Konser Metallica Jakarta 2013: curhat dari Festival A

IMG02751(before)

IMG02805(after)

Curhat untuk AIFA dari “hampir frontrow” Fest. A:

Banyak manfaatnya gabung di AIFA ini. Saat akan nonton konser Metallica ini, ane sering pantengin “petuah2” yang ada di FB ini. Di beberapa postingan, ane inget dengan tulisan: be grown up boyz!, kalau rule dari panitia begitu, ya ikutin aja. Tertib yee…lalu ikuti karena memang rasional dan lebih simple, kemudian ane ngak bawa kamera pocket, dompetpun ditinggal, kecuali ID dan cash. Ane ikutin kata postingan di AIFA ini: bawa badan aja dan perlengkapan seminim mungkin…*mulai menjadi penonton metal beradab*

Selain itu, ada ajakan untuk siapkan stamina seperti konsumsi minuman berenergi di pagi atau siang sebelum konser. Itu semua ane ikutin, selain karena umur yang dah kepala tiga dan badan mulai membesar, ane cuma ingin enjoy dengan sehat sentosa menikmati konser Metallica. Ane di Festival A, sekitar dua gapaian tangan ane, terlihat sosok jangkung dengan rambut mulai beruban dan sepertinya adalah Om Michel Kartaadiredja dengan kaos Official Metallica Live Asia. Kembali ke fokus, ternyata petuah2 diatas itu, sepertinya manjur. Ane ngantri dari jam 13-15 (2 jam berdiri), lanjut di gate Kuning 2 jam (berdiri + duduk), dan berdiri di Fest A (5 jam). Alhamdulillah tetap bugar, walaupun sekitar 8 jam berdiri, plus teriak-teriak dan jingkrak-jingkrak.

Dibalik kesenangan ane karena fit, cukup menyedihkan juga melihat penonton yg tidak seberuntung ane. Sekitar 20 hingga 30-an menit Metallica konser, Fest A crowded banget, dan hasilnya sekitar 10-an penonton tepar, dari perempuan, laki-laki berbadan kecil, dan berbadan besar di angkat ke luar fest A, belum terhitung ane lihat juga beberapa penonton yang secara sukarela dan teratur keluar dari barisan depan, melipir ke belakang. Cowok yang membawa pasangannya, baik itu pacar atau istrinya, nyaris tak mampu menghadapi gerakan badan yang seringkali melibas ke kiri dan ke kanan, dan kamipun hampir saja terjatuh ke tanah, beberapa kali…..

Syukurnya, sekali lagi, badan ane masih teras fit, sehingga “hantaman” kegembiraan metalhead tak lebih dari sensasi andrenaline konser Metallica,…dan ane mau nambah lagi…

Terima kasih untuk mbah-mbah yang sering konser di LN dan membagi pengalaman dan ilmunya di sini, sehingga ane merasakan manfaatnya….

3 thoughts on “Konser Metallica Jakarta 2013: curhat dari Festival A

Leave a Reply

