Mulai Agustus 2019, mata pelajaran yang saya ampu menggunakan media blog. Dahulu saya membangun blog untuk kesukaan saya dalam menulis dan tema penulisan tentunya beragam sesuai suasana hati saya.

Belakangan, blog saya ini yang isinya beragam, kemudian diimplementasikan untuk kepentingan pembelajaran peserta didik. Pola pembelajaran seperti di blog ini, lazim dikenal sebagai Daring (dalam Jaringan) online.

Terkait dengan itu, berikut tata cara pelaksanaan pembelajaran Daring:

  1. Pastikan kuota/jaringan hotspot internet berfungsi dengan baik
  2. Disarankan menggunakan PC/Komputer atau Laptop
  3. Baca terlebih dahulu materi dari buku atau sumber internet yang berhubungan dengan  tugas.
  4. Kerjakan sesuai dengan perintah tugas, dan

    PASTIKAN : Nama dan Kelas kalian ditulis !

  5. Tugas yang dikerjakan ternyata adalah hasil mencontek (copy paste), maka statusnya ialah tidak tuntas, dan ada kesempatan remedial. Dua, tiga, atau lebih, tugas yang copy paste maka kesemuanya akan berstatus tidak tuntas (skor = 0 (nol)) dan remedial.
  6. Tugas dalam bentuk Power Point, Jpg (gambar), makalah, video atau dalam format lainnya yang bermuatan besar, harap dikirimkan via emali ke:

    ngumpulintugas32@gmail.com

  7. Tugas diterbitkan pada hari senin pagi setiap minggunya
  8. Durasi waktu pengerjaan tugas adalah Senin pagi hingga Jum’at (ditutup pukul 20.00 WIB).
  9. Disarankan agar mengerjakan sesuai jam pelajaran yang berlaku pada jadwal belajar di sekolah, karena saya sudah memulai pemantauan progres pekerjaan tugas setiap harinya.
  10. Peserta didik yang tidak mengerjakan tugas yang diberikan, akan diumumkan diblog ini sekaligus diberikan tugas remedial.
  11. Agar tetap dapat pemberitahuan pos terbaru dari blog ini, silahkan klik tombol IKUTI.

 

Jakarta, Agustus 2019

Sucipto Ardi