Inilah Kerja Presiden Anda Selama 10 Tahun, Anda Pun Bisa

Sudah hampir sepuluh tahun sejak pertama kali sby menjadi presiden RI sejak tahun 2004. Apa yang menjadi pencapaian seorang pemimpin tidak perlu diberi penghargaan karena memang itulah tugasnya. Tentu saja, presiden digaji untuk mensejahterakan rakyat, menjaga keamanan, dsb. Jadi jika sby atau partainya menyebut-nyebut prestasinya nanti di sidang pertanggung jawaban, sebaiknya rakyat bersikap biasa aja. Dan untuk mengenang kinerja presiden selama ini, mari kita lihat apa yang sudah dia sudah lakukan untuk bangsa ini yang sebenarnya juga bisa Anda lakukan.

1. Memukul Gong

Kegiatan ini memang sudah menjadi rutinitas para pemimpin di tanah air tercinta ini, mulai dari presiden sampai lurah, dan biasanya dilakukan untuk meresmikan sesuatu atau memulai sebuah acara. Tapi kelihatannya frekwensi presiden-lah yang lebih sering, bahkan saya menyebutnya sebagai spesialis pukul gong. Anda pasti bisa melakukannya, cukup pukul tiga kali.

foto kredit: setkab.go.id

foto kredit: setkab.go.id

2. Main Gitar

Saya memang tidak bisa main gitar, dan saya mengakui sby memang ahli dalam hal ini. Setidaknya ada yang bisa dilakukan setelah dia tidak menjabat presiden lagi.

foto kredit: rakyatmerdeka.co.id

foto kredit: rakyatmerdeka.co.id

3. Bernyanyi dan Membuat Album

Semua orang bisa melakukannya, tapi hanya satu orang presiden, setahu saya, yang bisa menelurkan album. Apakah sudah ada di iTunes?

kredit foto: republika.co.id

kredit foto: republika.co.id

4. Nonton Bioskop

Aha! ini kegemaran saya. Bahkan saya sering menulis review di Kompasiana, dan itulah yang membedakan saya dengan sby. Perbedaan lainnya, saya menonton film-film bermutu, sementara sby menonton film-film pemula. Om, kapan mau nonton bareng saya?

foto kredit: antaranews.com

foto kredit: antaranews.com

5. Main Voli

hidup sehat dengan berolah raga. om, servicenya pake jump service dong!

presidenri.go.id

presidenri.go.id

6. Marah-marah

Kenapa sby marah-marah? Wew, TKI dianiaya? Busung lapar? Harga cabe naik? Jalan macet? ooooo, ternyata bukan itu. Mic-nya mati om, jadi gak bisa pidato. Trus, eeeehh ada anak cerewet, makanya si om marah. Lho kok pada tidur? gimana nih? moso presiden dicuekin

52176_20140108125855

foto kredit: merdeka.com

7. Angkat Piala Dunia

Emang sih ini event 4 tahunan, tapi kesannya sby kayak ngangkat tiap hari. hehehe. Senggaknya ada yang bisa diceritain sama cucu.

foto kredit: goal.com

foto kredit: goal.com

Demikianlah sebagian besar gambaran kerja presiden Anda selama hampir sepuluh tahun. Semua orang bisa melakukannya, bukan? Makanya, nggak heran kalo ada banyak orang yang berebut menjadi presiden.

Kepada om beye, ini bukan fitnah karena ada bukti fotonya, ini kritikan. katanya anda menerima kritikan. Pesan saya, cepatlah bertobat, jangan biarkan keluarga anda ikut dalam pemerintahan lagi. Cukuplah anda yang menanggungnya di akhirat. Ingatlah, salah satu orang yang tidak akan mendapat perlidungan di akhirat ketika semua orang membutuhkannya adalah pemimpin yang tidak adil.

Salam peace

Sumber: Kompasiana

One thought on “Inilah Kerja Presiden Anda Selama 10 Tahun, Anda Pun Bisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s