Undangan Unik Pernikahan Kami Tahun 2013

This slideshow requires JavaScript.

 

Undangan pernikahan bagi sebagian orang bukan hanya sekedar secarik kertas pemberitahuan dan mengajak untuk hadir, akan tetapi undangan pernikahan sebagai jati diri calon mempelai. Saya adalah salahsatu dari sebagi orang tersebut.

Awalnya saya tertarik untuk mengembangkan undangan pernikahan dengan berbasis Buku Nikah dengan lambang Garuda Pancasila, dan foto kami berdua adalah foto saat masih anak-anak. Hiruk-pikuk gugat menggugat pencantuman lambang Garuda di dada kaos pemain sepak bola Timnas, membuat saya mengurungkan niat untuk melanjutkan rencana pertama ini, padahal model yang sudah jadi termasuk bagus untuk dilihat.

Rencana berubah. Mengikuti saran dari saudara pihak wanita, kami akhirnya ke Pasar Tebet. Setelah melihat-lihat undangan pernikahan yang sudah jadi, akhirnya diputuskanlah untuk mengembangkan undangan pernikahan berbasis Passport. Rencana kedua ini akhirnya menjadi pilihan terakhir kami.

Undangan Passport ini, bukan 100% mencontek, akan tetapi kombinasi dari Undangan versi Buku Nikah (kesemuanya disiasati lagi oleh kami). Undangan Passport kami ini mencirikan hal yang menurut kami sebagai jati diri dan tentunya sebuah sensasi keunikan. Bagaimana tidak, selama ini saya tidak pernah menemukan undangan seperti yang kami buat. Pertama, kenangan indah ketika kami nonton konser Gn’R tahun 2012 lalu, dan saya yang fans berat, menghantarkan kami untuk memilih secara aklamasi logo Gn’R sebagai logo pernikahan kami. Kedua, terinspirasi dari Undangan berbasis Buku Nikah, kami memastikan foto saat kami anak-anak menjadi foto utama dibagian dalam undangan dan foto terkini sebagai “penyambung” pengetahuan bagi yang menerima undangan kami di bagian amplopnya. Sehingga, bagi mereka yang kenal kami saat kecil, maka dengan mudah mengenalinya, tapi bagi mereka yang hanya kenal saat kami dewasa, foto anak-anak adalah sebagai “pemanis” masa lalu. Dalam proses penyusunannya, kami beberapa kali melakukan revisi, dan setelah fix, saya bergumam: “bakalan keren nih undangan”.

Saat undangan berbasis Passport ini disebar awal maret hingga pertengahan, apresiasi bermunculan. Secara keseluruhan bernada memuji, dari mulai kata unik, keren, bagus hingga lucu bermunculan. Rasa puas terasa didiri kami. Jika para pembaca budiman ingin mencontoh atau akan mengembangkan berdasarkan Undangan yang kami desain, silahkan saja. Semoga bermanfaat….

 

3 thoughts on “Undangan Unik Pernikahan Kami Tahun 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s