Konser Sepultura 2012 di Indonesia, GRATIS !!!


Saat mengetahui harga tiket Sepultura yang begitu murah, saya bertanya-tanya “apa sponsornya nih ?”. Untuk Jakarta dan Makassar, harga dibandrol tidak mencapai Rp.300.000. Bagi saya harga tersebut cukup fantastis mengingat cukup mahalnya kebanyakan konser internasional yang dihelat sekitar 2-3 tahun belakangan ini, terlebih untuk band legendaris dan besar, khususnya sebesar Sepultura. Lebih fantastis, ternyata di Kutai Tenggarong, Kalimantan Timur, konser Sepultura yang rencananya akan diselenggarakan pada 9 November 2012 adalah Gratis (free!). Salahsatu provinsi dalam wilayah NKRI ini, “terlihat membuat sejarah” menyelenggarakan konser besar, musisi besar yang tentunya pasti akan mampu menghasilkan uang (mendatangkan untung).

Terkait dengan itu, ada beberapa alasan dan fakta menarik tentang konser tersebut:

  1. Konser di Indonesia, Sepultura “berani dan percaya diri” menggunakan nama negara kita dan bukan Asia atau Internasional, ini mengesankan bahwa Indonesia menjadi tujuan yang spesial. Konser November ini bertajuk: Konser mereka di Indonesia bertajuk Sepultura Indonesia Revision Tour 2012.
  2. Kutai Tenggarong, Kalimantan Timur menjadi kota pertama yang disinggahi Sepultura sebelum dijadwalkan ke Jakarta dan Makassar.
  3. Konser nanti layak disebut sebagai konser “mengulang sejarah” karena EdanE akan menjadi pembuka konser Sepultura. Ini pernah terjadi pada konser Sepultura 20 tahun silam di Jakarta, dimana EdanE juga menjadi band pembuka.
  4. EdanE seakan “tepat” menjadi band pembuka di Kalimantan, ini dilatari oleh geneologis pentolannya: Eet Sjahranie. Dia adalah putra mantan Gubernur Kaltim A Wahab Sjahranie.
  5. Konser Sepultura ini adalah gratis karena konser ini didanai secara pribadi oleh Bupati Kukar Rita Widyasari, bukan lewat APBD Kukar.
  6. Kebetulan, Sepultura akan menggelar tur konsernya di 3 kota besar di Indonesia pada awal November nanti. Jadi sekalian kita akan mengundangnya ke sini,” ujar Rita.
  7. Konser Sepultura yang merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan HUT ke-23 Kota Tenggarong ini diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 700 juta.
  8. Konser gratis Sepultura ini tak hanya menyita perhatian masyarakat Kukar atau Kaltim, melainkan warga Malaysia dan Brunei. Banyak warga dari luar Kaltim menanyakan lewat akun Facebook kami, Kukar Rockin’ Fest, soal konser Sepultura. Mereka bertanya soal harga tiket hingga penginapan. Mereka berasal dari Kalsel, Kalteng, Kalbar, Surabaya, Malang hingga warga Malaysia dan Brunei. Kami menegaskan pada mereka konser ini gratis.
  9. Tenggarong akan menjadi bagian sejarah tur Sepultura kali ini, karena ikut direkam secara khusus oleh tim yang datang langsung dari Brazil. Kru ini bertugas untuk mengabadikan momen selama tour. Tenggarong pun dipastikan masuk jadi bagian dari sejarah yang dibuat. Kata Kisser: “jadi, perjalanan yang sudah terekam, bakal diketahui oleh penggemar Sepultura di dunia”.
  10. Andreas Kisser mengaku kagum dengan fans di Indonesia. Mereka menilai antusiasme dan dukungan fans di Indonesia nomor 1. Mereka pun senang bisa kembali setelah konser terakhir pertama 20 tahun yang lalu.
  11. Mereka (Sepultura) menaruh respek kepada para penggemarnya di Indonesia. Kata Kisser: “di Facebook, penggemar Indonesialah yang paling banyak.
  12. Kukar Rockin Fest yang menghadirkan Sepultura ini merupakan sejarah dunia musik di pulau Kalimantan. Karena, konser ini pertama kali diadakan mendatangkan grup band internasional. Apalagi, konser musik ini digratiskan bakal dikunjungi ribuan orang.
  13. Sumber 1: Tribun
  14. Sumber 2: KaltimPos, Tribun 2, Bisnis Indonesia, …..

2 thoughts on “Konser Sepultura 2012 di Indonesia, GRATIS !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s