Abbas: Indonesia akan Selalu Diingat Palestina

presiden-palestina-mahmud-abbas-_120206182001-458

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -– Kedatangan delegasi Komisi I DPR ke Palestina membuktikan konsistensi Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina.

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas menyambut baik kehadiran delegasi Indonesia ke Palestina. Bagi Bangsa Palestina, Indonesia bukan sekadar negara sahabat. Indonesia adalah saudara yang selalu mendukung perjuangan Bangsa Palestina di berbagai pentas dunia.

“Bangsa Indonesia saudara kami,” ujar Abbas saat menerima delegasi Komisi I DPR untuk Palestina di kantornya, Rammallah, Palestina, Rabu(5/12).

Bukti dukungan Indonesia kepada Palestina tampak pada saat penentuan Palestina sebagai negara pemantau di PBB.

Abbas mengatakan dalam forum itu Indonesia menjadi pioneer bangsa-bangsa lain untuk mendukung Palestina. “Penghormatan bagi kami dengan hadirnya Menteri Luar Negeri Indonesia dalam pidato mendukung kami,” katanya.

Dukungan Indonesia di PBB bukanlah yang pertama. Menurut Abbas Indonesia selalu mendukung Palestina dalam setiap kesempatan.

Jasa Bangsa Indonesia atas Bangsa Palestina akan selalu diingat dalam catatan sejarah Bangsa Palestina. “Keputusan Indonesia ini akan menjadi ingatan Bangsa Palestina sebagai warga muslim terbesar,” ujarnya.

Pascapeningkatakan status Palestina di PBB, Abbas menyatakan dirinya akan segera membangun rekonsiliasi dengan faksi-faksi yang ada di Palestina.

Rekonsiliasi menjadi penting untuk menguatkan langkah Palestina ke depan. Abbas menambahkan Fattah dan HAMAS akan melakukan perundingan untuk mencapai kesepakatan Palestina merdeka.  Fattah sendiri memandang jalan rekosiliasi bisa dilakukan dengan mengadakan Pemilu demokratis di Palestina. “Yang penting adalah dilaksanakan Pemilu dengan harapan bisa membentuk pemerintahan,” tandas Abbas. (Sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s