Assalamualaikum wr.wb. Selamat malam, dan salam sejahtera untuk kita semua.

Tugas kali ini adalah untuk akhir bulan Agustus, artinya genap sebulan pembelajaran daring ini dijalankan. Terima kasih saya ucapkan kepada peserta didik yang terus memantau blog ini dan tetap setia menyelesaikan tugas yang saya berikan.

Bagi mereka yang belum mengerjakan, pada saatnya nanti akan ada tugas baru sebagi bagian proses remedial. Ada sejumlah peserta didik yang tanggap terhadap cara belajar ini, ada pula yang kurang tanggap. Semua ada penilaiannya.

Untuk tugas kali ini yang merentang mulai tanggal 26-30 Agustus 2019, dapat kalian simak dibawah ini:

Tugas Mandiri (Peran Aktif Indonesia Masa Perang Dingin)

 

Sebelum mengerjakan, baca terlebih dahulu Tata Caranya disini.

PASTIKAN : Nama dan Kelas kalian ditulis !

 

Baca soal dengan cermat! 

Peran aktif bangsa Indonesia pada masa Perang Dingin tertulis dalam sejarah. Kiprah Indonesia pada masa tersebut juga berdampak pada bidang politik dan ekonomi global.

Silahkan kalian menjawab pertanyaan dibawah ini dengan uraian kata milikmu sendiri (bukan hasil copas/nyontek):

  1. Jelaskan 1 peran tersebut (lihat soal) !
  2. Jelaskan bagaimana Indonesia mampu berdampak pada bidang tersebut !
  3. Berikan kesimpulannya !
  4. Tuliskan Daftar Pustaka/sumbernya, dapat berupa sumber buku, atau lainnya, seperti alamat situs/portal/web, jurnal, blog (tulisan yang memiliki dafatar pustaka), dan sejenisnya.

 

PERHATIAN: Jawaban Hasil Nyontek/Sama dengan Teman,Tidak Diterbitkan di Blog/Tidak di Nilai ! – Jika minggu lalu kalian mengerjakan tugas, tapi tidak diterbitkan di blog ini, BERARTI jawaban kamu tergolong sebagai hasil nyontek/sama dengan teman.

 

——Tugas ini ditutup hari Jum’at, 30 Agustus 2019, Pukul 20.00 WIB——Kalian punya waktu mulai hari Senin ini untuk menyelesaikannya maksimal malam Sabtu—–