Reuni Gn’R April 2016

…ketika lihat di FB ada yang posting kalau April Mop kali ini menjadi menakjubkan, bagi saya amat mengejutkan, apalagi ternyata Reuni Gn’R adalah yang menjadi headline-nya. Saya mengetahui bahwa mereka bakal konser Reuni tanggal 8-9 April 2016 dan 16 April 2016. Ternyata pengetahuan saya dilengkapi dengan kejutan ini.

Konser Reuni perdana di Traoubodour, mengingatkan kisah GnR di awal karir mereka. Selama pantengin kisah di berita dan video di Youtube, terlihat anyelir masa lalu mereka diperdendangkan, dan diharumkan kembali. Berdasarkan itu, saya ingin nyatakan:

Reuni Gn’R sepertinya tidak ingin lupa sejarah, tapi menggunakan dan menggelorakan sejarah untuk menegaskan bahwa mereka adalah hebat sepanjang sejarah. Satu panggung lagi bersama Axl, Slash, dan Duff terlihat dadakan juga kejutan bagi publik serta menjadi pertunjukkan perdana bagi semuanya, tanggal 1 April 2016¬†merupakan awal konser reuni Gn’R yang luar biasa.

Penantian bertahun-tahun, reuni yang ditunggu oleh penggemar musik rock terbayar sudah. Saya mengikutinya dimedia online, dan serasa merinding….

Tujuh hari kemudian, 8 dan 9 April 2016, GnR konser di T-Mobil Arena Las Vegas. Sebuah konser yang mengembalikan masa kejayaan mereka di 90-an. Lagu-lagu gile seperti Estranged dan Coma dibawakan dengan ciamik. Kaki Axl patah tidak jadi masalah. Sampe-sampe, saya menghubungi istri cuma mau bilang kalau “konser mereka hebat banget, lebih hebat dari konser yang kita tonton di Jakarta tahun 2012 lalu saat masih pacaran”.

Di Youtube, terlihat latar screen panggung dihiasi tulisan dan logo-logo Gn’R klasik. Ada dua hal menarik, pertama Axl menyatakan “thank you” kepada FF Dave, dan kedua kebiasaan baru Axl yang melempar mic di akhir konser. Di luar yang menarik itu, dan lain-lainnya, sekali lagi, merinding rasanya menyaksikan mereka. Hanya fans berat yang bisa merasakannya…wkwkwkwkwkwwk….

Saat menulis ini, headset yang menyemat di telinga, semuanya lagu Gn’R live 1, 8, 9 April 2016 berikut berita dan ulasannya…sekarang lagi lagu Coma….semoga reuni ini bukan sebentuk geliat (k) Coma, akan tetapi sebuah Locomotive yang terus melaju……

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s