32 Artscore 6 dan closing di GOR Seskoal

IMG_4110

Tahun 2014 ini, SMAN 32 kembali menggelar kegiatan yang menjadi icon. Saya lumayan cukup mengikutnya, dari mulai menjadi juri selekasi band hingga datang ke puncak acara di GOR Seskoal. Iya, lumayan ikut serta, dan itu porsi yang tepat untuk tidak terlalu jauh dari kegiatan yang saya juga berperan dalam membidaninya tahun 2009. Apresiasi wajib diberikan kepada siswa/i yang mencurahkan pikiran, tenaga, dan uang untuk terlaksannya kegiatan ini.

Tahun 2014 merupakan tahun ke-2 puncak acara diadakan diluar sekolah yang sejatinya adalah acara musik dengan bertajuk Musicosmic. Panitian menyebutnya sebagai closing Artscore yang dijalankan lebih dari seminggu. Even closing ini, menghadirkan band besar seperti SIGIT. Saya menyukai musik mereka, tapi sayangnya hanya beberapa yang mengenalnya. Bersama seorang alumni, saya menikmati live band asal bandung ini. Sisanya, ngak lebih menjadi penggembira, dan SIGIT memainkan lagu-lagu mereka terlihat tidak semangat, dan terkesan main-main. Barangkali ini beralasan karena audience-nya tidak memberikan atensi yang seharusnya, karena SIGIT diundang. Penonton yang mayoritas dari siswa/i SMAN 32 dapat menikmati perform band yang berasal dari kalangan sendiri terlebih kalau kelas 12 karena heboh dan senior kali ye, dan band tamu yang bergaya reggae. Monkey Boots yang nyaris tiap tahun manggung di event ini menjadi primadonanya.

Di beberapa bagiannya, saya merasa terganggu dalam acara ini. Barangkali, ini adalah penilain subyektif saja, seperti pada bagaimana saltum dalam penyajian juga para penontonnya. Saltum karena panitian meramu bintang tamu dari lintas genre sedangkan penontonnya cuma satu genre, bahkan banyak yang ngak tau musik, ini terlihat banyak yang duduk saat band lagi perform. Keadaannya persis seperti Testament konser di Kukar beberapa waktu lalu. Boleh ajdi, kejadian itu dapat terlihat tidak respect terhadap guess star padahal SIGIT tak berbuat onar, ini membawa image buruk SMAN 32. Di bagian lain, saltum penontonnya terlihat bagaimana gaya mereka di GOR yang layaknya sebagai tempat pesta musik. Mereka merasa seperti saat mau nge-date atau ke mall. Jangan-jangan saya juga saltum hehehehehe…

IMG_3953

IMG_3957

IMG_3959

IMG_3970

IMG_3974

IMG_3977

 

IMG_4114

IMG_4116

IMG_4118

IMG_4127

IMG_4132

IMG_4133

IMG_4141

IMG_4142

IMG_4148

IMG_4153

IMG_4156

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s