Ciri Ciri Meganthropus Paleojavanicus

Pembahasan tentang pithecantropus erectus dan megantropus paleojavanicus begitu banyak. Selain berbentuk cetak buku, di sumber dunia maya juga sama banyaknya. Seperti di: sini, sini, sini, sini, sini, sini, dst.

Dari perkembangan ilmu terkait, muncul pertanyaan berikut:

Tentang pithecan tropus erectus dan megantropus paleojavanicus. Apakah keduanya mempunyai hubungan keberlanjutan atau keterputusan?.

Diskusi kali ini adalah tentang pithecan tropus erectus dan megantropus paleojavanicus. Apakah keduanya mempunyai hubungan keberlanjutan atau keterputusan?.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya berpendapat bahwa keduanya memiliki hubungan keberlanjutan. Dengan memperhatikan hidup mereka sam-sama di lapisan plestosen awal dan tengah, yang bukan merentang puluhan hingga ratusan juta tahun lamanya, kemudian hidup di wilayah yang relatif sejalur (Sangiran, dan Trinil masih di tepian sungai bengawan solo), dan juga: keduanya berdiri tegak.

Berdasarkan itupula, saya berkeyakinan, boleh jadi Megantropus Paleojavanicus adalah “nenek moyang” Pithecantropus Erectus. Jeda waktu 1 jutaan tahun antara Megantropus Paleojavanicus ke Pithecantropus Erectus, saya pikir adalah waktu yang masuk akal terjadi evolusi. 

Demikian, pendapat saya setelah membaca tulisan terkait Megantropus Paleojavanicus dan Pihecantropus Erectus.

 

Sumber Gambar