ketika HGJ sebagai organisasi yang dijadikan corong utama, apa yang disebut sebagai PERJUANGAN, telah dan akan terus berkarya untuk Guru Honorer Sekolah Negeri dan TU-nya. Oleh karena itu, saya sampaikan beberapa raport penting tahun 2012 ini, dan target minimal untuk tahun 2013 mendatang.

Kami pengurus terus berusaha berjuang utk para honorer sekolah negeri. InsyaAllah kami berjuang dgn tulus dan ikhlas. keputusan & aspirasi yg kami lakukan dari dahulu hingga kini adalah berdasarkan keputusan/kesepakatan bersama dgn strategi yg sudah diatur oleh kami dan yang pasti sudah diatur sama Allah SWT, krn perjuangan ini murni utk honorer skolah negeri semata. Alhamdulillah perjuangan ini sudah menghasilkan beberapa hal :
1. telah terjadinya rapat panja di DPR sehingga keluar PP 56, telah keluar surat edaran dr dinas pendidikan tentang larangan guru honorer sklh negeri tidak boleh dikeluarkan dan tidak boleh mengangkat guru honorer lagi
2. telah keluarnya tambahan penghasilan dr apbd Rp. 400 rb
3. kami jg telah meminta agar dalam perda gubernur 109 agar dibunyikan tentang pendidik non PNS disekolah negeri
4. permintaan kartu sehat utk tenaga honorer seklah negeri baik yg tinggal dijakarta/diluar jakarta.
5. InsyaAllah tambahan penghasilan akan diperpanjang dan akan dikeluarkan lewat rekening bank
6. kami jg telah meminta agar guru non pns skolah negeri agar ikut sertifikasi dgn meminta agar dibuatkan SK Guru Non PNS dr Gubernur, serta
7. kami meminta agar honorer sekolah negeri yg masuk k2 agar di PNS kan semua, yg tidak masuk K2 agar di PTT kan. Karena nanti kedepannya tidak ada PNS yang ada ASN (Aparatur Sipil Negara), dimana ASN didalamnya ada PNS dan PTT.
Mohon doanya ya teman2. PERJUANGAN BELUM SELESAI. Semoga cita-cita qt yang belum tercapai dapat tercapai dan qt dapat mencapai kesuksesan bersama demi Pendidikan Prov. DKI Jakarta serta kesejahteraan bagi Pendidik & Tenaga Kependidikan Sekolah Negeri. Amiiiiin Ya Robbalallamin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s