Buka blog malam Kamis ini (Rabu, 4 September 2019), terlihat lonceng dengan noktah merah. Saya pikir itu adalah pemberitahuan/notif komentar untuk tugas peserta didik. Saya biarkan, dan lanjut periksa esay mereka, serta sempatkan nulis di blog ini.

Setelah selesai, maka saya buka. Seperti pada tampilan gambar di atas yang sudah saya garis bawahi dengan warna merah, tertulis:

PENCAPAIAN

 

Pencapaian Perayaan 12 Tahun
Selamat Merayakan bersama WordPress.com!
Anda mendaftar di WordPress.com 12 tahun yang lalu.
Terima kasih telah mengudara bersama kami. Pertahankan blogging yang baik tersebut.

Hasil copas dari notif tersebut, bermakna sejak 2007, saya sudah mendaftar dan menggunakan fasilitas di blog wordpress untuk menulis. Selama 12 tahun, tentunya tidak setiap hari saya menulis, dan pastinya tidak setiap bulan ada tulisan saya, saya menerbitkan tulisan yang saya suka. Tulisan yang saya terbitkan di blog ini, bukan hanya karya saya sendiri, tetapi juga ada tulisan orang lain.

Melihat tahunnya, lebih dari 1 dasawarsa, saya nyaris tidak percaya, bisa bertahan di blog ini selama itu. Bisa jadi, karena saya suka dengan menerbitkan dan menulis, maka blog ini tetap ada,….dan saya akan tetap ada di blog ini selama saya masih mampu menulis….

Dalam kesempatan ini, saya ingin ucapkan rasa terima kasih kepada para pengunjung  blog ini atas apresiasi positif dan kritikannya. Kalian menjadi salah satu faktor, keberlanjutan blog ini.

Sebagai catatan tambahan saja, hari ini, tanggal 4 September adalah waktu untuk pertama kalinya saya menerbitkan tulisan di blog ini. Melihat hal itu, sepertinya secara otomatis, pada tanggal tersebut: pemberitahuan “PENCAPAIAN” dari pihak WordPress dirilis. Oya, ini sekedar info, berikut adalah tulisan pertama dalam blog ini: Roy Suryo dan Tim Air Putih hanya Mencari Sensasi – 4 September 2007.