Promosi Konser Guns n Roses Pasca Gaet Djarum Super

IMG_0040

Gaung konser Guns n’ Roses mulai terdengar sejak Oktober lalu. Indika sebagai promotor menyiarkan konser tanggal 15 Desember 2012 nanti dibeberapa media, baik cetak ataupun internet. Bagi mereka yang sempet baca media cetak, dan buka internet, hampir dapat dipastkan mengetahuinya.

Akhir November terjadi perubahan. Konser Guns n’ Roses nanti juga disponsori Djarum Super. Indika menggaet Djarum Super pastinya karena alasan tertentu. Bisa jadi karena artis yang menjadi The Most Dangerous Band in The World antara tahun 1986-1996, bahkan hingga kini, khususnya bagi para penggemar berat seperti saya ini, mematok harga yang mahal sehingga bantuan Djarum Super dipersilahkan. Boleh jadi, promosi yang dilakukan Indika tidak sesuai harapan, sehingga tiket belum terjual seperti harapan. Ini hanya tebakan belaka, pure speculation.

Nyatanya, setelah djarum super bergabung, orang yang bukan Gunner (penggemar/fans Gn’R) menjadi tahu. Di tempat kerja, beberapa teman konsfirmasi dengan saya akan adanya konser Guns n’ Roses tersebut. Mereka bukanlah penyuka Gn’R, namun begitu ramai dan massif promisi konser 15 Desember nanti membuat mereka “takjub”. Hal demikian juga saya amin-kan. Bagaimana tidak, sejak awal Desember, di televisi, internet dapat dilihat iklan/video promonya, terlebih di persimpangan jalan yang strategis. Spanduk atau billboard konser Gn’R amat banyak, bukan hanya dalam ukuran kecil, bahkan ada yang amat besar (seperti foto di atas). Setidaknya, tanpa bermaksud melebih-lebihkan, 5 tahun belakangan ini, baru konser Guns n’ Roses-lah yang melakukan promosi yang amat gencar, begitu massif-nya!. Ini meyakinkan saya akan ketepatan pameo: tiket mahal, promosi gede-gedean!. Wellcome to Jakarta, Gn’R !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s