Konser Metallica 2013 dan Kenangan 1993

IMG02748

Sudah memasuki minggu kedua, perasaan senang dan puas nonton konser Metallica masih saja melekat. Membaca berbagai tulisan serta liputan berbagai media sebelum dan sesudah konser, kembali menyadarkan bahwa JK25 lalu bukanlah sekedar konser besar, akan tetapi sebuah even bersejarah.

Bagi saya sendiri, nonton konser Metallica merupakan impian yang menjadi kenyataan. Sekali lagi, rasanya keren banget, dan yang bisa menandinginya hanya konser G n’ R akhir tahun 2012 lalu di MEIS Ancol.

Di konser Metallica inilah, saya benar-benar prepare segala-galanya. Keep up-date pengetahuan tentang Metallica, melengkapi “peralatan perang” konser, memahami dan mematuhi petuah mereka yang sudah beberapa kali nonton live Metallica, serta persiapan fisik. Kini, saya benar-benar melihat dari dekat mereka yang sejak SMP begitu saya sukai. Masa awal remaja itulah, saya mengenal lagu mereka seperti One, Fade to Black, and Justice for All, serta seluruh lagu dalam album Black. Masa remaja inilah, konser Metallica di Lebak Bulus rusuh. Sebagai seorang pelajar di tahun 1993, saya tak mampu beli tiket yang harganya Rp. 40.000, tapi mengikuti kisah konser mereka di majalah HAI. Sebuah gairah membaca yang cukup fantastik saat itu…

Tahun 1993, konser Metallica di Jakarta hanya dinikmati melalui majalah, kini di tahun 2013, berbagai media dan nonton langsung saya ikuti. Sekali lagi, andrenaline senang dan puas di GBK akan tetap abadi, dan yupz, JKT25 adalah konser terdahsyat yang pernah saya datangi…festival A membuat saya terus mengingat moment malam senin itu, abadilah….

 

Leave a Reply

